AnimasiMovie

Benarkah Katara Merupakan Pengendali Air Terkuat di Avatar: The Legend of Aang?

Dalam serial Avatar: The Legend of Aang, Aang sebagai Avatar tidak hanya berjuang sendiri. Banyak teman dan sekutu yang menemani perjalanannya dalam menyelesaikan perang yang sudah lama terjadi. Salah satunya adalah Katara yang kelak akan menjadi istrinya.

Sepanjang tiga season, kemampuan pengendalian air Katara terus mengalami perkembangan yang begitu signifikan. Dari hanya menggunakannya untuk memancing hingga sampai mengalahkan seorang putri Raja Api (Azula).

Namun terdapat suatu teori yang menarik. Melansir situs The Gamer, mereka menganggap Katara merupakan karakter terkuat yang ada dalam serial Avatar: The Legend of Aang. Benarkan begitu? Kami akan membahasnya secara khusus dalam artikel berikut.

Benarkah Katara Merupakan Karakter Terkuat?

1. Perkembangan Kemampuan Katara Sebagai Pengendali Air

Avatar The Legend of Aang | Screenrant
Avatar The Legend of Aang | Screenrant

Jika kalian melihat sepanjang tiga season, Katara merupakan wanita yang kreatif dalam mengembangkan kemampuan pengendalian airnya. Sebelum belajar bersama Master Pakku, mungkin kemampuan Katara hanya sekedar untuk main-main saja.

Tapi setelah dia berguru dengan Master Pakku, Katara memiliki banyak gerakan yang belum pernah kita bayangkan sepanjang melihat Book: Water. Di level ini, Katara sudah mampu menguasai pengendalian baik dalam posisi menyerang dan juga bertahan.

Di Book: Fire, Katara mendapat pelajaran dari Nenek Hama tentang bagaimana mengembangkan kemampuan pengendalian air ke tingkat yang lebih tinggi. Salah satunya adalah pengendalian darah.

2. Bisa Jadi Memang Karakter Terkuat, Tapi…

Katara pengendali air terkuat
Katara Avatar The Last Airbender | Nickelodeon

Hanya dengan pengendalian darah saja, Katara sudah menjadi karakter yang mengerikan. Dia bisa saja mengendalikan seseorang dengan kemampuan itu. Tapi dia menolak meskipun dia sudah menguasai.

Satu-satunya momen kita dapat melihat Katara mengendalikan seseorang yaitu saat mencari orang yang telah membunuh Ibunya. Dan saat itu, emosi Katara sedang dalam puncaknya sehingga ia banyak melakukan tindakan diluar kontrolnya.

Bahkan saat ketika dia menemui orang yang dia cari, Katara menolak menggunakan kemampuan tersebut dan membiarkan sang pembunuh hidup dalam penderitaannya. Walau dia tidak dapat memaafkannya.

3. Jarang Mengeluarkan Seluruh Kemampuannya

Book: Fire Katara | Nickelodeon
Book: Fire Katara | Nickelodeon

Dengan segala momen yang diperlihatkan tersebut. Apakah cukup memberi bukti jika Katara merupakan karakter terkuat dalam Avatar: The Legend of Aang? Bisa iya dan bisa juga tidak. Kami memiliki beberapa alasan dari kesimpulan tersebut.

Katara bisa menjadi karakter terkuat, tapi kemampuan aslinya hanya mampu keluar di momen-momen tertentu. Seperti saat bulan purnama dan saat dia tidak mampu mengontrol emosinya ketika mencari orang yang telah membunuh ibunya.

Katara mampu mengendalikan air dalam jumlah yang banyak. Tapi di saat kemampuannya dibutuhkan dalam sebuah pertarungan, Katara tidak mengeluarkan seluruh kemampuannya sehingga beberapa kali kelompok Avatar terlihat kewalahan.

Mungkin satu-satunya momen Katara mengeluarkan seluruh kemampuannya hanya saat bertarung dengan Hama dan penyerangan ke negara api. Katara tidak banyak memanfaatkan pelajaran dari Hama. Salah satunya menyerap air dari udara.


Hanya itu saja kesimpulan yang mampu kami temukan mengenai kemampuan Katara. Apakah kalian setuju dengan penjelasan diatas? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.