Sutradara JJ Abrams Jelaskan Maksud Judul Star Wars: The Rise of Skywalker

in ,
Star War Jj Abrams

Akhir pekan ini, judul Star Wars: Episode IX yang tadinya dirahasiakan akhirnya dinyatakan sebagai Star Wars: The Rise of Skywalker.

Judul yang menarik ini membuat banyak penggemar terkejut, terutama mengingat nasib Luke Skywalker selama The Last Jedi.

Sekarang, sutradara dan penulis J.J. Abrams mengungkapkan bahwa sifat judul yang menggugah itu disengaja tetapi akan masuk akal dalam konteks film terakhir.

“Judulnya terasa seperti itu adalah judul yang tepat untuk film ini. Saya tahu itu provokatif dan membuat orang penasaran,” jelas Abrams dalam wawancara langsung dengan Entertainment Tonight. “Tapi saya pikir ketika kalian melihat film, maka kalian akan lihat bagaimana ini dimaksudkan dan apa artinya. ”

Bagi Abrams, gelar itu tidak hanya harus menandai akhir dari trilogi sekuel yang dimulai dengan The Force Awakens. Akan tetapi semua entri utama dalam waralaba kisah pahlawan ruang angkasa termasuk trilogi klasik dan prekuel.

“Dalam judul tersebut, film ini memiliki tanggung jawab yang sangat berat,” kata Abrams. “Itu harus menjadi akhir bukan hanya tiga film, tetapi sembilan film.”

Disutradarai dan ditulis oleh J.J. Abrams, Star Wars: The Rise of Skywalker di bintangi oleh Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, Billie Lourd, Keri Russell, Anthony Daniels, Mark Hamill, Billy Dee Williams dan Carrie Fisher, bersama Naomi Ackie dan Richard E. Grant.

Film ini dijadwalkan tiba di bioskop pada 20 Desember mendatang.

Tinggalkan Balasan