Film IndonesiaMovie

Sinopsis dan Link Nonton Film Budi Pekerti, Ungkap Cyberbullying

Sinopsis film Budi Pekerti mengungkap dampak buruk dari cyberbullying. Link nonton film Budi Pekerti ada di akhir artikel.

Berikut ini adalah sinopsis dan link nonton film Budi Pekerti jika kamu ketinggalan untuk menontonnya di bioskop.

Budi Pekerti (Andragogy) merupakan sebuah film Indonesia yang telah rilis pada tanggal 2 November 2023 di bioskop-bioskop di Indonesia.

Wregas Bhanuteja, sang sutradara dan penulis skenario, adalah orang yang bertanggung jawab atas kesuksesan film drama ini. Inspirasi Wregas datang dari meningkatnya kasus cyberbullying akhir-akhir ini.

Cerita dalam film Budi Pekerti berkisah tentang dampak negatif dari sebuah video yang menjadi viral di internet. Dampak buruk ini tidak hanya berpengaruh pada individu yang terlihat dalam video tersebut, tetapi juga memengaruhi keluarganya.

1. Sinopsis Film Budi Pekerti

Sinopsis dan Link Nonton Film Budi Pekerti, Ungkap Cyberbullying
Image: Rekata Studio

Prani, seorang guru BK, tanpa sengaja terlibat dalam sebuah perdebatan dengan seorang pengunjung pasar. Sebenarnya, Prani tidak salah atas perdebatan tersebut karena pengunjunglah yang memicunya.

Tetapi seseorang yang merekam pertengkaran tersebut menyertakan cerita bahwa Prani adalah seorang guru BK, sehingga tidak layak baginya untuk menggunakan kata-kata kasar.

Setelah video tersebut beredar di platform media sosial, Prani menerima kritikan yang membuat kehidupan keluarganya terpengaruh. Bahkan, anak-anak Prani juga dikaitkan dengan sikap kasar yang dianggap Prani sebagai seorang guru BK.

Suami Prani mengalami depresi yang parah dan akhirnya harus diungsikan karena keluarganya menjadi sasaran hujatan yang sangat kejam. Dari sini kita bisa melihat betapa besar dampak cyberbullying terhadap kehidupan seseorang.

Sinopsis dan Link Nonton Film Budi Pekerti, Ungkap Cyberbullying
Image: Rekata Studio

Film ini pertama kali tayang di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 pada tanggal 9 September. Selain itu, film ini juga ikut berpartisipasi dalam acara SXSW Sydney 2023 Screen Festival yang berlangsung pada tanggal 15-22 Oktober 2023 di Sydney, Australia.

Budi Pekerti juga mendapatkan penghargaan terbaik internasional di Santa Barbara International Film Festival, serta penghargaan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Terbaik dan Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik. Sebuah film yang sangat menjadi rekomendasi untuk kamu dan keluarga.

Berikut adalah link nonton film Budi Pekerti jika kamu ketinggalan nonton filmnya di bioskop saat perilisannya.

Link Nonton Film Budi Pekerti

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks