10 Rekomendasi Film Misteri Terbaik yang Tak Bisa Ditebak Akhirnya

in
Rekomendasi Film Misteri Terbaik

Film Misteri merupakan genre film yang memiliki alur cerita yang enak untuk disimak. Biasanya film ini bisa membuat penonton terkesima dengan kejutan-kejutan yang tak terduga. Jadi banyak pecinta movie yang mencari Rekomendasi Film Misteri Terbaik untuk mengukur seberapa kuat nalar mereka mencerna film tersebut.

Apa itu Film Misteri?

Film misteri merupakan jenis film yang berisi tentang memecahkan masalah atau kejahatan. Biasanya jenis film ini berpusat pada detektif atau penyelidik pribadi yang berusahan mencari solusi dari kasus yang dikerjakannya. Film misteri biasanya dipadukan dengan jenis film lain seperti drama dan kriminal.

Nah oleh karena itu, Dafunda Movie akan memberikan 10 Rekomendasi Film Misteri Terbaik yang telah dikumpulkan dari beberapa situs ternama, Ayo lihat daftar judulnya di bawah ini!

10 Rekomendasi Film Misteri Terbaik yang Tak Bisa Ditebak Akhirnya

1. Memento (2001)

Rekomendasi Film Misteri Terbaik Memento

Tentu saja film thriller juga biasanya mengandung unsur misteri yang luar biasa. Judul pertama dari rekomendasi film misteri terbaik dari kami adalah Memento. Film ini disutradarai oleh sutradara terkenal Christopher Nolan. Memento menjadi film yang mendapat review positif dari para kritikus.

JudulMemento
GenreThriller, Mystery
SutradaraChristopher Nolan
Tanggal Rilis25 Mei 2001

Sinopsis Memento

Sebuah memori di dalam sebuah memori, Memento adalah petualangan yang rumit. Leonard bertekad untuk membalas pembunuhan istrinya. Namun, tidak dapat mengingat apa pun yang terjadi sehari-hari karena kondisi yang dideritanya, kehilangan ingatan jangka pendek, ia harus menulis sendiri catatan demi catatan yang masih tidak berarti apa-apa setelah tertidur.

Film ini kembali pada waktunya untuk mengungkapkan setiap teka-teki ketika ia mencoba mencari tahu orang yang membunuh istrinya dan membuat penonton merasa sama bingungnya dengan dirinya. Narasi tersebut dengan cermat mengikuti panggilan telepon yang dimiliki Pearce di mana ia berbicara tentang Sammy Jankis, mantan kliennya yang ia yakini memiliki kondisi yang sama. Film ini mengambil twist tak terduga karena kedua karakter memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang awalnya.


2. The Green Mile (1999)

Rekomendasi Film Misteri Terbaik Green Mile

Judul kedua dari film misteri terbaik adalah The Green Mile. Bercerita tentang kisah seorang sipir yang berteman dengan tahanan pendajar, film ini dibintangi oleh Tom Hanks dan Michael Clarke Duncan. The Green Mile masuk dalam empat nominasi Oscars Award, yaitu Aktor Pendukung Terbaik, Film Terbaik, Tata Suara Terbaik, dan Skenario Adaptasi Terbaik.

JudulThe Green Mile
GenreMystery, Fantasy
SutradaraFrank Darabont
Tanggal Rilis10 Desember 1999

Sinopsis The Green Mile

Ini hanyalah hari biasa di Green Mile untuk penjaga penjara Paul Edgecomb. Sampai John Coffey yang sangat besar dikirim ke sana. Berbeda dengan raksasa kasar yang mirip Coffey, dia sebenarnya baik hati. Sementara mengawasi Coffey, Edgecomb belajar lebih banyak dari Coffey daripada yang bisa dilihat.


3. The Prestige (2006)

Rekomendasi Film Misteri Terbaik Prestige

The Prestige menceritakan tentang dua pesulap yang memiliki dendam satu sama lain. Keduanya bersaing dan salah satu dari mereka menyebabkan istri lawannya meninggal dunia. Film yang juga merupakan arahan Christopher Nolan ini menampilkan Hugh Jackman dan Christian Bale. Film ini sangat cocok dimasukkan dalam daftar rekomendasi film misteri terbaik dari Dafunda.

JudulThe Prestige
GenreDrama, Mystery
SutradaraChristopher Nolan
Tanggal Rilis8 November 2006

Sinopsis The Prestige

Pada akhir abad kesembilan belas, di London, Robert Angier, istrinya tercinta Julia McCullough dan Alfred Borden adalah teman dan asisten seorang pesulap. Ketika Julia tidak sengaja meninggal selama pertunjukan, Robert menyalahkan Alfred atas kematiannya dan mereka menjadi musuh. Keduanya menjadi pesulap terkenal dan rival, menyabot kinerja yang lain di atas panggung. Ketika Alfred melakukan trik yang berhasil, Robert menjadi terobsesi mencoba mengungkap rahasia kompetitornya dengan konsekuensi yang tragis.


4. L.A. Confidential (1997)

LA Confidential

Film misteri terbaik selanjutnya adalah L.A. Confidential. Film ini bercerita tentang situasi polisi yang tidak sehat. Curtis Hanson menjadi orang yang menyutradarai dan ikut menulis naskah film. L.A. Confidential dibintangi oleh Kevin Spacey, Russell Crowe, Guy Pearce dan Jame Cromwell.

JudulL.A. Confidentia
GenreMystery, Crime
SutradaraCurtis Hanson
Tanggal Rilis19 September 1997

Sinopsis L.A. Confidential

Los Angeles tahun 1950 adalah latar belakang kumuh untuk kisah rumit polisi korupsi dan kebatilan Hollywood ini. Tiga polisi yang sangat berbeda mengejar kebenaran, masing-masing dengan gayanya masing-masing: Ed Exley, anak emas kepolisian, bersedia melakukan hampir semua hal untuk maju, kecuali menyuap; Bud White, siap untuk melanggar aturan untuk mencari keadilan, tetapi nyaris tidak bisa menjaga kekerasan yang mengamuk di bawah kendali; dan Jack Vincennes, yang selalu mencari selebritas dan uang cepat sampai hati nuraninya mendorongnya untuk bergabung dengan Exley dan White di jalan satu arah untuk menemukan kebenaran di balik dunia gelap kejahatan L.A.


5. The Secret in Their Eyes (2009)

The Secret In Their Eyes

The Secret in Their Eyes atau El Secreto de sus Ojos merupakan film misteri terbaik asal Argentina yang rilis pada tahun 2009. Film ini mendapat penghargaan Oscar untuk Film Berbahasa Asing Terbaik. The Secret in Their Eyes disutradarai, diproduksi, ditulis dan diedit oleh Juan Jose Campanella. Film ini merupakan kerjasama perusahaan Argentina dan Spanyol.

JudulThe Secret in Their Eyes
GenreDrama, Mystery
SutradaraJuan Jose Campanella
Tanggal Rilis13 Agustus 2009

Sinopsis The Secret in Their Eyes

Pada tahun 1999, pensiunan agen keadilan federal Argentina Benjamín Espósito menulis sebuah novel, menggunakan kasus lama yang ditutup sebagai bahan sumber. Kasus itu adalah pemerkosaan dan pembunuhan Liliana Coloto yang brutal.

Selain melihat kesedihan yang luar biasa dari suami korban Ricardo Morales, Benjamín, asistennya Pablo Sandoval, dan kepala departemen yang baru disewa Irene Menéndez-Hastings secara pribadi dipengaruhi oleh kasus ini ketika Benjamín dan Pablo melacak si pembunuh, maka alasan mengapa tidak memuaskan Mengakhiri kasus selalu mengganggunya.

Meskipun departemen sudah memiliki dua tersangka lain, Benjamín dan Pablo akhirnya yakin bahwa seorang pria bernama Isidoro Gómez adalah pembunuh yang sebenarnya. Meskipun dia sadar bahwa keakuratan historis bukan yang terpenting untuk novel itu, proses meninjau kembali kasus itu lebih merupakan masalah penutupan baginya.

Dia mencoba untuk berbicara dengan para pemain kunci dalam kasus ini, terutama Irene, yang masih bekerja di departemen kehakiman dan yang dia selalu tertarik tetapi tidak pernah dikejar karena perbedaan usia dan kelas sosial mereka. Masalah lainnya adalah bahwa Gómez masih bebas, tidak ada yang tahu apakah dia masih hidup atau sudah mati.

Tetapi seperti yang dikatakan Pablo pada waktu itu bahwa hasrat adalah satu hal yang tidak dapat diubah dalam perilaku, Benjamin belajar sekarang bahwa premis itu masih berlaku.

Lanjutan dari rekomendasi film misteri terbaik Dafunda ada di laman berikutnya!

Ayo mulai berdiksusi