Ini Tanggapan James Gunn Setelah Jodie Foster Menjelekkan Film Superhero

in ,
James Gunn Jodie Foster

Jodie FOster bukanlah penggemar film superhero, dan dia tidak punya basa-basi saat berbicara tentang gambaran superhero dan film yang sejenis. Dalam wawancaranya dengan majalah Radio Times (via Daily Mail), aktris pemenang Oscar dua kali itu membandingkan film superhero Marvel/DC dengan “fracking.”

“Pergi ke bioskop seperti taman hiburan,” kata pembuat film berusia 55 tahun itu. Dia melanjutkan, “Studios membuat konten buruk untuk menarik massa dan pemegang saham seperti fracking – Kamu mendapat sesuatu yang terbaik tapi kamu menghancurkan bumi.”

“Ini merusak kebiasan menonton orang Amerika dan kemudian pada akhirnya di seluruh dunia,” menurut Foster, yang telah menyutradarai film seperti, Nel, The Beaver, The Brave One dan Money Monster. Dia bersikeras, “Saya tidak ingin membuat film dengan bugdet 200 juta dolar tentang superhero.”

Meski film superhero dengan anggaran besar bisa merusak Hollywood, Foster menagkui bahwa dia akan membuat satu jika membuat cerita yang tepat. Dia mengatakan bahwa ia akan mempertimbangkan untuk membuat film dengan protagonis superhero juga mereka memiliki “Psikologi yang sangat kompleks.”

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Terbaru Aquaman Extended Video Rilis, Arthur akan Kenakan Kostum Ikonik Raja Atlantis

Menyusul pernyataan Foster, Sutradara James Gunn (Guardians of the Galaxy) memberikan tanggapan dari komen film superhero Foster.

Berbicara melalui akun Twitternya, Gunn mengatakan, “Saya pikir Foster melihat film dengan gaya lama di mana menonton film tidak bisa berpikir. Terkadang ini benar tapi tidak selalu. Cara kepercayaannya cukup umum dan tidak sepenuhnya tanpa dasar.”

“Saya tidak berbicara tanpa dasar karena kebanyakan film franchise studiokurang berjiwa – dan itu adalah bahaya nyata bagi masa depan film,” lanjutnya, menambahkan, “Tapi ada juga beberapa pengecualian.”

“Agar bioskop bisa bertahan, saya percaya tontonan film PERLU memiliki visi dan hati yang secara tradisional tidak mereka miliki,” kata Gunn. “Dan beberapa dari kita melakukan yang terbaik untuk bergerak ke arah itu. Menciptakan film tontonan yang inovatif, manusiawi, dan bijaksana inilah yang membuat saya bergairah dengan pekerjaan ini.”

James Gunn tetap menghormati pernyataan Jodie Foster

“Tapi, untuk bersikap adil, setidaknya dari kutipan Foster, dia tampaknya melihat pembuatan film sebagai sesuatu yang terutama tentang pertumbuhan pribadinya,” sambung salah satu sutradara superhero Marvel ini. “Bagi saya, itu mungkin alasan melakukan ini, tapi menghabiskan jutaan dolar untuk sebuah film harus lebih dari itu – itu pemberitahuan – jadi pengalaman saya hanyalah berbicara di aspek itu.”

Pembuat film ini akhirnya menyimpulkan, “Tapi, aku menghormati Foster dan talentanya dan apa yang telah dilakukan untuk film dan aku apresiasi perbedaan pandangannya di dunia Hollywood.”

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.