10 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik, Perjalanan Luar Biasa Berbalut Ilmu Pengetahuan

in
Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik 5

Saat ini, dunia telah berada dimasa teknologi menjadi acuannya. Pengetahuan atau sains benar-benar berkembang sehingga banyak hadirnya banyak alat yang membantu manusia. Selain itu juga ada banyak hal yang berusaha dilakukan ilmuan seperti menjelajahi ruang angkasa. Tak sedikit pula film terinspirasi dari ilmu pengetahuan yang ada dan dikolaborasikan dengan sedikit fiksi. Hingga tak perlu dipungkiri, banyak dari kita yang tertarik dan mencari rekomendasi film sci fi terbaik / film fiksi ilmiah terbaik untuk bukan hanya sekedar hidupan, tapi juga menambah pengetahuan.

Apa itu film Sci-fi / Fiksi Ilmiah?

Film sci fi / fiski ilmiah adalah sebuah genre film yang menggunakan penggambaran fenomena fiksi berbaris spekulatif yang tidak sepenuhnya diterima oleh pengetahuan mainstream, seperti hadirnya makhluk hidup di luar bumi, dunia alien, persepsi ekstrasensori (indera keenam) dan perjalanan waktu.

Film sci fi / fiksi ilmiah ini juga biasanya menampilkan unsur-unsur futuristik seperti pesawat ruang angkas, robot, cyborg, perjalanan antar bintang atau teknologi lainnya.

Film genre ini mulai terkenal sejak awal abad 19-an. Biasanya alur cerita film sci fi mengangkat isu politik dan sosial, bahkan lebih menjelajahi perkara kondisi manusia. Pembuat film memasukkan unsur tersebut tanpa harus sejalan dengan sains.

Beberapa tahun terakhir ini film sci fi sudah sangat berkembang, sehingga banyak pecinta film yang mengikutinya. Nah, kali ini Dafunda akan membagikan daftar rekomendasi film sci fi terbaik menurut komunitas kami.

10 rekomendasi film sci fi terbaik / rekomendasi film fiksi ilmiah terbaik menurut Dafunda Community!

1. Interstellar – 2014

Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik - rekomendasi film fiksi ilmiah terbaik - interstellar

Interstellar merupakan film sci fi yang disutradarai oleh sutradara ternama Christopher Nolan. Film ini menampilkan perjalanan ruang angkasa untuk menemukan planet lain yang bisa dihuni manusia saat bumi sudah mencapai batasnya. Interstellar sangat cocok untuk memulai daftar rekomendasi film sci fi terbaik dari kami. Rilis pada tahun 2014, Interstellar dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway dan Jessica Chastain.

JudulInterstellar
GenreSci-fi, Adventure
SutradaraChristopher Nolan
Tanggal Rilis26 Oktober 2014

Sinopsis Interstellar

Di masa depan Bumi, hawar tanaman global dan Dust Bowl kedua secara perlahan membuat planet ini tidak bisa dihuni. Profesor Brand, fisikawan NASA yang brilian, sedang mengerjakan rencana untuk menyelamatkan manusia dengan mengangkut penduduk Bumi ke rumah baru melalui wormhole. Tapi pertama-tama, Brand harus mengirim mantan pilot NASA Cooper dan tim peneliti melalui wormhole dan melintasi galaksi untuk mengetahui mana dari tiga planet yang bisa menjadi rumah baru umat manusia.


2. Valerian and the City of a Thousand Planets – 2017

Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik - rekomendasi film fiksi ilmiah terbaik - valerian and the city of a thousand planets

Berbeda dari sebelumnya, Valerian and the City of a Thousand Planets bercerita tentang sebuah kota di ruang angkasa yang dihuni oleh banyak makhluk dari planet lain. Film yang ditulis dan disutradarai leh Luc Besson menghadirkan aktor seperti Dane Deehan dan Cara Delevingne. Film ini masuk dalam rekomendasi film sci fi terbaik karena suansa ruang angkasa yang sangat kental ditambah alat-alat futuristik yang mengagumkan.

JudulValerian and the City of a Thousand Planets
GenreSci-fi, Adventure
SutradaraLuc Besson
Tanggal Rilis28 Juli 2017

Sinopsis Valerian and the City of a Thousand Planets

Pada Abad XXVIII, stasiun ruang angkasa Alpha adalah sebuah kota di mana makhluk-makhluk dari planet yang berbeda hidup bersama bertukar pengetahuan dan budaya mereka. Perdamaian diberikan oleh kekuatan manusia, termasuk Mayor Valerian dan mitranya Sersan Laureline. Mereka ditugaskan oleh Menteri Pertahanan untuk mengambil spesies konverter terakhir dalam misi berbahaya.

Mereka berhasil dan kembali ke Alpha, humanoids yang tidak dikenal menculik Komandan Arun Filitt berharap untuk mencuri konverter. Mereka menuju ke daerah terlarang yang terinfeksi tetapi Valerian dan Laureline mengikuti mereka dan mengungkapkan rahasia tersembunyi tentang ras dan daerah yang terinfeksi.


3. Blade Runner 2049 – 2017

Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik - rekomendasi film fiksi ilmiah terbaik - blade runner 2049

Blade Runner 2049 merupakan sekuel dari film Blade Runner yang dibintangi oleh Harrison Ford. Ryan Gosling memerankan karakter utama yang merupakan seorang replicant (manusia buatan) yang bekerja untuk departemen kepolisian. Dia mencari tahu apa yang terjadi kepada Ford yang telah menghilang sekian lama. Film ini menampilkan kemajuan ilmu pengetahuan di masa depan dan menurut Dafunda Movie pantas untuk masuk rekomendasi film fiksi ilmiah terbaik.

JudulBlade Runner 2049
GenreSci-fi, Adventure
SutradaraDenis Villenueve
Tanggal Rilis6 Oktober 2017

Sinopsis Blade Runner 2049

Pada tahun 2049, dengan hilangnya Tyrell Corporation yang kuat dan ilmunya di bawah kendali ilmuwan visioner Niander Wallace, replika bio-engineered, Nexus-8, tampaknya telah berintegrasi mulus ke dalam masyarakat. Bertujuan untuk membasmi model Nexus yang sudah lama dan sudah usang, petugas LAPD K – generasi baru Blade Runners – menemukan rahasia berbahaya dan tersembunyi yang dengan mudah dapat merusak stabilitas yang sudah lemah di dunia.

Saat K menyatukan potongan-potongan itu, ia akan segera menyadari bahwa elemen kunci yang mengikat semuanya dalam misteri ini adalah Pensiunan Blade Runner, Rick Deckard, yang telah menghilang atau pergi ke bawah tanah. Tetapi apakah K diizinkan untuk menggali kebenaran?


4. Terminator 2: Judgement Day – 1991

Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik - rekomendasi film fiksi ilmiah terbaik - terminator 2

Terminator 2 merupakan film fiksi ilmiah berbalut aksi terkenal arahan sutradara James Cameron. Film yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton ini menceritakan tentang cyborg yang dikirim ke masa lalu untuk menjaga seorang anak laki-laki dari cyborg jahat lainnya.

JudulTerminator 2
GenreSci-fi, Action
SutradaraJames Cameron
Tanggal Rilis1 Juli 1991

Sinopsi Terminator 2: Judgement Day

Lebih dari 10 tahun telah berlalu sejak cyborg pertama yang panggil The Terminator mencoba membunuh Sarah Connor dan putranya yang belum lahir, John Connor. John Connor, pemimpin masa depan dari perlawanan manusia, sekarang adalah seorang anak muda yang riang.

Namun, Terminator yang lain bernama T-1000 yang lebih canggih dan lebih kuat dari pendahulunya dikirim kembali ke masa lalu. Misi: untuk membunuh John Connor ketika dia masih anak-anak. Namun, Sarah dan John tidak harus menghadapi ancaman Terminator sendirian. Terminator lain juga dikirim kembali melalui waktu. Misi: untuk melindungi John dan Sarah Connor dengan segala cara. Pertempuran untuk masa depan akhirnya dimulai.


5. Arrival – 2016

arrival

Arrival menceritakan tentang sekelompok alien yang datang ke Bumi. Para ahli bahasa mencoba untuk berbicara dengan mereka. Arrival merupakan film sci fi terbaik untuk masalah alur cerita. Film ini memiliki element yang tak terduga dan cukup memiliki hubungan kuat dengan ilmu pengetahuan.

JudulArrival
GenreSci-fi, Fantasy
SutradaraDenis Villeneuve
Tanggal Rilis4 Januari 2014

Sinopsis Arrival

Profesor Linguistik Louise Banks memimpin tim penyelidik elit ketika pesawat ruang angkasa raksasa mendarat di 12 lokasi di seluruh dunia. Ketika negara-negara terhuyung-huyung di ambang perang global, Banks dan krunya harus berpacu dengan waktu untuk menemukan cara untuk berkomunikasi dengan para pengunjung luar angkasa. Berharap mengungkap misteri itu, dia mengambil kesempatan yang bisa mengancam hidupnya dan sangat mungkin seluruh umat manusia.


Rekomendasi Film SciFi Terbaru Berlanjut Dilaman Selanjutnya