10 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik, Kisah yang Sangat Menyentuh Hati

in
Rekomendasi Film Keluarga Terbaik

Film memang lebih enak jika ditonton ramai-ramai atau dengan keluarga. Suanansa menonton akan lebih terasa apalagi dengan orang terdekat kita. Namun, kamu juga harus mengetahui genre film yang bisa ditonton anak-anak hingga orang dewasa. Oleh karena itu, banyak yang mencari rekomendasi film keluarga terbaik atau rekomendasi film family terbaik.

Apa itu Film Keluarga?

Film keluarga merupakan genre film yang ditujukan untuk anak-anak atau berkaitan dengan konteks rumah dan keluarga. Film ini juga ditujukan untuk khalayak umum. Film keluarga juga lebih sering dipadukan dalam genre lain seperti musikal, petualangan, drama, dan komedi.

Nah, oleh karena itu Dafunda Movie akan membagikan 10 judul rekomendasi film keluarga terbaik yang bisa kamu tonton di rumah bersama orang tersayang. Ayo cek daftarnya di bawah ini!


10 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik atau Rekomendasi Film Family Terbaik

1. A Christmas Story – 1983

 Chistmas Story

Rekomendasi film keluarga terbaik pertama dari Kami adalah A Christmas Story. Film yang dirilis pada 1983 ini disutradarai oleh Bob Clark. Latar Natal memang menjadi waktu terbaik untuk film keluarga.

Diangkat dari buku anekdot Jean Shepherd, A Chistmas Story bercerita tentang kisah Ralphie Parker muda yang menginginkan hadiah saat Natal. Keinginannya tersebut ditolak oleh ibu, guru hingga Santa Claus lalu dirinya mencari cara lain untuk mendapatkan hadiah tersebut. Film ini dibintangi oleh Melinda Dillon, Darren McGavin, dan Peter Billingsley.

JudulA Christmas Story
GenreComedy, Family
SutradaraBob Clark
Tanggal Rilis18 November 1983

Sinopsis A Christmas Story

Natal mendekat dan Ralphie yang berusia 9 tahun hanya menginginkan satu hal: senapan Red Ryder Range 200 Shot BB. Ketika dia menyebutkannya di meja makan, reaksi ibunya langsung mengalihkan pandangan.

Dia kemudian memutuskan tema yang sempurna untuk gurunya tetapi reaksinya seperti itu juga. Dia berfantasi tentang bagaimana rasanya menjadi Red Ryder dan menangkap orang-orang jahat. Ketika hari besar tiba, ia mendapat banyak hadiah di bawah pohon termasuk hadiah indah dari bibinya yang hanya disayangi ibunya. Tapi bagaimana dengan senjata BB?

JANGAN LEWATKAN
10 Film Komedi Thailand Terbaik Pasti Bikin Ketawa Ngakak

2.Hachi: A Dog’s Tale – 2009

Rekomendasi Film Keluarga Terbaik Hachi

Kamu pernah mendengar tentang kesetiaan seekor Anjing kepada tuannya? Kamu pasti akan mengatakan bahwa itu adalah Hachiko. Hachi: A Dog’s Tale merupakan film remake dari Hachiko Monogatari yang rilis pada 2009. Film ini diangkat dari kisah nyata Akita Inu, disutradarai oleh Lasse Hallstrom, dengan naskah buatan Stephen P. Lindsey dan Kaneto Shindo.

JudulHachi: A Dog’s Tale
GenreDrama, Family
SutradaraBob Clark
Tanggal Rilis16 Maret 2010

Sinopsis Hachi: A Dog’s Tale

Seorang anak sekolah menceritakan tentang pahlawannya: Hachiko, anjing kakeknya. Dalam kilas balik, seekor anak anjing di biara Jepang dikemas dan dikirim ke AS. Tag peti itu robek, dan ketika anak anjing itu keluar dari peti di stasiun kereta api di kota kecil Rhode Island, Parker Wilson, seorang profesor musik di Providence terdekat, membawa pulang anjing itu untuk malam itu.

Istrinya tidak senang dengan hal itu, tetapi setelah gagal menemukan pemiliknya, ia membiarkan anjing itu tinggal. Seorang teman Jepang membaca label nama anjing – “Hachiko” atau “Eight,” angka keberuntungan. Parker tidak bisa menyuruh anjing itu pergi, tetapi temannya menjelaskan bahwa anjing itu akan membentuk kesetiaan yang berbeda. Hingga tragedi menguji kesetiaannya.

JANGAN LEWATKAN
10 Film Perselingkuhan Terbaik, Bakal Buat Jantung Berdebar-debar

3. It’s a Wonderful Life – 1947

Rekomendasi Film Keluarga Terbaik Wonderful Life

Rekomendasi film keluarga terbaik berikutnya adalah It’s a Wonderful Life. Film ini juga memiliki tema Natal yang disutradarai dan diproduseri oleh Frank Capra. It’s a Wonderful Life menceritakan tentang malaikat yang dikirim dari Surga untuk menolong seorang pengusaha yang putus asa. Film ini dibintangi oleh James Stewart dan dinobatkan menjadi satu dari 100 film terbaik Amerika.

JudulIt’s a Wonderful Life
GenreDrama, Family
SutradaraFrank Capra
Tanggal Rilis7 Januari 1947

Sinopsis It’s a Wonderful Life

Seorang George Bailey muda, yang kewalahan oleh kewajiban keluarga dan rasa tanggung jawab terhadap komunitasnya, merasa terikat pada sebuah perusahaan yang tidak pernah membuat dirinya tertarik untuk kerja, dan kehidupan yang tidak pernah dia inginkan untuk hidup. Seiring bertambahnya usia, ia melihat masa mudanya, impian, dan peluang melewatinya.

Tanpa diketahui George, semua teman dan keluarganya telah berdoa baginya untuk melewati masa-masa sulit itu. Diceritakan melalui sudut pandang sekelompok malaikat, dia bertemu dengan malaikat pelindungnya Clarence, ketika dia merenungkan untuk mengakhiri hidupnya.

JANGAN LEWATKAN
10 Rekomendasi Film Korea Dewasa Terbaik, Anak-anak Dilarang Nonton!

4. Mary Poppins – 1964

Rekomendasi Film Keluarga Terbaik Mary Poppins

Film keluarga terbaik biasanya memasukkan unsur anak-anak di dalamnya. Mary Poppins merupakan film musikal fantasi yang dikepalai oleh Robert Stevenson yang diangkat dari buku seri dengan judul sama.

Julie Andres membuat debut filmnya sebagai Mary Poppins yang mengunjungi keluarga yang berantakan di London. Dia menggunakan gaya hidupnya yang unik untuk membuat keluarga yang dikunjunginya tersebut menjadi lebih baik. Pada tahun 2018, Disney kembali membuat sekuelnya dengan judul Mary Poppins Returns yang dibintangi oleh Emily Blunt.

JudulMary Poppins
GenreComedy, Family
SutradaraRobert Stevenson
Tanggal Rilis3 Desember 1964

Sinopsis Mary Poppins

Ketika Jane dan Michael, anak-anak dari keluarga Bank yang kaya dan tegang, dihadapkan pada prospek pengasuh baru, mereka terkejut dengan kedatangan Mary Poppins yang ajaib. Memulai serangkaian petualangan fantastik bersama Mary dan teman pemain Cockney-nya, Bert, kedua bersaudara itu mencoba meneruskan beberapa sikap cerah pengasuh mereka kepada orang tua mereka yang sibuk.

JANGAN LEWATKAN
10 Rekomendasi Film Perjalanan Waktu Terbaik Sepanjang Masa

5. Modern Times – 1936

Rekomendasi Film Keluarga Terbaik Modern Times

Siapa sih yang gak kenal dengan Charlie Chaplin. Modern Times merupakan film komedi keluarga yang ditulis, disutradarai, diproduseri bahkan dibintangi oleh Chaplin sendiri. Film ini merupakan ungkapan hati tentang keputusasaan kerja dan kondisi keuangan yang dihadapi banyak orang selama Great Depression.

Modern Times terdaftar sebagai Film Nasional Amerika Serikat dan sangat cocok menjadi rekomendasi film keluarga terbaik.

JudulModern Times
GenreComedy, Family
SutradaraCharles Chaplin
Tanggal Rilis25 Februari 1936

Sinopsis Modern Times

Film ‘bisu’ terakhir Chaplin, penuh dengan efek suara, dibuat ketika semua orang sedang berbicara. Charlie berbalik melawan masyarakat modern, zaman mesin, (Penggunaan suara dalam film?) Dan kemajuan. Pertama-tama kita melihat dia dengan panik berusaha mengimbangi jalur produksi, mengencangkan baut.

Dia dipilih untuk percobaan dengan mesin makan otomatis, tetapi berbagai kecelakaan menyebabkan bosnya percaya dia sudah gila, dan Charlie dikirim ke rumah sakit jiwa – Ketika dia keluar, dia keliru untuk seorang komunis sambil mengibarkan bendera merah , dikirim ke penjara, menggagalkan jailbreak, dan dikeluarkan lagi. Kami mengikuti Charlie melalui lebih banyak petualangan sebelum filmnya keluar.

Ayo mulai berdiksusi