AnimasiMovieMovie List

Inilah 4 Teknologi Modern Yang Muncul di Avatar: The Legend of Aang

Meski berlatar kehidupan tradisional, nyatanya banyak kemajuan-kemajuan teknologi tercipta di seri Avatar The Legend of Aang. Sokka menjadi pionir dari berbagai kemajuan-kemajuan zaman yang terjadi di seri itu.

Sayangnya, banyak teknologi-teknologi yang tercipta menjadi alat untuk berperang. Apa sajakah teknologi tersebut? Tanpa berlama lagi, berikut pembahasan selengkapnya.

Teknologi Modern di Avatar The Legend of Aang

1. Balon Terbang

teknologi avatar the legend of aang
Balon terbang | Nickelodeon

Sokka terinspirasi dari para pengungsi yang menetap di Kuil Udara Utara. Pada Book: Water, Aang yang akan segera tiba di Kutub Utara lebih dahulu mengunjungi tempat tersebut. Sayangnya, Aang kecewa karena tempat itu telah mengalami banyak perubahan.

Saat mereka tiba, waktunya bertepatan dengan transaksi senjata yang mereka lakukan bersama Pasukan Negara Api. Aang yang membatalkan transaksi tersebut menyatakan perang terhadap pihak Negara Api.

Sokka yang menyadari kelemahan mereka langsung memberi ide untuk menciptakan sebuah balon terbang. Balon tersebut mereka ciptakan sebagai senjata utamanya. Dengan balon tersebut, mereka berhasil memukul mundur pasukan-pasukan dari Negara Api.

Sayangnya, balon terbang ini ditemukan oleh pasukan Negara Api dan Kemudian, mereka gunakan untuk memperkuat kekuatannya.

2. Kapal Selam

Appa Scuba
Kapal Selam Dunia Avatar | Nickelodeon

Sama seperti Balon Terbang yang ada di Book: Water, Sokka juga menjadi pencetus ide dari kapal selam ini. Walaupun pada prosesnya, Sokka sempat memberi konsep gambar yang sedikit membingungkan.

Karena mesin belum mereka pikirkan, Sokka membuat ide untuk menggunakan pengendali air sebagai metode untuk menggerakkannya. Sayangnya, ide ini sedikit merepotkan karena butuh 3 pengendali air untuk menggerakkan satu kapalnya.

Kapal Selam ini hanya terlihat saat penyerangan ke Negara Api pada Gerhana Matahari. Dan tidak pernah muncul lagi setelahnya.

3. Kapal Perang Terbang

teknologi avatar the legend of aang
Kapal Perang Besar, inovasi dari balon terbang penemuan Sokka | Nickelodeon

Benda ini adalah hasil pengembangan dari balon terbang buatan Sokka. Terbuat dari baja, kapal ini hadir ketika cerita Book: Fire sudah memasuki babak akhir. Dengan bentuk yang sangat besar, butuh usaha yang lebih besar untuk menjatuhkan benda ini.

Pada komet Sozin saja, Sokka setidaknya beberapa kali membahayakan nyawanya untuk menghancurkan seluruh kapal perang terbang ini. Sayapnya pun tidak akan bisa terbelah dengan hanya menggunakan pedang saja.

4. Bor Raksasa

Ejwtukzu0aaza Y1
Bor Raksasa | Nickelodeon

Kendaraan Raksasa ini hanya muncul dalam episode The Drill pada Book: Earth. Bor ini milik pasukan negara api yang akan menghancurkan dinding Ba Sing Se. Azula bersama dua rekannya (Ty Lee dan Mai) menjadi pemimpin dari penyerangan ini.

Bor ini datang bersamaan dengan tibanya kelompok Avatar di Ba Sing Se. Menyadari alat ini adalah ancaman, mereka berusaha merusak mesin dari bor ini. Tindakan mereka berhasil dan Negara Api gagal menduduki ibukota Kerajaan Bumi itu.


Itulah tadi beberapa teknologi modern yang muncul pada seri Avatar The Legend of Aang. Apakah masih ada benda-benda yang belum kami sebut? jika ada komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment