Susi Susanti: Love All Bukan Terinspirasi dari Olimpiade Barcelona

in , ,
Inspirasi Susi Susanti Love All

Susi Susanti: Love All sudah mendapatkan jadwal tayangnya. Film ini akan menceritakan perjuangan Susi Susanti remaja hingga mencapai puncak olimpiade dengan medali emas bulu tangkis.

Olimpiade Barcelona 1992 digadang-gadang menjadi puncak dari prestasi bulu tangkis Indonesia. Namun, film yang dibintangi oleh Laura Basuki ini tidak terinspirasi dari event tersebut. Lalu kejuaraan apa yang menjadi dasar film ini?

Terinspirasi Thomas – Uber Cup 1998

Susi Susanti Uber 98

Diungkap oleh sang produser Daniel Mananta, dirinya terinspirasi dari cerita Susi Susanti saat kejuaraan Piala Thomas dan Uber Cup di Hongkong tahun 1998.

“Tapi yang membuat saya merinding sebenarnya bukan cerita pas di Barcelona. Jadi kira-kira beberapa tahun yang lalu saya sempat ngobrol sama Cik Susi dan Cik Susi cerita tentang Thomas – Uber Cup ini.”

“Nah, Thomas – Uber Cup ini membuat saya merinding banget. Dan saat itu saya bilang sama cik Susy, ‘ Aduh Cik Susy kalu bisa yuk bikin filmnya’ kayak gitu,” kata Daniel.

Film ini akan tayang empat hari sebelum momen Hari Sumpah Pemuda. Jadi, Susi Susanti: Love All bisa menjadi membangkit semangat dan rasa nasionalisme para muda-mudi saat ini.

Ayo mulai berdiksusi