Sejak trailer resminya di rilis awal Maret lalu, para penggemar sudah di bikin penasaran bagaimana dengan kelanjutan kisah Cinta dan Rangga. Publik mencoba memprediksi apa yang terjadi setelah 14 tahun berlalu, dan terutama, alasan mengapa Cinta menyebut Rangga ‘jahat’.

Namun sayangnya, Mira Lesmana yang bertindak sebagai produser dengan Riri Riza memegang kendali sutradara, dan para pemain AADC 2 sangat menjaga jalan cerita sekuel Ada Apa dengan Cinta? sehingga tidak bocor ke publik.

Setelah melakukan pemutaran perdana AADC 2 di Yogyakarta pada Sabtu dan di Jakarta pada Senin lalu. Akhirnya jalan cerita film ini terkuak sudah.

aadc-behind-the-scene-2-DAF

Kamu penasaran dengan sinopsis ceritanya? Maaf bukan bermaksud ingin spoiler, tapi simak sinopsis singkat Ada Apa dengan Cinta? 2 di bawah ini.

Seperti dalam trailernya, AADC 2 dimulai dengan pertemauan empat sahabat lama, Cinta (Dian Sastrowardoyo), Maura (Titi Kamal), Carmen (Adinia Wirasati), dan Milly (Sisi Priscilla). Masing-masing membawa cerita baru, Maura telah bersuami dan memiliki beberapa anak, Milly sedang hamil besar, sementara Cinta akan menikah dengan kekasihnya, Trian (Ario Bayu).

JANGAN LEWATKAN •
AADC 2 Akan Tayang Perdana di Kota Ini, Kenapa Bukan Jakarta?

Mereka menyambut Carmen yang baru keluar dari panti rehabilitasi narkoba dan memutuskan untuk pergi liburan bersama ke Yogyakarta. Berempat saja, tanpa suami dan anak mereka.

Sementara itu, jauh dari keberadaan Cinta, Rangga (Nicholas Saputra) ternyata membangun sebuah kedai kopi di kota New York. Tanpa diduga, seorang perempuan datang kekedainya, mengaku sebagai adik tiri Rangga. Gadis muda ini memiliki satu permintaan, yaitu agar Rangga mengunjungi ibunya yang kini tinggal di Yogyakarta.

Setelah memikirkannya, Rangga akhirnya memutuskan untuk pulang ke tanah air. Tanpa sengaja, Carmen dan Milly bertemu dengan Rangga dan setelah berdiskusi panjang, mereka akhirnya memutuskan untuk memberitahu hal itu pada Cinta.

aadc-behind-the-scene-3-DAF

Awalnya Cinta menolak, namun pada akhirnya ia setuju untuk bertemu dengan Rangga. Cinta ingin mengakhiri semua yang telah terjadi di antara mereka. Cinta juga butuh kejelasan, mengapa sembian tahun sebelumnya, Rangga tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa kabar.

JANGAN LEWATKAN •
Sudah Menunggu AADC 14 Tahun, Sia-sia Gak?

Di luar plot utama mengenai Cinta dan Rangga, penonton juga akan diberi banyak penjelasan mengenai perkembangan karakter lainnya di AADC. Misalnya, sebab Carmen sampai terjerumus menggunakan narkoba, mengapa Alya tidak lagi bersama mereka, dan jga siapa yang menjadi suami Milly.

Cukup sekian spoilernya, kalau mau tau kelanjutannya, jangan lupa tonton Ada Apa dengan Cinta? 2 di bioskop mulai tanggal 28 April mendatang.