DrakorMovieSinopsis FilmTVTV List

30 Rekomendasi Drakor Romance Terbaik, Dijamin Bikin Senyum-senyum Sendiri

Sedang mencari rekomendasi drakor (Drama Korea) romance terbaik? Kamu berada ditempat yang tepat karena Dafunda punya daftarnya.

Drakor sudah tidak asing lagi dikalangan remaja ataupun orang tua sekalipun, karena terlebih lagi drama korea juga sangat berhubungan dengan dunia hiburan seperti k-pop di Korea Selatan. Terlebih lagi setiap drama korea, diperankan oleh aktor dan aktris yang tampan dan cantik, yang membuatnya semakin menarik untuk ditonton oleh siapapun. Dalam artikel ini, Dafunda akan memberikan rekomendasi drakor (drama korea) romance terbaik.

Serial televisi dari negeri ginseng korea selatan memang cukup populer di negara lain sejak tahun 90-an terutama drama seri yang biasanya bergenre romantis. Kualitas drama korea memang terbilang lebih unggul dimana karena persaingan untuk meraih rating setinggi-tingginya.

Maka para sineas di korea berkompetisi untuk menciptakan produk berupa drama dengan kualitas alur cerita dan sinematografi yang mempuni.

Berikut Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik

Terlebih lagi drama korea yang bergenre romance, genre yang paling diminati ini sangatlah populer dikalangan anak remaja hingga dewasa, terlebih lagi setiap orang juga menyukai keromantisan yang diperankan oleh aktor dan aktris yang sangat mempesona.

Dari genre ini, tentu saja kita bisa belajar apa itu artinya keromantisan terhadap suatu pasangan, wajar saja jika genre ini selalu diminati.

Bagi kalian para penikmat genre romantis, kami Dafunda merekomendasikan Drama Korea Romance Terbaik, Dijamin Bikin Senyum – Senyum Sendiri! Penasaran?

1. Descendants Of The Sun

Descendants Of The Sun | Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik

Terlepas dari ulasan beragam yang diterimanya, tak bisa dipungkiri Descendants of the Sun muncul sebagai salah satu drama paling fenomenal tahun ini. Mengambil tema militer, dibuat secara pra-produksi, melakukan syuting di luar negeri, serta mengunci dua aktor papan atas.

Drama ini benar-benar melakukan langkah berani. Terbukti kisah asmara Kapten Yoo Si-jin dan dokter Kang Mo-yeon sangat disukai fans di seluruh Asia, menjadikan mereka begitu ikonik.

Sinopsis Tentang Descendants Of The Sun:

Drakor romance terbaik ini menceritakan tentang kisah cinta antara Yoo Shi Jin (Song Joong Ki), yang bertugas dalam pasukan perdamaian PBB dengan Kang Mo Yun (Song Hye Kyo), seorang relawwan dokter yang bekerja di lembaga Doctors Without Borders. Mereka berdua bertemu saat bertugas di sebuah negara yang bernama Uruk, sebuah negara fiksi yang terletak di timur Eropa.

Informasi Drama Korea Descendants Of The Sun:

Judul태양의 후예
PemeranSong Joong Ki, Song Hye Kyo, Kim Ji-won, Jin Goo
GenreDrama, Melodrama, Romance
PenulisKim Eun Sook, Kim Won Suk
Sutradara Lee Eung Bok

2. The Legends Of Blue Sea

The Legends Of Blue Sea | Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik

Di akhir tahun 2016, sajian istimewa diberikan pada para K-dramalover. Bagaimana tidak, dua bintang yang sangat ditunggu comebacknya, Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun, beraksi dengan peran yang sama-sama menarik.

Ji-hyun menjadi putri duyung kolosal yang berusaha beradaptasi dengan kehidupan manusia, sedangkan Min-ho menjadi penipu yang karismatik dan tampan. Mereka sebetulnya punya koneksi kuat dari masa lalu. Dua bintang ini sukses meroketkan rating drama.

Sinopsis Tentang The Legends Of Blue Sea:

Drakor romance yang berjudul “The Legend Of The Blue Sea” alur drama-nya di adaptasi dari cerita seorang putri duyung dari cerita koleksi “Eou yadam” oleh sarjana Yu Mong-In. Dalam buku era Joseon tercatat seorang bernama Kim Dam-Nyeong mengembalikan putri duyung  yang tertangkap nelayan kembali ke laut.

Informasi Drama Korea The Legends Of Blue Sea:

Judul푸른 바다의 전설
PemeranLee Min Ho, Jun Ji Hyun
GenreDrama, Romance, Fantasy
PenulisPark Ji-Eun
Sutradara Jin Hyeok

3. Full House

Full House | Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik

Full House adalah serial televisi korea yang menceritakan tentang kisah cinta yang datang ketika seorang aktor meminta seorang penulis naskah untuk tinggal serumah dalam ikatan kawin kontrak dengannya. Drama korea yang dibintangi oleh Song Hye-kyo, Rain, Han Eun-jung dan Kim Sung-soo.

 Sinopsis Tentang Full House:

Menceritakan seorang penulis polos yang bernama Han Ji Eun. Ia juga di tipu oleh sahabatnya sendiri sehingga semua yang dia miliki termasuk rumahnya berpindah tangah dan di jual. Ji-Eun terdampar di Cina namun akhirnya Ia berhasil pulang ke Korea karena dapat meminjang uang dari aktor Lee Young Jae. Di waktu kembali rumahnya telah di jual dan dibeli oleh Young Jae, namun untuk upaya mendapatkan rumahnya kembali Ia menjalani pernikahan kontrak dengan Lee Young Jae selama satu tahun. Walaupun kehilangan semuanya Han Ji Eun tetap bersemangat dan ceria. Akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta satu sama lain.

Informasi Drama Korea Full House:

Judul 풀하우스
Pemeran Bi(Rain), Song Hye Kyo
Genre Romance, Comedy, Drama
Penulis Min Hyo Jeong
Sutradara  Pyo Min Su

 4. The Heirs

The Heirs 2

Drakor romance komedi ini tayang pada tahun 2013 di SBS ini diperankan oleh Park Shin-hye, Lee Min-ho, Kim Woo-bin. The Heirs yang tayang dalam 20 episode ini bercerita tentang kisah cinta seorang gadis miskin dan seorang putra konglomerat calon pewaris sebuah perusahaan yang dipertemukan dalam sebuah insiden tidak terduga.

Sinopsis Tentang The Heirs:

Drama korea ini di mulai dari sekumpulan siswa-siswa dari pewaris elit yang memiliki kekayangan dan biasa di bilang dengan pewaris kerajaan dalam bisnis keluarga mereka. Dari semua siswa tersebut di bedakan kelompoknya berdasarkan kekayaan yang di miliki keluarganya.

Informasi Drama Korea The Heirs:

Judul왕관을 쓰려는 자, 그 무게를 견뎌라 – 상속자들
PemeranLee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Wo Bin, Krystal Jung
GenreDrama, Romance, School, Comedy
PenulisKim Eun Sook
Sutradara Kang Sin Hyo

5. My Secret Romance

My Secret Romance | Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik

Drakor romance ini menceritakan tentang kisah seorang pria bernama Cha Jinwook yang bertemu dengan seorang wanita bernama Lee Yoomi yang diperankan oleh Jieun Secret. Mereka menghabiskan malam bersama dengan Yoomi yang terpesona pada Jinwook.

Sinopsis Tentang My Secret Romance:

Cha Jin-Wook yang diperanakn oleh Sung Hoon merupakan anak dari keluarga kaya. Keluarganya menjalankan sebuah perusahaan besar di Korea Selatan. Dia merupakan chaebol generasi kedua, bersifat dingin, acuh tak acuh dan juga sering mempermainkan cinta seseorang.

Dia sering bergonta-ganti pasangan dan setiap wanita tergila-gila dengannya, Jin-Wook selalu menghabiskan hidupnya untuk bersenang-senang seperti ke festifal club. Di sisi lain ada seorang wanita berusia 25 tahun bernama Yumi Lee diperankan oleh Song Ji Eun dia merupakan tipe wanita yang belum menikah muda.

Yumi Lee memiliki kepribadian cerah, Dia bertemu Cha Jin-Wook, Dia menghabiskan malamnya bersama dirinya namun Dia mengetahui sifat dan keburukan dari Jin-Wook yang di anggapnya sesuatu yang unik dan membuat Yumi Lee penasaran.

Namun Dia tak mengetahui nama maupun identitas dirinya, Yumi Lee jadi lebih sering menghabiskan hidupnyanya untuk menikmati kesenangan hidupnya. 3 Tahun kemudian mereka di pertemukan kembali di sebuah kantin perusahaan dan mereka berpura-pura tak mengingatnya. Apakah hubungan mereka akan bisa bersatu?

Seorang bernama Jung Tae-Hyun yang diperankan oleh Kim Jae Young berusia 28 tahun dan memiliki toko buku yang menjual kopi dan minuman ker4s, dia mencintai yumi Lee namun cinta dia tak terbalas.

Di sisi lain ada seorang wanita muda yang memiliki kecerdasan bernama Ri Jung Hye diperankan oleh Jung Da-Sol dan Dia di besarkan oleh keluarga yang sangat konservatif dan ketat dalam mendidiknya.

My Secret Romance:

JudulAetaneun Romaenseu/ 애타는 로맨스
Pemeran Sung Hoon, Song Ji Eun, Kim Jae Young, Jung Da Sol
Genre  Drama, Romance, Comedy
Penulis  Kim Ha-Na
Sutradara Kang Cheol-Woo

6. My Love From The Star

My Love From The Star | Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik

Drakor romance You Who Came From The Stars mengkisahkan seseorang aktris cantik di perankan oleh Jun Ji Hyun yang sangat dekat dengan alien yang tampan yang diperankan Kim Soo Hyun. Itulah sekilas tentang My Love From the Star atau You Who Came From The Stars, drama korea ini tayang perdana pada tanggal 18 Desember 2013.

Sinopsis tentang My Love From The Star:

My Love From The Stars menceritakan tentang seorang Alien tampan yang yang bernama Min Joon di perankan Kim Soo-Hyun yang melakukan pendratan di bumi 400 tahun yang silam pada saat masa dinasti Joseon.

Ketika itu Min Joon adalah salah satu alien yang memiliki penampilan paling sempurna kemampuan fisik yang dapat mendengar dari jauh dan dapat berjalan lebih cepat ketimbang manusia pada umumnya hingga dapat menghetikan waktu menjadi salah satu kekuatannya

Informasi Tentang My Love From The Star:

Judul별에서 온 그대
Pemeran Kim Hyun So, Jun Ji Hyun
Genre  Drama, Romance, Comedy
Penulis Park Ji Eun
SutradaraJang Tae Yoo

7. Strong Woman Do Bongsoon

Strong Woman Do Bongsoon

Bercerita tentang seorang wanita dengan kekuatan super bernama Do Bongsoon yang diperankan oleh aktris Park Bo young. Bongsoon berharap bisa berubah menjadi wanita langsing nan elegan yang merupakan tipe ideal pria yang disukainya, In Gukdoo.

Namun karena kekuatan yang dia miliki itu dia mendapat pekerjaan sebagai seorang bodyguard dari seorang pewaris yang kaya, Ahn Minhyuk. Siapa sangka jika hubungannya dan tuannya itu akan berkembang ke tahap yang lebih lanjut.

Sinopsis Tentang Strong Woman Do Bong-Soon :

Bong-Soon yang diperankan oleh Park Bo-Young lahir dengan kekuatan manusia super berbeda dengan manusia lainnya. Kekuatannya turun-temurun dan diteruskan hanya kepada wanita-wanita di keluarganya. Mimpinya adalah membuat video game dengan dirinya sebagai karakter utamanya. Suatu hari, Bong-Soon membantu seorang sopir bus yang diserang oleh preman.

Tak lama kemudian, sekelompok preman juga menyerang Bong-Soon, tapi dia dengan mudah bisa melawan mereka semua. Selama waktu ini, seorang bernama Min-Hyuk diperankan oleh Park Hyung-Sik berkendara ke tempat kejadian Bong-Soon memukuli kelompok preman.

Min-Hyuk merupakan seorang CEO perusahaan game video Ainsoft. Dia baru saja menerima ancaman anonim dan bahkan diikuti oleh orang tak dikenal. Min-Hyuk percaya Bong-Soon akan menjadi seorang pengawal hebat dengan kekuatannya yang menakjubkan.

Selain menawarkan Bong-Soon dengan bayaran yang tinggi, dia bahkan menawarkan kesempatan untuk bekerja di departemen perencanaan perusahaan game-nya jika dia melakukannya dengan baik.

Informasi Drama Korea Strong Woman Do Bongsoon:

Judul 힘쎈여자 도봉순
Pemeran Park Bo Young, Park Hyung Sik , Kim Ji Soo
Genre Drama, Fantasy, Comedy, Romance
Penulis Baek Mi-Kyeong
Sutradara Lee Hyeong-Min

8. Love In The Moonlight

Love In The Moonlight

Pemain k-drama yang akan ikut dalam ‘Love In The Moonlight’ adalah Park Bo-Gum yang tahun lalu juga mempopulerkan drama Korea “Reply 1988“. Dan untuk pemeran wanitanya adalah aktris cantik Kim Yoo Jung, jika mereka beradu akting bagaimanakah hasilnya? tentu saja akan menyajikan drama korea komedi – romantis yang sangat populer. Jadi jangan sampai ketinggalan menontonnya ya.

Sinopsis Tentang Love In The MoonLight:

Seorang wanita bernama Hong Ra-On menyamar menjadi pria dan bekerja sebaga konsultan asmara. Suatu ketika ia menulis surat untuk seorang klien dan secara tidak sengaja surat itu sampai kepada putra mahkota Joseon. Kemudian si putra mahkota juga menyamnar dan menemui Hong Ra-On.

Hong Ra-On tidak sadar kalau orang yang jadi klientnya adalah putra mahkota, begitu juga putra mahkota, ia tidak sadar bahwa Hong Ra-On adalah pria. Kemudian semuanya terbongkar, keduanya saling jatuh cinta. Setting ada di era Joseon di abad 19.

Love in the Moonlight:

JudulMoonlight Drawn by Clouds/ 구르미 그린 달빛 
Pemeran Park Bo Gum, Kim Yoo Jung
Genre Drama, History, Comedy, Romance
Penulis Yoon Yi-Soo 
Sutradara 
Kim Sung-Yoon

9. Boys Before Flower

Boys Before Flower

Boys Before Flower merupakan salah satu drama korea terbaik yang menjadi icon remaja dunia pada saat penayangannya pada tahun 2009. Cerita dalam drama ini berkutat pada kisah cinta 4 orang pemuda kaya pewaris kekayaan sebuah group konglomerat di Korea.

Dan seorang gadis biasa dimana mereka semua adalah teman sekolah pada bangku sekolah menengah. Cerita asli drama korea ini diadaptasi dari sebuah manga jepang yang berjudul Hana Yori Dango.

Sinopsis Tentang Boys Before Flower:

Geum Jan­di (Ku Hye­sun) adalah seorang gadis pekerja keras yang berasal dari keluarga biasa. Geum Jan­di mempunyai toko laundry di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah yang paling bergengsi di Korea Selatan.

Pada suatu hari Geum Jan Di akan mengantarkan laundry milik salah seorang siswa Shinhwa, yang ternyata laundry itu punya siswa yang akan bunuh diri karena stress mendapat bullying dari anggota F4.

Boys Before Flower:

JudulBoys Before Flower ( 꽃보다 남자)
Pemeran  Ko Hye Sun, Lee Min Ho, Kang Han Byul, Kim Bum, Kim Joon
GenreComedy, Romance, School
Penulis Yoon Ji-Ryeon
Sutradara Jeon Ki-Sang

10. Because This My First Life

Because This My First Life

Pemain dari serial drama ‘Because This Is My First Life’ aktor tampan Lee Min-Ki. Untuk pemain utama wanitanya adalah aktris cantik dan terkenal Jung So-Min yang terkenal dengan drama seri Mischievous Kiss dari MBC tahun 2010 silam.

Sinopsis Tentang Because This Is My First Life:

Seorang lelaki berusia 30 tahun dan lajang, ia memiliki rumah mewah namun ditipu oleh penyewanya, sehingga ia tidak menerima uang sewa namun harus membayarnya. Sedangkan si wanita adalah seorang putus asa karena cinta. Bisakah keduanya bersatu meski dauh tinggal bersama? drama komedi romantis ini menarik sekali.

Because This Is My First Life:

JudulThis Life Is Our First/  이번 생은 처음이라
Pemeran Lee Min Ki , Jung So Min, Esom
Genre Drama, Comedy, Romance
Penulis Yoon Nan-Joong
Director Park Joon-Hwa

11. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Dalam serial drama “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” berkisah tentang seorang pewaris Kekaisaran yang bernama Wang Soo yang di perankan oleh Lee Joon-Gi namun Ia tak mengungkapkan jati dirinya ketika di muka umum dan tak suka sorotan terlalu berlebihan.

12. Pinnochio

Pinnochio

Pinnochio adalah drama Korea romantis terbaik yang sangat populer dan mendapatkan rating tinggi di masa penayangannya. Drakor yang dibintangi oleh Lee Jong-Suk dan Park Shin-Hye ini mengisahkan tentang Choi In Ha (Park Shin Hye) seorang gadis yang memiliki karakter unik mirip Pinnochio dan Choi Dal Po (Lee Jong Suk) seorang wartawan muda yang belum berpengalaman.

Sinopsis Pinnochio:

Sejak kecil Choi In Ha memiliki ‘semacam’ sindrom Pinnochio, hal ini membuat ia selalu cegukan setiap kali berbohong atau berpura-pura akan sesuatu. Sementara Choi Dal Po dikenal sebagai orang yang kurang memperhatikan penampilannya sendiri, sehingga sering diremehkan oleh orang-orang di sekitarnya.

Pertemuan antara kedua karakter yang unik tersebut menjadi kisah menarik dalam drakor berjudul Pinnochio. Selain dipenuhi adegan romantis dan baper, Pinnochio juga memiliki banyak momen lucu yang membuat penontonnya ikut tersenyum.

13. Goblin

Goblin

Ini dia drama korea terbaru yang baru-baru ini meledak di pasaran Korea dan Asia, termasuk juga di Indonesia. Goblin adalah drama korea bergenre romantis yang memiliki sedikit bumbu fantasy. Mengisahkan tentang Kimshin yang dikhianati oleh kerajaannya dan mati dengan pedang yang menancap di tubuhnya.

Sinopsis tentang Goblin:

Akhirnya dia bangkit kembali dan menjadi Goblin yang tidak bisa mati. Satu-satunya cara agar Goblin tewas adalah dengan mencabut pedang yang menusuk tubuhnya, dan orang yang bisa melakukan itu hanyalah Pengantin Goblin.

Setelah menunggu ratusan tahun akhirnya sang Goblin bertemu dengan gadis SMA bernama Ji Eun-Tak, gadis tersebut diketahui adalah sang Pengantin Goblin yang bisa membunuhnya. Namun, keduanya malah saling jatuh cinta dan tidak ingin meninggalkan satu sama lain.

Menariknya, jika pengantin Goblin tidak mencabut pedangnya, maka dialah yang kemudian akan mati. Lantas, bagaimana kelanjutan kisahnya? Kamu dapat menontonnya sendiri dalam drama korea romantis terbaik ini.

14. It’s Okay, It’s Love

It’s Okay, It’s Love

Drama yang bergenre romantis komedi ini akan membuat Anda tersenyum-senyum dengan tingkah laku para pemainnya. Drama ini dibintangi oleh Jo In Sung (Jang Jae yeol) dan juga Gong Hyo Jin (Ji hae Soo) dan memiliki 16 episode.

Sinosis Tentang  It’s Okay, It’s Love:

Drama ini menceritakan kehidupan Jang Jae Yeol yang merupakan seorang penulis novel misteri dan juga seorang DJ Radio yang memiliki penyakit gangguan mental. Sedangkan Ji Hae Soo adalah seorang psikiater yang memiliki trauma ketika menjalin suatu hubungan. Ia akan melewati tahun pertamanya di dalam ilmu penyakit jiwa di salah satu Universitas Hospital Korea.

Kedua sejoli ini memiliki kekurangan masing-masing. Mereka selalu bertengkar, namun akhirnya dengan saling mengisi kekurangan satu sama lain hubungan percintaan mereka pun bisa berjalan dengan baik. Bagaimana mereka bisa mengatasi permasalahannya?

15. Doctor Stranger

Doctor Stranger

Doctor Stranger adalah drama Korea kedokteran yang juga mendapatkan rating tinggi di tahun 2014. Mengisahkan tentang Park Hoon (Lee Jong-suk) dan ayahnya yang dikirim ke Korea Utara untuk dilatih menjadi dokter profesional oleh ayahnya tersebut.

Sinopsis Doctor Stranger:

Setelah bersekolah kedokteran di Korea Utara, Park Hoon menjadi seorang ahli bedah jenius dan berusaha kembali ke Korea Selatan bersama Jae-hee. Sayangnya, Park Hoon hilang kontak dengan Jae-hee dan harus kembali ke Korea Selatan seorang diri.

Di Korea selatan, Park Hoon bertemu dengan seorang gadis yang sangat mirip dengan Jae-hee. Namun anehnya si gadis tersebut mengaku tidak mengenal Park Hoon. Apa yang sebenarnya terjadi? Dapat kamu saksikan sendiri dalam drama Korea romantis terbaik ini.

16. Oh My Venus

Oh My Venus

Sekilas drama ini agak kurang menarik karena tokoh utamanya adalah wanita gendut dan karakter prianya cukup pendiam dan datar. Tapi gadis gendut itu sebenarnya adalah Shin Min-ah, yang punya track record sebagai gadis tercantik di Daegu dan kini sedang berusaha menguruskan badannya. Transformasinya mengagumkan, dan ia pun mampu mengukir senyum di wajah So Ji-sub.

17. I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice adalah drama Korea terbaik rating tinggi yang sangat populer di tahun 2013. Drama berjumlah 18 episode ini dibintangi oleh oleh Lee Bo-young, Lee Jong-suk, and Yoon Sang-hyun. Mengisahkan tentang Jang Hye Sung (Lee-Bo-young), seorang pengacara yang awalnya pragmatis dan mementingkan dirinya sendiri.

Sinopsis Tentang I Can Hear Your Voice:

Hidupnya mulai berubah ketika dia bertemu Park Soo-ha, seorang anak SMA yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain. Ia memperoleh kekuatan tersebut setelah peristiwa kematian ayahnya.

Dengan cerita yang erat kaitannya dengan hukum, ditambah bumbu romantis dan fantasy membuat drama Korea berjudul I Can Hear Your Voice ini banyak disukai oleh penggemar drakor di dunia.

18. Gu Family Book

Gu Family Book

Kolosal fantasi adalah genre yang istimewa karena penggarapannya lebih sulit dibandingkan drama percintaan biasa. Gu Family Book adalah salah satu yang terbaik di genre itu. Dengan menyisipkan kisah tentang gumiho, gisaeng, dan persilatan, Anda benar-benar akan dipuaskan dengan akting Suzy dan Lee Seung-gi, dua orang beda status yang sama-sama mempunyai hati tulus.

19. City Hunter

City Hunter

Mencari drama korea yang tidak hanya romantis, tapi juga penuh aksi dan memacu adrenalin? Kamu dapat menemukan semua itu di drama korea terbaik berjudul City Hunter. Drama korea satu ini genre utamanya memang bukan romance.

Tapi lebih ke action sehingga banyak sekali adegan aksi yang memacu adrenalin dan bahkan isu-isu politik. Meski begitu, ada banyak bumbu romantis dan hubungan orang tua-anak yang bakalan membuatmu tersentuh saat menontonnya.

Sinopsis City Hunter:

City Hunter sendiri mengisahkan tentang Lee Yun-Seong yang dilatih untuk menjadi pembunuh agen pemerintah. Ia dilatih oleh Lee Jyn-Po yang memiliki dendam kesumat pada pemerintah setelah mereka membantai teman-teman tentaranya pada zaman dulu.

Masalahnya, ketika Lee Yun-Seong menjalankan misi tersebut, ia malah dibuat jatuh cinta pada Kim Na-Na, salah satu agen pemerintah yang seharusnya ia bunuh. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Mampukah Yun-Seong menyelesaikan misi tersebut?

20. Secret Garden

Secret Garden

Drama korea romantis terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Secret Garden yang memiliki 20 episode. Di tahun 2010-2011, drama korea Secret Garden sangatlah populer dan menjadi salah satu drama korea dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Adapun drama korea yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji-won ini mengisahkan tentang kisah asmara antara dua orang yang berbeda status sosial. Setelah mereka ‘bertukar badan’ karena sebuah insiden di ‘taman rahasia’.

Mereka jadi sering bertemu dan akhirnya saling jatuh cinta. Namun hubungan Kim Joo-Won dan Gil Ra-Im tidak berjalan mulus, karena perbedaan status sosial di antara mereka membuat banyak orang di sekitarnya menentang hubungan tersebut, bahkan ibunya sendiri.


21. Kill Me, Heal Me

Kill Me, Heal Me

Di tahun 2015, orang sibuk membicarakan Kill Me, Heal Me. Pasalnya, drama ini menghadirkan tema rumit yang tak membikin pusing, sebaliknya, justru sangat menghibur. Ji Sung digambarkan sebagai pria berkepribadian tujuh yang berusaha keras menyembuhkan gangguannya itu. ia dibantu oleh Hwang Jung-eum, yang sebelumnya sudah pernah berakting dengannya.

22. Queen of Tears

Queen-of-tears
Queen-of-tears

Drakor romance ini mengisahkan tentang Baek Hyun Woo dan Hong Hae-in, pasangan suami istri yang menghadapi tantangan pribadi dan profesional dalam pernikahan mereka. Baek Hyun Woo adalah Direktur Hukum Queens Group yang mengalami tekanan dalam pekerjaannya dan pernikahannya yang mengalami keretakan.

Sementara itu, Hong Hae-in adalah CEO grup yang tenang dan keren, juga sebagai istri Hyun Woo, ia harus menghadapi berbagai cobaan termasuk penyakit langka yang membuat situasi semakin sulit bagi pasangan tersebut.

Kisah mereka bukan hanya tentang cinta, tetapi juga tentang bagaimana mereka melewati cobaan, kesalahpahaman, dan berusaha untuk kembali bersama di tengah kekacauan.

23. The Interest of Love

The-interest-of-love
The-interest-of-love

Drakor romance The Interest of Love mengisahkan tentang Ha Sang Soo, seseorang yang menginginkan kehidupan yang sederhana. Namun, hidupnya berubah ketika ia terlibat dalam kisah cinta. Sementara itu, Soo Young memiliki pandangan bahwa cinta tidak dapat bertahan selamanya dan tidak mempercayainya.

24. Crash Course in Romance

Crash-course-in-romance
Crash-course-in-romance

Drakor romance Crash Course in Romance adalah sebuah drama tentang kisah cinta yang tidak biasa antara seorang guru matematika terkenal di Korea dan seorang pemilik restoran siap saji. Pemeran utama, Nam Haeng Sun, adalah seorang mantan atlet nasional yang saat ini memiliki dan mengelola sebuah restoran.

Nam Haeng Sun kemudian beralih profesi menjadi seorang instruktur dan membantu siswa-siswa SMA dalam mempersiapkan ujian masuk universitas. Namun, kehidupannya tak terduga terjalin dengan Chio Chi Yeol, seorang instruktur matematika terbaik di Korea Selatan yang memiliki kekayaan dan kecenderungan untuk berbicara apa adanya.

Meskipun memiliki sifat yang sangat berbeda satu sama lain, hubungan mereka berkembang menjadi sebuah kisah cinta yang romantis.

25. The Fabulous

The-fabulous
The-fabulous

Drakor romance The Fabulous menceritakan tentang empat orang sahabat yang berusaha untuk mencapai impian mereka di dunia fashion. Namun, mereka dihadapkan dengan berbagai kesulitan yang harus mereka hadapi secara individual.

Ji Woo Min adalah seorang fotografer dan retoucher freelance yang memiliki penampilan yang menarik dan sempurna. Namun, ia merasa hidupnya kurang menyenangkan karena kurang beruntung dalam hal percintaan.

Di sisi lain, Pyo Ji Eun memiliki karir di industri fashion yang merupakan impian sejak kecil. Ia bekerja sebagai manajer di sebuah agensi brand mewah. Ia adalah seorang wanita ceria dan memiliki sikap positif.

Keduanya sering bertemu karena pekerjaan mereka, dan perasaan cinta mulai tumbuh di antara mereka seiring berjalannya waktu.

26. Business Proposal

Business-proposal | Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik
Business-proposal

Proposal Bisnis! Merupakan drakor romance dengan cerita yang menyenangkan dan menggemaskan, dapat membuat pembaca tertawa sendiri. Drama ini mengisahkan tentang hubungan asmara antara seorang bos dengan karyawan di sebuah perusahaan.

Pada awalnya, sahabat Shin Ha Ri meminta dia untuk pergi kencan buta dengan Kang Tae Moo. Tanpa mereka sadari, Kang Tae Moo adalah CEO dari perusahaan tempat Shin Ha Ri bekerja. Secara perlahan, hubungan asmara terjalin di antara mereka berdua.

27. Forecasting Love and Weather

Forecasting-love-and-weather | Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik
Forecasting-love-and-weather

Forecasting Love and Weather adalah sebuah drakor romance yang bercerita tentang hubungan romantis antara dua karyawan di Meteorological Administration yang saling jatuh cinta setelah mengalami kekecewaan dalam hubungan mereka masing-masing.

Jin Hakyung adalah seorang Kepala Divisi Peramal Badan Meteorologi Korea yang sangat profesional dan bekerja keras. Ia hampir menikah dengan seorang rekan kerjanya, namun pernikahan tersebut dibatalkan karena sang mantan tunangan ternyata selingkuh.

Kemudian, di kantor datang seorang karyawan baru yang telah dipindahkan, yaitu Lee Si Woo. Karakter mereka berdua sangat berbeda, dan Si Woo berusaha mendekati Jin Hakhyung setelah mengalami pengkhianatan dari pacarnya.

28. Twenty Five Twenty One

Twenty-five-twenty-one | Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik
Twenty-five-twenty-one

Drakor romance ini mengambil latar tahun 1998 dan mengisahkan kisah percintaan remaja yang sangat mengharukan. Cerita ini berpusat pada perjalanan Baek Yi Jin dan Na Hee Do dalam mengejar impian mereka.

Lebih dari sekedar drama romantis, cerita ini juga menggambarkan perjuangan yang penuh emosi ketika Na Hee Do berupaya menjadi atlet anggar profesional dan Baek Yi Jin bercita-cita menjadi seorang reporter.

29. Alchemist of Souls

Alchemist-of-souls | Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik
Alchemist-of-souls

Drakor romance ini berlatar waktu di masa lalu, di mana masyarakat masih sangat tradisional dan ilmu sihir merupakan hal yang umum. Cerita berfokus pada seorang perempuan penyihir kuat yang terkenal kejam bernama Naksu.

Karena kekejamannya, Naksu menjadi buronan semua orang. Untuk melarikan diri, ia terpaksa keluar dari tubuhnya dan masuk ke dalam tubuh seorang gadis buta. Namun, setelah memasuki tubuh gadis tersebut, Naksu tidak bisa menggunakan kekuatannya yang dulu dimilikinya.

Ia terpaksa hidup sebagai manusia biasa. Namun, ambisi Naksu untuk balas dendam tidak pernah pudar.

30. Why Her

Why-her | Rekomendasi Drama Korea Romance Terbaik
Why-her

Why Her adalah drakor romance yang mengisahkan tentang seorang pengacara berbakat bernama Oh Soo Jae yang bekerja di salah satu firma hukum terbaik di Korea Selatan. Soo Jae memiliki ambisi yang tinggi untuk memenangkan setiap kasus yang ia tangani dan ia juga memiliki prinsip-prinsip yang kuat.

Ia meraih kesuksesan dalam karirnya, namun suatu hari, ia menghadapi sebuah kasus yang tak terduga yang mengakibatkan dirinya diturunkan jabatannya menjadi asisten profesor di sekolah hukum.

Namun, perjalanan hidup Soo Jae berubah ketika ia bertemu dengan seorang mahasiswa bernama Gong Chan. Gong Chan kemudian menjadi teman dekat Soo Jae dan kehadirannya membantu Soo Jae melupakan sedikit rasa sakit yang ia rasakan setelah diturunkan jabatannya.

 Nah itulah 20+ rekomendasi drama korea romance terbaik menurut kami, tentu saja pada deretan diatas memilki alur cerita dan keromantisan yang sangat beragam dan dijamin akan membuat kalian senyum – senyum sendiri saat menontonnya. Jadi jangan lupa share ke teman – teman kalian yang sangat menyukai drama korea ya teman – teman.

Related Posts

Enable Notifications OK No thanks