MovieSinopsis Film

Sinopsis Film Ratter (2016)

Sinopsis film Ratter (2016). Film horor-thriller yang berkonsep “dokumenter” alias “found-footage.” Salah satu film cult classic di genre-nya.

Genre “found-footage” atau “dokumenter-dokumenteran,” faktanya merupakan salah satu genre atau sub-genre film horor yang sangat laku di kalangan audiens. Ya memang, pastinya ada beberapa yang tidak menyukainya.

Namun kalau dibandingkan, yang menyukai justru jauh lebih banyak jumlahnya. Alhasil gak heran jika film-film di genre tersebut seperti: REC (2007), Cloverfield (2008), The Blair Witch Project (1999), dan tentunya franchise Paranormal Activity (2007-2021), selalu disukai oleh banyak audiens-nya.

Nah apabila kamu adalah salah satu yang nge-fans berat dengan genre tersebut, maka Ratter gak boleh nih kamu lewatin.

Sinopsis Film Ratter

Film yang disutradarai oleh Branden Kramer (Webcam) ini berfokus pada sosok anak gadis yang baru saja lulus kuliah yang bernama Emma (Ashley Benson).

Baca juga:  Sinopsis Film Lyle Lyle Crocodile

Walau baru lulus kuliah yang mana, adalah momen membahagiakan, ironisnya di saat yang sama ia juga baru putus dengan pacarnya, Alex (Michael William Freeman).

Alhasil dengan dua kombinasi yang sangat kontradiktif tersebut, gak heran jika ia memutuskan untuk memulai awal mula baru/segar dengan pindah ke New York, A.S. Atau lebih spesifiknya, pindah ke sebuah apartemen yang berada di Brooklyn.

Stalker Misterius

Tentunya seperti yang telah dijelaskan di atas, niatan Emma untuk pindah adalah memulai hidup yang lebih segar. Spesifiknya lagi, ia ingin memulai hidup baru yang jauh lebih tenang dan tentunya lebih bahagia.

Sayangnya baru saja pindah, ia justru malah mendapatkan teror dari sosok penguntit (stalker). Stalker ini langsung meng-hack seluruh peralatan elektronik di kamar apartemennya. Bahkan, ia bisa mengawasi Emma dari kamera.

Baca juga:  Sinopsis Film Casino Raiders, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Sikon kian mengerikan Emma yang tidak pernah tahu dengan situasi mengerikan yang sedang dihadapinya ini.

Kian Parah Terornya

Dikarenakan ketidaktahuan tersebut, tak ayal sang hacker pun kian “semangat” untuk melancarkan serangan-serangan mengerikannya.

Salah satu serangan “tingkat lanjutnya” adalah ketika ia mulai mencuri foto-foto privat Emma ketika sedang “asoy” bersama pria yang baru ia temuinya, Michael (Matt McGorry). Parahnya lagi ketika mencuri dan menyebarluaskannya, si hacker berpura-pura sebagai Michael.

Melihat ini, tak heran jika Emma kemudian mengkonfrontasi Michael. Namun ketika akhirnya mengetahui bahwa bukan Michael yang melakukannya, Emma pun mulai panik banget.

Lalu bagaimanakah kelanjutan dari teror digital yang dialami oleh Emma ini? Well, langsung saja kamu nonton Ratter untuk melalui platform tayang kesayangan untuk mengetahui jawabannya.

Related Posts

Leave Comment