4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Spider-Gwen Sebelum Menonton Spider-Man Into the Spider-Verse

in , ,
Siapa Spider Gwen Asal Usul Kemampuan

Spider-Man: Into the Spider-Verse akan menampilkan banyak Spidey sekaligus dalam satu film. Mereka tidak sengaja terteleportasi ke dunia dimana Miles Morales menjadi Spider-Man.

Tapi kita tidak akan membahas Morales, tapi spidey wanita yang cantik Spider-Gwen alias Gwen Stacy. Jangan dulu bayangkan bahwa Gwen adalah pacar Peter Parker yang terbunuh oleh Green Goblin. Mari kita cari tahu tentang Spider-Gwen di ulasan di bawah ini.


4 Hal yang harus kamu ketahui tentang Spider-Gwen

Asal-usul Spider-Gwen

Asal Usul Spider Gwen

Gwen pertama kali tampil dalam komik Edge of Spider-Verse #2. Karakter langsung mendapat penggemar dan dicintai oleh banyak orang. Dia berasal dari Earth-65, sementara Marvel universe berada di 616.

Bukan mneggigit Peter Parker, laba-laba radioaktif itu malah menggigit Gwen Stacy. Dia menggunakan kekuatan laba-labanya untuk melawan kejahatan, menghentikan supervillain dan kadang-kadang ikut menyelamatkan alam semesta.

Tetapi dalam paralel yang sejajar dengan nasib Gwen di universe 616, Peter juga meninggal secara tragis di awal Gwen terjun sebagai superhero.

Di Earth-65, Peter terus diburu oleh pembuli yang membuat hidupnya benar-benar sengsara. Bukannya mengeluarkan amarah untuk menumpas kejahatan, ia malah melakukan sebuah eksperimen yang membuat dirinya menjadi The Lizard.

Tapi salah satu bahan kimia yang dia gunakan memiliki efek mengerikan pada tubuhnya, dan membuat ia terbunuh di akhir pertarungannya dengan Gwen. Seluruh kota berteriak untuk menangkap Gwen, menyalahkannya karena telah membunuh Peter.


Kostum dan kekuatan Spider-Gwen

Kemampuan Dan Kostum Spider Gwen

Apa yang terjadi jika kita terkena gigitan laba-laba? Pasti sudah dilarikan ke rumah sakit bukan. Tapi hal itu tak berlaku di Marvel Universe, kamu akan membuat menggunakan kostum dan menumpas kejahatan. Seperti Spider-Hero lainnya, setelah digigit Gwen mendapatkan kemampuan untuk memanjat dinding, kekuatan super, kecepatan manusia super dan refleks super.

Selain itu, dia juga memiliki kemampuan investigasi yang mantap karena terlahir sebagai putri dari Kapten Polisi George Stacy. Gwen juga sangat handal bermain drum dan aggota dari The Mary Janes.

Berbeda dari Spider-hero lainnya, kostum Gwen memiliki warna hitam dari dada hingga ujung kaki. Sementara itu, lengan atasnya berwarna putih agak kemerah-mudaan.

Hal yang sangat penting dari kostum ini adalah tudung yang dipakai untuk menutup topengnya dengan jaring-jaring merah muda. Pengamatan yang bagus, Spider-Gwen memang memakai sepatu balet hijau di kakinya. Sangat matching!


Hubungan Spider-Verse dan Spider-Geddon

Hubungan Spider Verse Dan Spider Geddon

Dia adalah salah satu Spider-Totems yang direkrut oleh SPider-UK untuk melawan Morlun dan Inheritors selama komik Spider-Verse 2014 silam.

Morlun dan keluarganya pada dasarnya ingin makan siapa saja dengan kekuatan Spider, namun Peter Parker 616 tidak ingin menggunakannya dalam pertarungan, karena sudah merasakan patah hati karena kehilangan Gwen.

Pada akhirnya, dia menyadari bahwa Gwen adalah pahlawan yang sangat berbakat dan mereka sangat membutuhkan bantuannya. Keduanya setuju untuk saling menjaga satu sama lain, karena mereka telah kehilangan pasangannya masing-masing.

Setelah alur cerita SPider-Verse, Miles Morales dan Spider-Gwen memiliki hubungan singkat yang dimulai di Spider-Man #12. Bisa jadi ini menjadi kelanjutan dari film yang akan tayang ini.


Spider-Gwen akan dapatkan film spin-off sendiri

Spin Off Spider Gwen

Setelah melakukan pemutaran awal dan mendapat ulasan positif dari para kritikus. Sony dengan lantang mengumumkan Into the Spider-Verse mendapatkan sekuel dan satu spin-off dari karakter wanita.

Rumor yang beredar, Gwen akan bergabung dengan beberapa Spider wanita lainnya seperti Spider-Woman, Spider-Giril, Madame Web, dan Silk di layar lebar. Spin-off ini akan mendapat skenario dari Ben Hek dan diproduksi oleh Amy Pascal. Nama Phil Lord dan Christopher Miller juga muncul dalam film spin-off tersebut.


Nah itulah 4 hal yang harus kamu ketahui tentang Spider-Gwen sebelum menonton Into the Spider-Verse.

Bagaimana menurutmu tentang film ini? Apakah kamu sudah membeli tiket dan akan menontonnya? Spider-Man: Into the Spider-Verse akan tayang di bioskop Indonesia mulai 14 Desember 2018.

Ayo mulai berdiksusi