10 Rekomendasi Film Romantis Terbaik, Kisah Cinta yang Bikin Baper

in
Rekomendasi Film Romantis Terbaik

Cerita cinta memang sangat cocok untuk dijadikan sebuah film. Apalagi jika dicerita tersebut mengandung banyak makna yang berarti dari kehidupan ini. Oleh karena itu banyak orang yang mencari rekomendasi film romance terbaik atau rekomendasi film romantis terbaik untuk ditonton bersama pasangan.

Apa itu Film Romantis?

Film Romance atau film romantis adalah jenis film yang menampilkan kisah cinta yang bisa membuat minat dan emosi menggebu-gebu. Alur ceritanya akan berfokus pada karakter utama yang mengalami masalah seputar kencan, pacaran hingga pernikahan. Kisah yang biasanya sering diangkat adalah cinta pada pandangan pertama, cinta terlarang dan cinta yang tragis.

Nah, kali ini kami akan memberikan judul rekomendasi film romantis terbaik yang memiliki kisah cinta yang bikin baper. Ayo simak daftarnya di bawah ini.


Berikut Daftar Rekomendasi Film Romantis Terbaik atau Rekomendasi Film Romance Terbaik dari Dafunda Movies

1. Forrest Gump – 1994

Rekomendasi Film Romantis Terbaik Forrest Gump

Forrest Gump merupakan rekomendasi film romantis terbaik pertama yang cocok sebagai pembuka daftar ini. Film yang dibintangi oleh Tom Hanks ini diangkat dari novel karya Winston Groom. Dirilis pada tahun 1994, film ini sukses memborong 6 piala Oscar dari 13 nominasi yang diikut sertakan. Forrest Gump menceritakan tentang seorang pria yang memiliki IQ 75 dan mengarungi perjalanan hidup luar biasa.

JudulForrest Gump
GenreRomance, Drama
SutradaraRobert Zemeckis
Tanggal Rilis23 Juni 1994

Sinopsis Forrest Gump

Forrest Gump adalah pria sederhana dengan IQ rendah. tapi niat baik. Dia berjalan melalui masa kanak-kanak dengan teman terbaiknya satu-satunya Jenny. ‘Mama’ -nya mengajarkannya cara hidup dan meninggalkan dia untuk memilih takdirnya.

Forrest bergabung dengan tentara untuk melayani di Vietnam, menemukan teman baru bernama Dan dan Bubba, ia memenangkan medali, menciptakan armada penangkapan ikan udang yang terkenal, menginspirasi orang untuk joging, mulai menggila ping-pong, menciptakan senyum, menulis stiker dan lagu, menyumbang kepada orang-orang dan bertemu dengan presiden beberapa kali.

Namun, ini semua tidak relevan untuk Forrest yang hanya bisa memikirkan kekasih masa kecilnya Jenny Curran, yang telah mengacaukan hidupnya. Meskipun pada akhirnya semua yang ingin ia buktikan adalah bahwa siapa pun dapat mencintai siapa pun.

2. Eternal Sunshine of the Spotless Mind – 2001

Eternal Sunshine

Eternal Sunshine of the Spotless Mind merupakan film drama romantis yang disutradarai oleh Michel Gondry. Film yang dibintangi oleh Jim Carrey dan Kate Winslet ini menceritakan tentang seorang pria pemalu, Joel Barish yang memulai hubungan dengan Clementine Kruczynski di kereta api Long Island Rail Road.

Faktanya mereka adalah mantan sepasang kekasih di mana Clementine menyewa perusahaan Lacuna Inc. untuk menghapus semua ingatan yang berhubungan dengan mereka. Sepanjang film ini akan berlatar di dalam pikiran Joel yang juga ikut menjalani prosedur penghapusan ingatan tersebut.

JudulEternal Sunshine of the Spotless Mind
GenreRomance, Drama
SutradaraMichel Gondry
Tanggal Rilis19 Maret 2004

Sinopsis Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Seorang lelaki, Joel Barish, sedih bahwa pacarnya Clementine menjalani prosedur untuk menghapusnya dari ingatannya, memutuskan untuk melakukan hal yang sama. Namun, ketika dia melihat ingatan tentang mantannya memudar, dia menyadari bahwa dia masih mencintainya, dan mungkin sudah terlambat untuk memperbaiki kesalahannya.

3. Good Will Hunting – 1997

 Good Will Hunting

Good Will Hunting merupakan film romantis yang dibintangi oleh Matt Damon dan Ben Affleck. Will Hunting adalah seorang janitor yang memiliki pengetahuan yang hebat tentang matematika. Namun dia memiliki masalah psikologi yang berkaitan dengan jalan hidupnya. Good Will Hunting memiliki beberapa masalah dari gosip tentang William Goldman hingga naskah yang mirip dengan novel The Catcher in the Rye. Tapi film romantis ini cocok untuk kamu tonton bersama pasangan.

JudulGood Will Hunting
GenreRomance, Drama
SutradaraGus Van Sant
Tanggal Rilis2 Desember 1997

Sinopsis Good Will Hunting

Sebuah kisah menyentuh dari seorang pemuda bandel yang berjuang untuk menemukan identitasnya, hidup di dunia di mana ia dapat memecahkan masalah apa pun, kecuali yang sedang mengerogoti jauh di dalam dirinya, sampai suatu hari ia bertemu jodohnya yang membuka pikiran dan hatinya.

4. La La Land – 2016

Rekomendasi Film Romantis Terbaik La La Land

La La Land merupakan salah satu rekomendasi film romantis terbaik terbaru yang dipadukan dengan beragam musik. Dibintangi oleh Ryan Gosling dan Emma Stone, film ini menceritakan seorang musisi dan calon aktris baru yang bertemu dan jatuh cinta di Los Angeles. La La Land mendapat banyak pujian dari kritikus dan berhasil memborong banyak piala Oscar. Selain itu, American Film Institute juga memasukkan film ini ke daftar sepuluh film terbaik tahun 2016.

JudulLa La Land
GenreRomance, Music
SutradaraDamien Chazelle
Tanggal Rilis9 November 2016

Sinopsis La La Land

Mengisahkan seorang aktris muda Mia dan musisi jazz Sebastian, yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan sambil mengejar impian mereka di sebuah kota yang terkenal suka menghancurkan harapan dan hati. Dengan Los Angeles modern sebagai latar belakang, musikal tentang kehidupan sehari-hari ini mengeksplorasi apa yang lebih penting: cinta sekali seumur hidup atau sorotan.

5. Before Sunset – 2004

 Before Sunset

Before Sunset merupakan film kedua dari trilogy Before. Film ini disutradarai oleh Richard Linklater dan dibintangi oleh Ethan Hawke dan Julie Delpy. Bercerita tentang seorang penulis Amerika Jesse dan anggota organisasi perlindungan lingkungan Celine, keduanya berkenalan sembilan tahun dalam sebuah kereta api. Mereka harus memutuskan apakah akan melanjutkan cinta kasih meskipun Jesse sudah menikah dan memiliki anak.

JudulBefore Sunset
GenreRomance, Drama
SutradaraRichard Linklater
Tanggal Rilis17 Juni 2004

Sinopsis Before Sunset

Jesse Wallace di toko buku Paris, perhentian terakhir di tur untuk mempromosikan buku terlarisnya, This Time. Buku tersebut bercerita tentang kesempatannya bertemu sembilan tahun sebelumnya pada 15-16 Juni 1994 dengan Parisienne bernama Celine, dan hari yang mengesankan dan romantis dan malam yang mereka habiskan bersama di Wina.

Ketika scrum media di toko buku mendekati kesimpulannya, Jesse menemukan Celine di tengah kerumunan, dia yang baru tahu tentang buku itu ketika dia melihat foto sebelumnya mempromosikan penampilan publik ini. Sama seperti pertemuan mereka sebelumnya, Jesse dan Celine, yang sekarang menjadi aktivis lingkungan hidup, memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama-sama sampai dia harus mengejar penerbangannya kembali ke New York.

Mereka sekali lagi berbicara tentang filosofi hidup dan cinta mereka, kali ini dengan pengetahuan tentang hari mereka bersama dan bagaimana yang terjadi pada mereka.

6. The Theory of Everything – 2014

Rekomendasi Film Romantis Terbaik Theory Of Everything

Theory of Everything merupakan film biografi dari ilmuah terkenal Stephen Hawking. Tentu film ini menceritakan kisah cintanya saat masih kuliah di Universitas Cambridge dengan mahasiswa jurusan sastra Jane Wilde. Film ini juga menceritakan tentang perjuangannya melawan penyakit saraf motoriknya.

Film ini tayang perdana di festival film internasional Toronto. Film ini mendapat review positid dari para kritikus. Dan pastinya film ini sangat menyentuh dan emosional. Gak salah lagi kalau bisa masuk daftar rekomendasi film romantis terbaik menurut Kami.

JudulThe Theory of Everything
GenreRomance, Biographic
SutradaraJames Marsh
Tanggal Rilis7 November 2014

Sinopsis The Theory of Everything

Pada 1960-an, mahasiswa Universitas Cambridge dan fisikawan masa depan Stephen Hawking jatuh cinta dengan sesama mahasiswi Jane Hawking. Pada umurnya ke-21, Hawking belajar bahwa ia memiliki penyakit neuron motorik. Meskipun demikian – dan dengan Jane di sisinya – ia memulai studi ambisius tentang waktu, di mana ia memiliki sangat sedikit waktu yang tersisa, menurut dokternya. Dia dan Jane menentang peluang yang mengerikan dan membuka lahan baru di bidang kedokteran dan sains, mencapai lebih dari yang bisa diharapkan untuk dibayangkan.

7. 500 Days of Summer – 2009

Rekomendasi Film Romantis Terbaik 500 Days Of Summer

Film 500 Days of Summer ini merupakan film drama romance yang dirilis pada tahun 2009. Film ini diarahkan oleh sutradara Marc Webb dan dimainkan oleh Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel. Film ini memiliki nuansa romantis tapi punya ending yang menyedihkan dan pasti bikin kamu baper.

Judul500 Days of Summer
GenreDrama, Romance
SutradaraMarc Webb
Tanggal Rilis17 Juli 2009

Sinopsis 500 Days of Summer

Dia Tom, dari New Jersey, bekerja di L.A. menulis kartu ucapan bahkan menjadi arsitek yang sedang dalam pelatihan. Dia Summer, di Michigan. Hari pertama adalah hari pertamanya sebagai AA di kantor Tom. Pada hari ke 67, mereka berpisah setelah dia memutuskan untuk mengesampingkan bercinta dan hanya menjadi teman.

Tom, yang romantis yakin Summer adalah satu-satunya untuknya, berkubang dalam rasa kasihan pada diri sendiri. Kami kembali ke hari-hari awal dan melihat hubungan dimulai. Musim panas segera memberitahunya bahwa dia tidak percaya pada cinta. Dia mondar-mandir melewati 100 hari. Kemudian, ketika hari ke-500 mendekat, mereka menemukan diri mereka di pesta pernikahan bersama. Apakah api tua itu menyala kembali? Apakah Tom benar bahwa takdir mengendalikan cinta?

8. The Notebook – 2004

Rekomendasi Film Romantis Terbaik The Notebook

The Notebook merupakan rekomendasi film romantis terbaik lainnya yang diperankan oleh Ryan Gosling. Kali ini dia berpasangan dengan Rachel McAdams. Film ini diangkat dari novel karya Nicholas Sparks yang bercerita tentang kisah cinta yang diceritakan oleh kakek kepada pasien wanita tua dari sebuah notebook.

JudulThe Notebook
GenreRomance, Drama
SutradaraNick Cassavetes
Tanggal Rilis25 Juni 2004

Sinopsis The Notebook

Film ini berfokus pada seorang lelaki tua yang sedang membaca cerita untuk seorang wanita tua di sebuah panti jompo. Kisah yang dia baca mengikuti dua kekasih muda bernama Allie Hamilton dan Noah Calhoun, yang bertemu pada suatu malam di sebuah karnaval. Tapi mereka dipisahkan oleh orang tua Allie yang tidak menyetujui keluarga Noah yang tidak kaya, dan mengusir Allie.

Setelah menunggu Noah untuk menulisnya selama beberapa tahun, Allie bertemu dan bertunangan dengan seorang tentara muda tampan bernama Lon. Allie, kemudian, dengan cintanya untuk Noah masih hidup, berhenti di rumah Noah yang berusia 200 tahun yang ia kembalikan untuknya, “untuk melihat apakah dia baik-baik saja”. Jelas bahwa mereka masih memiliki perasaan satu sama lain, dan Allie harus memilih antara tunangannya dan cinta pertamanya.

9. A Walk to Remember – 2002

A Walk To Remember

A Walk to Remember adalah film drama romantis yang rilis tahun 2002. Lagi-lagi, rekomendasi film romance terbaik ini diadaptasi dari novel karangan Nicholas Sparks. Disutradarai oleh Adam Shankman, A Walk to Remember dibintangi oleh Shane West dan Mandy Moore. Cocok banget yang pengen rekomendasi film romantis terbaik buat ditonton sama pasangan.

JudulA Walk to Remember
GenreDrama, Romance
SutradaraAdam Shankman
Tanggal Rilis25 Januari 2002

Sinopsis A Walk to Remember

Di North Carolina, terutama dalam Beaufort, sebuah lelucon pada seorang lelaki adalah sebuah kesalahan dan menempatkan siswa di klinik. Landon Carter, seorang siswa terkenal tanpa rencana untuk masa depan, bertanggung jawab dan dipaksa untuk bergabung dalam kegiatan layanan masyarakat setelah sekolah sebagai konsekuensinya, yang termasuk membintangi sebagai pemeran utama dalam drama tersebut. Dan berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Jamie Sullivan, putri pendeta yang memiliki ambisi besar dan tidak ada kesamaan dengan Landon.

Ketika Landon memutuskan dia ingin melakukan aktivitasnya dengan serius, dia meminta bantuan Jamie dan mulai menghabiskan sebagian besar waktunya bersamanya. Tapi dia mulai menyukainya, bahwa dia tidak berharap untuk melakukannya. Mereka menjalin hubungan, sangat kecewa dengan teman-teman lama Landon yang terkenal dan ayah Jamie yang ketat. Namun ketika sebuah rahasia yang menghancurkan hati menjadi diketahui yang menempatkan hubungan mereka dengan ujian, maka saat itulah Landon dan Jamie menyadari arti sebenarnya dari cinta dan takdir.

10. About Time – 2013

Rekomendasi Film Romantis Terbaik About Time

About Time merupakan rekomendasi film romance dengan sedikit cerita penjelajahan waktu. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Richard Curtis. Rachel McAdams dan Domhall Gleeson menjadi pemeran utama dalam film ini. About Time menjadi penutup dari daftar rekomendasi film romance terbaik dari kami.

JudulAbout Time
GenreSci-fi, Romance
SutradaraRichard Curtis
Tanggal Rilis25 Oktober 2013

Sinopsis About Time

Pada usia 21 tahun, Tim menemukan dia dapat melakukan perjalanan tepat waktu dan mengubah apa yang terjadi dan telah terjadi dalam hidupnya sendiri. Keputusannya untuk membuat dunianya menjadi lebih baik dengan mendapatkan pacar ternyata tidak semudah yang Anda bayangkan.


Apakah Kamu Setuju dengan Rekomendasi Film Romantis Terbaik dari Kami?

Berikan Pendapatmu

Nah, itulah 10 rekomendasi film romantis terbaik yang bisa kami berikan. Jika kamu memiliki film romance favorit lainnya, jangan lupa bagikan di kolom komentar!

Referensi: IMDb, Wikipedia

Ayo mulai berdiksusi