Review Spider-Man: Into the Spider-Verse, Spidey Buku Komik yang Benar-Benar Hidup

Ulasan Spider Man Into The Spider Verse Indonesia

Spider-Man: Into the Spider-Verse merupakan sebuah animasi yang dikerjakan oleh Sony Pictures dengan Columbia Pictures. Film ini akan menceritakan dimana dunia memiliki banyak Spidey selain Peter Parker. Dibantu Parker, Gwen dan Spider-Hero lainnya, Miles Morales akan menghadapi Kingpin yang telah menyebabkan datangnya para Spidey, setelah Parker di dunianya meninggal dunia.

Nah, kali ini Dafunda Movie mendapat kesempatan untuk memberikan ulasan Spider-Man: Into the Spider-Verse. Film ini sudah mulai tayang di bioskop Indonesia sejak 14 Desember.


Review atau Ulasan Spider-Man: Into the Spider-Verse

Sudah tidak sabar lagi? Ayo simak ulasannya di bawah ini.


Grafik Spider-Man: Into the Spider-Verse (98/100)

Into the Spider-Verse merupakan film animasi yang memiliki grafik layaknya komik. Film pemang penuh warna dan sangat-sangat terang. Pekerjaan yang dilakukan oleh Sony Pictures Animation ini patut diberikan jempol.

Tak hanya gambar yang seperti komik, balon dialog yang ada dikomik juga muncul di sini. Hal itu terjadi saat Spider-Man berusaha berbicara dalam hati atau lewat pikirannya kepada Spidey lainnya.

Selain itu, desain karakter dalam film ini juga sangat unik. Termasuk Peni Parker yang kawai dengan style 2D Jepangnya. Aski yang ditampilkan juga familiar bagi pecinta komik dan dapat diterima untuk mereka yang bukan. Pokonya sempurna banget deh!


Alur Cerita Spider-Man: Into the Spider-Verse (95/100)

Seperti yang telah Dafunda Movie jelaskan diawal, Spider-Man: Into the Spider-Verse akan mengikuti Miles Morales. Dia tidak sengaja digigit oleh laba-laba radioaktif, mendapatkan kekuatan yang sama dengan Spidey lain dan mendapat kekuatan lain.

Di film ini, setiap Spider-Hero memiliki cerita awalnya masing-masing. Meski pun dengan porsi yang sedikit (dengan anggapan tidak akrab dengan komik) sudah cukup kompleks untuk sebuah film dengan banyak manusia laba-laba. Dengan demikian, penonton bisa mengerti asal-usul mereka di universe berbeda tersebut.

Adegan di mana ada yang muncul dengan komiknya (dalam film tersebut) tampil menjadikan film ini adaptasi animasi terbaik dari buku komik. Dan tak lupa pula sekali, press F for Stan Lee and Steve Dikto.


Karakter Spider-Man: Into the Spider-Verse (90/100)

Miles Morales dalah karakter utama di film ini. Dia masih sekolah dan mengalami masa sulit tersendiri. Desain karakternya tak perlu diragukan lagi. Setelah mendapatkan kekuatannya, dia mencoba belajar dari Peter Parker untuk menjadi Spider-Man. Memang agak lambat, tapi dia benar-benar mengeluarkan kekuatannya untuk mengakhiri pertarungan.

Kita beralih ke Peter Parker. Wait Parker yang mana? Kita bicara kan Parker di universe utama sedikit lalu ke yang The Amazing Spider-Man. Parker di dunia Morales hanya muncul sesaat dan Parker dari Amazing Spider-Man datang dari dimensi lain. Parker kedua sedikit menyebalkan karena sudah terlalu tua. Tapi ini benar-benar seperti Parker yang menyerahkan hidupnya untuk melindungi semuanya. Yah, Not A Bad Teacher!

Gwen Stacy, karakter wanita memang diperlukan dalam setiap film. Kehadiran Spider-Gwen membuat para Spider-Man tampak lebih wah dari biasanya. Karakternya bagus ketika menjadi seorang teman dan pahlawan yang ingin menyelamatkan dunia.

Karakter lainnya juga penuh dengan kejutan. Desain dan pembawaannya begitu bagus dan nyaman banget untuk yang sudah lama dan baru mengenal Spidey.


Musik Spider-Man: Into the Spider-Verse (92/100)

Yop film ini berpusat pada seorang anak muda yang mencintai seni dan musik hip-hop menjadi bagiannya. Sepanjang film ini, kita bisa mendengar musik-musik yang cocok dengan tempo film tersebut. Spider-Man: Into the Spider-Verse tidak terlalu mengandalkan joke hebat, hanya beberapa adegan lucu dengan tambahan musik yang pas.

Skoring untuk film ini juga sangat baik, apalagi adanya beberapa sfx seperti Plakkk, Pow, WOOOO, AAAAHH dengan tulisannya. So cool!


Preview Spider-Man: Into the Spider-Verse

Informasi Spider-Man: Into the Spider-Verse

DirekturBob Persichetti, Peter Ramsey
Jadwal Rilis14 Desember 2018 (INA)
Durasi1 jam 57 menit
GenreAnimation, Action, Adventure
MPAA RatingG
Desain & PenulisPhil Lord, Brian Michael Bendis
ProduserSony Pictures
PemeranShameik Moore, Jake Johnson, Hailee Steinfeld

Nah itulah review / ulasan Spider-Man: Into the Spider-Verse yang bisa Dafunda Movie berikan. Ini sepenuhnya penilaian dari penulis setelah menonton film tersebut. Mau spoiler? Komen di bawah!

Muhammad Furqan

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.

2 Comments

Leave a Reply

Ayo mulai berdiksusi