MovieSinopsis Film

Sinopsis Film Divergent, Pembagian Kelas Masyarakat di Masa Depan

Berikut adalah sinopsis film Divergent yang akan tayang di Bioskop Trans TV, 31 Juli, 2022. Langsung simak ya!

Berikut adalah sinopsis film Divergent yang akan tayang di Bioskop Trans TV, 31 Juli, 2022.

Di kala franchise film adaptasi novel dystopian action, The Hunger Games (2012-2015)sudah mau usai. Tiba-tiba pada tahun 2014, munculah adaptasi novel ber-genre serupa yang nerjudul Divergent.

Dan ketika rilis, adaptasi novel karya Neil Burger ini langsung hit juga seperti film pertama The Hunger Games dulu. Hal ini gak hanya dikarenakan setting dystopia dan juga memiliki karakter utama wanita remaja cantik saja.

Lebih dari itu, adaptasi Divergent ini memiliki cerita yang uniik namun menurut gue, bisa saja terjadi dalam dunia nyata nantinya. Belum lagi seluruh pemainnya juga keren-keren dan likeable banget. Alhasil gak heran jika film inipun hit dan masih kita ingat hingga detik ini.

Nah sebelum akhirnya kita menyaksikan kembali atau bahkan bagi beberapa dari kalian menyaksikan filmnya untuk pertama kali malam ini. Ada baiknya kita menyimak lagi saja dulu seluruh sinopsis film Divergent berikut ini.

Sinopsis Film Divergent

sinopsis film divergent
Divergent | Lionsgate

Film ini berlatar di Chicago, Illinois, A.S. era dystopian masa depan. Dalam keadaan dunia yang sudah gak seperti dulu lagi. Kota inipun berinisiatif untuk memberikan pembagian kelas masyarakatnya dalam 5 faksi/kelompok.

Kelima kelompok tersebut adalah: Abnegation (yang tidak mementingkan diri sendiri), Amity (yang menghindari konflik karena cinta damai), Candor (tidak pernah bohong), Dauntless (pemberani), dan Erudite (yang cerdas atau jenius).

Nah untuk menentukan apakah sang individunya masuk faksi yang mana, Maka ketika memasuki usia 16 tahun, ia akan diberikan suntikan khusus dan ujian khusus. Nah nantinya dari ujian ini akan ketahuan si individu lebih pas masuk ke faksi mana.

Beatrice Prior

sinopsis film divergent
Divergent | Lionsgate

Akan tetapi hal tersebut justru tidak berlaku bagi karakter utama film ini, gadis remaja cantik bernama Beatrice Prior (Shailene Woodley). Memang ia terlahir dari keluarga yang Abnegation. Bahkan ayahnya, Andrew Prior (Tony Goldwyn) adalah anggota pemerintahan.

Namun setelah hasil tes gadis yang akrab dipanggil Trish ini keluar, terungkap kalau ia bisa masuk ke 3 faksi sekaligus. Spesifiknya, Abnegation, Erudite, dan Dauntless. Nah orang yang memiliki hasil tes seperti Trish inilah yang biasa mereka bilang seorang Divergent.

Dan pemerintahan setempat dari dulu selalu merasa terancam dengan orang yang terlahir dengan hasil tes ini. Makanya gak heran jika Trish mendapatkan anjuran kuat agar menyembunyikan hasil tes-nya yang sesungguhnya ini. Terlebih sekali lagi, ayahnya bekerja di pemerintahannya.

Lalu apakah Trish bisa menyembunyikan indentitasnya sebagai seorang Divergent ini? Well untuk mengetahui jawabannya.

Pastikan setelah membaca sinopsis film Divergent ini, kalian menyaksikan filmnya melalui Bioskop Trans TV, malam ini pada jam 21.30 WIB oke? Semoga pembahasan sinopsi film Divergent ini bermanfaat!

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks