10 Rekomendasi Film Perjalanan Waktu Terbaik Sepanjang Masa

in ,
JANGAN LEWATKAN
35 Film Alien Terbaik Sepanjang Masa (35-16)

6. Edge of Tomorrow – 2014

 Edge of Tomorrow

Tom Cruise dan Emily Blunt menjadi kombisani terbaik untuk pemain film time travel terbaik yang penuh aksi. Edge of Tomorrow menceritakan para prajurit yang harus menghadapi invasi alien. Karakter Cruise sendiri bisa kembali ke masa lalu saat dirinya menghadapi kematian. Pokoknya cocok banget deh untuk rekomendasi film perjalanan waktu terbaik dari kami.

JudulEdge of Tomorrow
GenreAction, Sci-Fi
SutradaraDoug Liman
Tanggal Rilis28 Mei 2014

Sinopsis Edge of Tomorrow

Ras alien telah menghantam Bumi dalam serangan yang tak henti-hentinya, tak terkalahkan oleh unit militer mana pun di dunia. Mayor William Cage (Cruise) adalah seorang perwira yang belum pernah melihat satu hari pertempuran ketika dia secara tidak sengaja jatuh ke dalam jumlah yang setara dengan misi bunuh diri.

Dibunuh dalam beberapa menit, Cage sekarang menemukan dirinya secara tak terduga dilemparkan ke dalam lingkaran waktu – memaksanya untuk hidup dalam pertempuran brutal yang sama berulang-ulang, berkelahi dan sekarat lagi … dan lagi.

Tetapi dengan setiap pertempuran, Cage menjadi mampu melibatkan musuh dengan keterampilan yang meningkat, bersama prajurit Pasukan Khusus Rita Vrataski (Blunt). Dan, saat Cage dan Vrataski bertarung dengan alien, setiap pertemuan yang berulang membuat mereka selangkah lebih dekat untuk mengalahkan musuh!

JANGAN LEWATKAN
Marvel Studios Rilis 6 Poster Anggota Utama Avengers: Endgame

7. Bill & Ted’s Excellent Adventure – 1989

Film Perjalanan Waktu Terbaik | Film Time Travel Terbaik | Bill and ted's axcellent adventure

Kamu kenal Keanu Reeves sebagai pembunuh bayaran dari John Wick atau Neo The Matrix? Kamu harus cari film klasik berjudul Bill and Ted’s Excellent Adventure. Dua orang remaja yang menjelajahi waktu untuk mengumpulkan gambar historikal. Rekomendasi film time travel terbaik dengan komedi yang tidak bikin jenuh? Bill and Ted’s Excellent Adventure.

JudulBill and Ted’s
Excellenti Adventure
GenreComedy, Adventure
SutradaraStephen Herek
Tanggal Rilis17 Februari 1989

Sinopsis Bill and Ted’s Excellent Adventure

Di kota kecil San Dimas, beberapa mil jauhnya dari Los Angeles, ada dua remaja putra yang nyaris mati otak dengan nama Bill S, Preston ESQ. dan Ted Theodore Logan, mereka memiliki mimpi bersama untuk memulai band rock and roll mereka sendiri yang disebut “Wyld Stallyns”. Sayangnya, mereka masih di sekolah menengah dan hampir gagal dari sekolah mereka juga, dan jika mereka tidak lulus laporan sejarah mendatang, mereka akan terpisah akibat ayah Ted mengirimnya ke sekolah militer.

Tapi, apa yang Bill dan Ted tidak tahu adalah bahwa mereka harus tetap bersama untuk menyelamatkan masa depan. Jadi, seorang pria dari masa depan bernama Rufus datang untuk membantu mereka melewati laporan mereka. Jadi, baik Bill dan Ted memutuskan untuk mengumpulkan tokoh-tokoh sejarah yang mereka butuhkan untuk laporan mereka. Mereka berharap ini akan membantu mereka melewati laporan mereka sehingga mereka bisa tetap bersama.

JANGAN LEWATKAN
Trailer Resmi Pertama John Wick Chapter 2, Reuni Duo Matrix

8. Planet of the Apes – 2001

Planet of the Apes

Planet of the Apes merupakan rekomendasi film perjalanan waktu terbaik yang diarahkan oleh Tim Burton. Penuh dengan pengetahuan, film ini menceritakan astronot Leo Davidson yang mengalami gagal mendarat di sebuah planet yang dipenuhi Kera yang pintar. Menjadi penguasa, Kera ini memperlakukan manusia sebagai budak.

JudulPlanet of the Apes
GenreSci-Fi, Fantasy
SutradaraTim Burton
Tanggal Rilis27 Juli 2001

Sinopsis Planet of the Apes

Ini adalah tahun 2029: Astronot Leo Davidson menaiki kapal penjelajah pod di Stasiun Luar Angkasa untuk misi pengintaian “rutin”. Tapi jalan memutar yang tiba-tiba melalui ruang cacing waktu mendarat di planet aneh di mana kera berbicara menguasai umat manusia.

Dengan bantuan aktivis simpanse simpatik bernama Ari dan sekelompok kecil pemberontak manusia, Leo memimpin upaya untuk menghindari Tentara Gorilla yang maju dipimpin oleh Jenderal Thade dan prajurit Attar yang paling tepercaya.

Sekarang perlombaan sedang berlangsung untuk mencapai kuil suci di Zona Terlarang planet ini untuk menemukan rahasia mengejutkan dari masa lalu umat manusia – dan kunci untuk masa depannya.

JANGAN LEWATKAN
50 Film Superhero Terbaik Sepanjang Masa (50-31)

9. Groundhog Day – 1993

Film Perjalanan Waktu Terbaik | Film Time Travel Terbaik | Groundhog Day

Kamu kenal Bill Murray? Kamu harus coba tonton Groundhog Day. Film perjalanan waktu dengan komendi ini disutradarai oleh Harold Ramis dan ditulis oleh Danny Rubin. Groundhog Day mendapatkan review positif dan dinobatkan menjadi film komedi terbaik pada masanya. Pada tahun 2006, Groundhog Day ditambah sebagai Film Nasional Amerika Serikat. Wow, rekomendasi film perjalanan waktu terbaik yang bikin penasaran kan?

JudulGroundhog Day
GenreDrama, Fantasy
SutradaraHarrold Ramis
Tanggal Rilis12 Februari 1993

Sinopsis Groundhog Day

Seorang petugas cuaca dengan enggan dikirim untuk meliput berita tentang “tikus” peramalan cuaca (sebagaimana ia menyebutnya). Ini adalah tahun keempatnya dalam cerita, dan dia tidak berusaha menyembunyikan rasa frustrasinya.

Saat membangunkan ‘hari berikutnya’ ia menemukan bahwa itu adalah Hari Groundhog lagi, dan lagi, dan lagi. Pertama dia menggunakan ini untuk keuntungannya, kemudian muncul kesadaran bahwa dia ditakdirkan untuk menghabiskan sisa keabadian di tempat yang sama, melihat orang yang sama melakukan hal yang sama setiap hari.

JANGAN LEWATKAN
Viola Davis akan Kembali dalam The Suicide Squad Arahan James Gunn

10. Back to the Future – 1985

Film Perjalanan Waktu Terbaik | Film Time Travel Terbaik | Back to the Future

Kayaknya tidak akan lengkap rekomendasi film time travel terbaik kalau tidak ada Back to the Future di dalamnya. Film legenda Steven Spielberg sangat layak dijadikan film perjalanan waktu terbaik. Film ini menceritakan seorang anak muda yang tidak sengaja terkirim ke masa lalu dengan menggunakan mobil mesin waktu.

JudulBack to the Future
GenreSci-Fi, Fantasy
SutradaraRobert Zemeckis
Tanggal Rilis3 Juli 1985

Sinopsis Back to the Future

Kehidupan Marty McFly sangat buruk. Ayahnya, George, terus-menerus diganggu oleh atasannya Biff Tannen dan ibunya, Lorraine, adalah seorang pecandu alkohol yang kelebihan berat badan. Suatu hari, Marty mendapat telepon dari teman ilmuwannya Dr. “Doc” Emmet Brown yang memberi tahu Marty untuk menemuinya di Twin Pines Mall pukul 1:15 di mana Doc memperkenalkan mesin waktu yang membentang plutonium yang dibangun menjadi DeLorean dan mendemonstrasikannya ke Marty.

Marty secara tidak sengaja mengaktifkan mesin waktu, mengirimnya kembali ke tahun 1955 di mana ia secara tidak sengaja menghalangi pertemuan orang tua saat mereka remajanya. Marty harus menemukan cara untuk meyakinkan Dok bahwa dia berasal dari masa depan, menyatukan orang tuanya, dan akhirnya kembali ke masa depan.


Apakah Kamu Setuju dengan Rekomendasi Film Perjalanan Waktu Terbaik dari Kami?

Berikan Pendapatmu

Demikianlah 10 rekomendasi film perjalanan waktu terbaik atau rekomendasi film time travel terbaik yang bisa kami berikan. Apakah kamu punya film perjalanan waktu favorit, ayo bagikan di kolom komentar!


Referensi: IMDb

Ayo mulai berdiksusi