Berita FilmMovie

Inilah Para Pemenang 42nd Razzie Awards: Jared Leto dan Space Jam Menang!

Berikut adalah para “pemenang” 42nd Razzie Awards atau 42nd Golden Raspberry Awards. Bagi kita yang movie mania, pastinya tahu bahwa selain penghargaan Oscar atau Academy Awards. Setiap tahunnya, juga ada yang namanya Golden Raspberry Awards atau Razzie Awards.

Penghargaan Razzie adalah kebalikan dari Oscar. Razzie adalah penghargaan untuk “menghargai” film-film dan aktornya yang dianggap paling terburuk pada tahun sebelumnya. Nah umumnya perhelatan Razzie diselenggarakan satu hari sebelum Oscar.

pemenang 42nd Razzie Awards
Piala Penghargaan Razzie, Golden Raspberry | GoldDerby

Hal yang samapun juga terjadi pada perhelatan tahun 2022 ini. Spesifiknya, 42nd Razzie Awards diselenggarakan pada tanggal 26 Maret, 2022 (waktu A.S). Sedangkan Oscar, 27 Maret 2022 (waktu A.S).

Nah karena penghargaannya sudah terselenggara, maka seluruh “pemenangnya” pun juga sudah terungkap. Dan berikut adalah para pemenang 42nd Razzie Awards tersebut.

Para Pemenang Razzie Awards

WORST PICTURE

Diana: The Musical (The Netflix Version)

WORST ACTOR

LeBron James / Space Jam: A New Legacy

WORST ACTRESS

Jeanna de Waal / Diana the Musical

WORST SUPPORTING ACTRESS

Judy Kaye (as BOTH Queen Elizabeth & Barbara Cartland)Diana: The Musical

WORST SUPPORTING ACTOR

Jared Leto / House of Gucci

WORST PERFORMANCE by BRUCE WILLIS in a 2021 MOVIE (Special 8 Title Category)

Bruce Willis / Cosmic Sin

RAZZIE REDEEMER AWARD

Will Smith – for King Richard

WORST SCREEN COUPLE

LeBron James & Any Warner Cartoon Character(or WarnerMedia Product) He Dribbles OnSpace Jam: A New Legacy

WORST REMAKE, RIP-OFF or SEQUEL

Space Jam: A New Legacy

WORST DIRECTOR

Christopher Ashley / Diana: The Musical

WORST SCREENPLAY

Diana: The Musical / Script by Joe DiPietro,Music and Lyrics by DiPietro and David Bryan

Diana: The Musical Paling Banyak

Ya itulah tadi para “pemenang” 42nd Razzie Awards. Kalau kita lihat yang paling banyak membawa pulang pialanya adalah film musikal Netflix, Diana: The Musical (2021). Film ini “sukses” membawa pulan 5 piala.

Posisi runer-up ditempati oleh Space Jam: A New Legacy dengan 3 piala. Salah satunya adalah untuk aktor utamanya yang juga pebasket top, LeBron James. Lalu ada juga nama aktor besar top, Jared Leto yang “memenangkan” kategori aktor pendukung terburuk.

Tentunya penghargaan ini untuk perannya yang memang terlalu “lebay” dan seakan meledek orang Italia di film House of Gucci.

Razzie Reedemer

Nah dari seluruh penghargaan tersebut kalau kita lihat ada satu penghargaan yang unik yaitu Razie Reedemer Award. Dan penghargaannya ini jatuh ke Will Smith atas perannya yang gemilang sebagai Richard Williams dalam film King Richard.

Nah sesuai nama penghargaannya, penghargaan ini memang baru ada tahun ini. Dan sekali lagi sesuai nama penghargaannya, bisa kita pastikan penghargaan ini adalah untuk aktor yang pernah meraih Razzie namun pada tahun 2021 lalu, ia justru menampilkan penampilan terbaiknya.

Pembalasan Jamie Dornan

Dan seperti kita tahu, pernampilan Williams dalam film tersebut banyak dipuja bahkan, masuk nomine aktor terbaik pada ajang Oscar tahun ini. Selain Smith, ada Nicolas Cage untuk film Pig dan Jamie Dornan untuk film Belfast.

Ya gue setuju banget sih. Ketiga “mantan” pemenang Razzie ini pada tahun 2021 lalu keren banget performanya. Terlebih Dornan yang berkat perannya sebagai “Pa” di Belfast. Sukses menghapus traumanya sebagai Christian Grey dalam adaptasi film erotis romantis, Fifty Shades.

Oke deh guys itulah tadi daftar lengkap “pemenang” 42nd Razzie Awards. Bagaimana nih pendapat kalian guys?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment