10 Rekomendasi Film Perjalanan Waktu Terbaik Sepanjang Masa

in ,
Film Perjalanan Waktu Terbaik | Film Time Travel Terbaik

Jika berbicara tentang film bergenre fiksi ilmiah, tema Perjalanan Waktu adalah salah satu yang terbaik. Tema tersebut membuat pecinta film tertarik dengan sebab alasan dan jalur ceritanya yang tidak bisa ditebak dengan mudah. Ada yang melakukan perjalanan waktu dengan sebuah mesin dari masa depan, ada juga yang mengalaminya seperti kekuatan psikis yang tak tahu darimana datangnya. Karena cerita yang tak tentu ini, banyak orang yang mencari rekomendasi film time travel terbaik atau rekomendasi film perjalanan waktu terbaik.

Apa itu Film Perjalanan Waktu?

Film perjalanan waktu atau film time travel merupakan subgenre dari film sci-fi atau fiksi ilmiah. Film ini akan menampilkan seseorang atau kelompok yang bisa melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan masa depan.

Dari sekian banyak film sci-fi bertemakan perjalanan waktu, kami telah memilih 17 film terbaik yang harus kamu nonton. Ayo lihat daftarnya di bawah ini.


10 rekomendasi film time travel terbaik atau rekomendasi film perjalanan waktu terbaik menurut Dafunda

1. Primer – 2004

Primer

Primer merupakan rekomendasi film perjalanan waktu terbaik dari daftar kami. Film yang dirilis pada tahun 2004 ini ditulis, disutradarai, diproduksi, diedit, diskoring dan dibintangi oleh Shane Carruth. Meski pun low budget, film ini memiliki plot yang menawan dan kompleks. Empat orang enterpreneurs mudah sedang mencari inovasi, mereka membut perangkat yang bisa mengirim mereka ke masa lalu.

JudulPrimer
GenreDrama, Fantasy
SutradaraShane Carruth
Tanggal Rilis8 Oktober 2004

Sinopsis Primer

Insinyur Aaron, Abe, Robert dan Phillip sedang mengerjakan sebuah penemuan, prototipe sedang dibangun di garasi Aaron. Proyek ini melampaui pekerjaan harian mereka. Proyek ini benar-benar milik Aaron dan Abe, karena mereka menggunakan seluruh waktu luangnya untuk mengerjakannya, terutama berusaha mengatasi banyak masalah terkait teknik yang mereka temui.

Dalam salah satu pengujiannya dengan penemuan yang sedang berjalan, Abe menemukan bahwa protein di dalam unit utama telah berlipat ganda jauh lebih cepat daripada di alam. Daripada penemuan ini sebagai inkubator protein super, Abe, yang menggunakan dirinya sebagai kelinci percobaan, dan yang sangat teliti pada saat itu, menemukan bahwa penemuan ini dapat digunakan sebagai mesin waktu.

Dalam eksperimennya sendiri, Abe sangat berhati-hati untuk tidak mengganggu dirinya sendiri pada waktu itu. Abe meneruskan penemuan ini kepada Aaron, yang dia harapkan akan memberi tahu Kara, istrinya, apa kesucian pernikahan mereka, tetapi dia tidak ingin memberi tahu Robert atau Phillip.

Yang mengejutkan Abe, Aaron tidak ingin memberi tahu Kara, itu menjadi satu-satunya kekayaan intelektual mereka berdua, dalam proses memindahkan basis operasi ke unit penyimpanan yang terkunci. Rencana Aaron untuk mereka berdua adalah menggunakan penemuan itu untuk memenangkan banyak hal di pasar saham dengan mengetahui melalui perjalanan waktu apa yang telah terjadi di pasar.

Dengan dua pemikiran tentang masalah ini sekarang, bukan hanya satu, Aaron dan Abe dapat mencapai beberapa penghalang logistik dan filosofis dalam cara untuk bergerak maju.

JANGAN LEWATKAN
Jadwal Tayang Friend Zone Thailand di Bioskop Indonesia

2. Predistination – 2014

Film Perjalanan Waktu Terbaik | Film Time Travel Terbaik | Predestination

Predestination merupakan film time travel terbaik yang dibuat oleh sineas film dari Autralia. Film ini diangkat dari sebuah cerita pendek berjudul All You Zombies karya Robert A. Heinlein.

Predestination bercerita tentang seorang agen yang bisa melakukan perjalanan waktu dengan menggunakan sebuah koper untuk menggagalkan serangan teroris dari masa lalu. Dengan alur cerita yang mind blowing dan plot twist, Predestination sangat cocok sebagai rekomendasi film perjalanan waktu terbaik.

JudulPredestination
GenreDrama, Fantasy
SutradaraMichael Spierig, Peter Spierig
Tanggal Rilis25 Januari 2014

Sinopsis Predestination

Predestination menceritakan kehidupan Agen Temporal yang dikirim dalam serangkaian perjalanan waktu yang rumit yang dirancang untuk memastikan kelanjutan karier penegakan hukumnya untuk selamanya. Sekarang, pada tugas terakhirnya, Agen harus mengejar satu penjahat yang telah menghindarinya sepanjang waktu.

JANGAN LEWATKAN
35 Film Alien Terbaik Sepanjang Masa (15-1)

3. About Time – 2013

 About Time

About Time menceritakan kisah seornag pria yang memiliki darah keturunan penjelajah waktu. Perjalanan waktu di film ini sangat sarat dengan kisah cinta, pemuda ini terus kembali ke masa lalu agar dirinya mendapatkan dambaan hati. About Time dibintangi oleh Rachel McAdams dan Domhnall Gleeson. Rekomendasi film perjalanan waktu terbaik ini sangat cocok unutk ditonton bersama pasangan deh!

JudulAbout Time
GenreDrama, Romance
SutradaraRichard Curtis
Tanggal Rilis25 Oktober 2013

Sinopsis About Time

Pada usia 21 tahun, Tim menemukan dia dapat melakukan perjalanan tepat waktu dan mengubah apa yang terjadi dan telah terjadi dalam hidupnya sendiri. Keputusannya untuk membuat dunianya menjadi lebih baik dengan mendapatkan pacar ternyata tidak semudah yang Anda bayangkan.

JANGAN LEWATKAN
Film Detective Conan Turun Tahta Setelah 7 Minggu Jadi Ranking 1 di Box Office Jepang

4. Idiocracy – 2006

Film Perjalanan Waktu Terbaik | Film Time Travel Terbaik | Idiocracy

Idiocracy merupakan rekomendasi film time travel terbaik yang dipadukan dengan humor. Film ini dikepalai oleh Mike Judge dan dibintangi oleh Luke Wilson, Maya Rudolph, dan Dax Shepard. Film Idiocracy bercerita tentang dua orang yang memiliki peran di militer paling rahasia yaitu hibernasi. Setelah 500 tahun berselang, dunia sudah berubah menjadi anti pengetahuan dan segalanya dikomersilkan.

JudulIdiocracy
GenreSci-Fi, Fantasy
SutradaraMike Judge
Tanggal Rilis1 September 2006

Sinopsis Idiocracy

Perwira Collins telah menjadi ujung tombak salah satu eksperimen paling rahasia Angkatan Darat AS hingga saat ini: Proyek Hibernasi Manusia. Jika berhasil, proyek akan menyimpan subyeknya tanpa batas hingga mereka paling dibutuhkan. Subjek percobaan pertama mereka – Joe Bauers – tidak dipilih karena keunggulannya. Alih-alih, dia dipilih karena dia pria paling biasa dalam dinas bersenjata.

Tapi skandal meletus setelah percobaan berlangsung, pangkalan ditutup, dan presiden tidak mengijinkan pengetahuan tentang proyek tersebut. Sayangnya Joe tidak bangun dalam setahun, dia bangun dalam 500 tahun! Tetapi selama waktu itu evolusi manusia telah menurun secara dramatis.

Setelah bangun, Joe mengambil tes IQ yang ditugaskan di penjara dan menemukan bahwa dia adalah pria paling cerdas yang masih hidup! Menunggu pengampunan presiden penuh jika ia dapat memecahkan salah satu masalah terbesar negara itu – populasi tanaman yang semakin menipis, Joe berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan masalah ini. Tetapi dengan melakukan itu dia mengasingkan setengah negara dalam proses! Bisakah dia memperbaikinya dan melarikan diri dari eksekusi yang agak aneh?

JANGAN LEWATKAN
10 Rekomendasi Film Komedi Terbaik, Lucu Banget Deh Pokoknya!

5. Looper -2012

Film Perjalanan Waktu Terbaik | Film Time Travel Terbaik | Looper

Rekomendasi film time travel terbaik berikutnya adalah Looper. Film yang dibintangi oleh bintang terkenal seperti Bruce Willis, Joseph Gordon-Levitt dan Emily Blunt ini menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran yang dipanggil Loopers. Dirinya disewa oleh sindikat penjahat dari masa depan untuk memusnahkan korban. Jika kamu mencari rekomendasi film perjalanan waktu terbaik penuh aksi, Looper jawabannya.

JudulLooper
GenreAction, Fantasy
SutradaraRian Johnson
Tanggal Rilis27 September 201

Sinopsis Looper

Joe diklasifikasikan sebagai “looper”, sebuah pekerjaan di mana majikannya menggunakan perjalanan waktu untuk mengirim orang-orang dari masa depan untuk dibunuh ke masa lalu, di mana Joe dapat membuang tubuh mereka dengan benar.

Namun, untuk mengikat ujung yang longgar dan menghapus bukti dia pernah menjadi looper, Joe tahu bahwa suatu hari nanti masa depannya akan dikirim kembali untuk dia bunuh. Ketika hari ini tiba, diri Joe di masa depan dipersiapkan dan melarikan diri, dan kedua pria itu berjuang secara terpisah di masa lalu mencoba menghindari penangkapan dan berusaha untuk memenuhi agenda pribadi mereka sendiri.

5/5 (2 Reviews)

Muhammad Furqan

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.

Ayo mulai berdiksusi