Berita FilmMCUMovie

Berapa Lama Proses Pembuatan Adegan Multiverse Travel Doctor Strange 2?

Ketika menyaksikan adegannya, mungkin kita langsung bertanya sendiri. Berapa lama proses pembuatan adegan multiverse travel (jelajah multiverse) di film Doctor Strange 2 itu?

Tak memungkiri bahwa adegan yang paling canggih, keren, dan bahkan bisa gue katakan revolusioner di Doctor Strange in the Multivers of Madness (2022), adalah adegan multiverse travel.

Spesifiknya lagi, adalah adegan yang menampilkan jelajah multiverse yang dilakukan oleh Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) dan America Chavez (Xochitl Gomez) yang sangat keren nan mencuri perhatian itu.

Sebagai pengingat saja dan juga sebelum melanjutkan pembahasan. Yuk mari kita simak dulu lagi saja adegan multiverse travel Doctor Strange 2 tersebut berikut ini.

Ya sekali lagi ketika menyaksikannya, gak memungkiri kalau kita menjadi terkagum-kagum sendiri. Karena ya visual adegannya keren banget. Belum lagi adegannya menampilkan ragam multiverse-nya yang keren-keren dan unik-unik itu.

Nah ketika melihat ini. Pastinya, banyak dari kita yang penasaran dengan balik layar (behind the scene) pembuatannya. Lebih spesifiknya, kita bertanya, berapa lama kira-kira proses pembuatan adegan multiverse travel Doctor Strange 2 tersebut?

Dan gak heran sih. Karena walau hanya berdurasi sekitar 40 detik. Namun adegan ini benar-benar terlihat canggih dan gak mungkin hanya bisa dibuat dalam 1-2 bulan saja.

Dibuat Selama 1.5 Tahun!

pembuatan adegan doctor strange 2
Marvel Studios

Well baru-baru ini, duo artis spesial efek untuk adegan tersebut, Olivier Dumont dan Michael Perdew, memberikan jawabannya melalui sesi wawancara dengan Murphy’s Multiverse.

Jadi menurut keduanya. Proses pembuatan adegan multiverse travel Doctor Strange 2 tersebut, menghabiskan waktu 1.5 tahun. Ya kamu gak salah baca, 1.5 tahun untuk adegan berdurasi 40 detik tersebut.

Ya gak memungkiri fakta ini gokil banget. Karena sekali lagi, 1.5 tahun untuk adegan yang hanya berdurasi 40 detik. Akan tetapi ya kalau kita perhatikan lagi. Adegannya memang membutuhkan ketelitian dan ketepatan yang sangat tinggi.

Sehingga adegannya bisa memberikan experience keren nan canggih bagi audiensnya. Terlebih filmnya sendiri memang berfokus pada aspek multiverse travel. Bakalan aneh banget bukan jika adegannya tidak tampil sekeren itu?

Nah sekarang, bagaimana nih tanggapanmu teradap fakta belakang layar Doctor Strange 2 ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment