Resident Evil: Racoon City Harus Melakukan Proses Re-shoot

in ,
Resident evil racoon re-shoot
Resident Evil: Racoon City | MileniaNews

Walau secara general proses syuting film reboot Resident Evil, Resident Evil: Racoon City sudah selesai, namun ternyata film ini sekarang sedang melakukan proses re-shoot.

Mau kamu bosan atau gak bosan, suka atau gak suka, gak memungkiri franchise video game horor zombie legendaris, Resident Evil, dalam 3-4 tahun belakangan sedang ngetop-ngetopnya lagi. Mau itu dari perilisan game baru dan remake game lamanya, atau juga perilisan adaptasi film dan seri terbarunya.

Nah salah satu proyek yang membuktikan pernyataan tersebut adalah proyek reboot adaptasi franchise film layar lebar RE, Resident Evil: Racoon City.

Judul Film Resident Evil Reboot Diumumkan Resident evil racoon re-shootTo Raccoon City 800x420 1
Resident Evil: Raccoon City | Gamedaim

Dengan judul yang lebih fresh serta janji bahwa filmnya akan benar-benar setia dengan game-nya selama ini, gak heran jika kini banyak dari kita yang kian gak sabaran untuk menyaksikan film ini. Namun sepertinya kita masih harus bersabar lagi untuk menunggu perilisan filmnya ini.

JANGAN LEWATKAN •
7 Aktor Resident Evil: Welcome to Racoon City, Apakah Cocok Dengan Karakternya?

Memang tanggal perilisan 24 November 2021 ketika tulisan ini dibuat, belum mengalami perubahan sama sekali. Tapi bisa jadi tanggal perilisannya nanti mengalami pengunduran.

Harus Melakukan Reshoot

Resident evil racoon re-shoot
RPD | Game Informer

Hal ini karena berdasarkan pengakuan aktor pemeran Chris Redfield, Robbie Amell, melalui siaran streaming Twitch-nya beberapa waktu lalu, ia kini sedang bersiap untuk menjadi Chris lagi untuk melakukan proses re-shoot atau syuting ulang.

Sayangnya adik kandung pemeran Oliver Queen aka Green Arrow di Arrowverse, Stephen Amell ini, gak menjelaskan lebih detail terkait adegan yang ingin di-syuting ulangnya. Juga, ia gak menjelaskan durasi re-shoot nya.

Biasanya sih proses re-shoot sebuah film gak akan terlalu lama banget. Tapi, kalau adegan yang di-syuting ulang terlalu kompleks dan masif perubahannya, gak menutup kemungkinan waktu re-shoot yang dibutuhkan akan jauh lebih lama lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Karakter Resident Evil Yang Selalu Menjadi Favorit Fans

Nah kalau demikian, bisa banget jadwal rilis dimundurkan. Tapi ya mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti.

Belum Tentu Berakhir Buruk

Ketika membaca berita ini, pastinya banyak dari kita yang langsung merasa gak nyaman. Dan wajar memang.

Karena umumnya kata re-shoot atau syuting ulang, menandakan ada masalah banget dalam salah satu adegan filmnya. Dan biasanya lagi, hasil re-shot akan jauh lebih buruk dari hasil shoot orisinilnya.

Namun dalam beberapa kasus, memang gak demikian juga. Salah satu contoh film yang oke karena melakukan reshoot ekstensif adalah, World War Z (2013). Jadi ya mari kita doakan saja semoga walau mengalami proses re-shoot, Resident Evil: Racoon City, akan tetap keren dan sesuai ekspektasi.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys?