Sutradara Gareth Evans: The Raid 3 Tidak Akan Dibuat

in , ,
The Raid 3 Tidak Akan Dibuat 1

Sudah terbukti, The Raid merupakan film action Indonesia terbaik yang pernah dibuat. Begitu pula dengan The Raid 2. Tapi kabar buruk dari dari franchise yang dibintangi oleh Iko Uwais ini. Kita sepertinya tidak akan pernah melihat The Raid 3.

Sutradara The Raid, Gareth Evans mengungkapkan hal itu pada acara Fantastic Fest saat wawancara bersama Fandom. Dia mengatakan bahwa dia telah memikirkan tentang film itu, tapi sepertinya tidak bisa untuk direalisasikan. “Aku meragukan itu. Aku punya ide untuknya. Aku tahu bagaimana kisah itu akan berjalan. Tapi, film ini sangat bergantung dengan timeline film kedua, jadi aku rasa itu tidak akan berhasil sekarang.”

Gareth juga mengungkapkan bahwa tidak adanya film The Raid 3 bukan berarti dia ingin berpisah dengan pada aktor. “Jujur saja, aku pikir aku sudah selesai dengan itu sebagai franchise sekarang. Aku tidak melihat diriku harus kembali kesana. Itu tidak berarti kau tidak akan bekerja dengan mereka lagi. Aku tidak sabar untuk bekerja dengan Iko lagi di beberapa film. Aku ingin menemukan proyek yang berhasil bagi kami berdua. Tetapi dalam hal The Raid, ketika dia mengatakan ‘Aku selesai’ di bagian akhir film kedua, itu juga adalah diriku.”

Lalu bagaimana seharusnya plot dari The Raid 3?

The Raid 3 Tidak Akan Dibuat

“Yang ketiga? Aku akan memberitahukannya dengan cepat – aspek yang paling kontroversial dari yang ketiga adalah bahwa itu bukan cerita Iko. Film itu akan mengikuti kejatuhan dari geng Jepang yang memerintahkan eksekusi semua polisi dan politisi di Jakarta. Dan apa yang terjadi ketika mereka bersembunyi karena bos mereka di Jepang ingin mereka mati.”

“Ini akan menjadi seperti 95 menit / 100 menit filim survival thriller di dalam hutam. Itu pasti menyenangkan, tetapi film itu akan sangat, sangat berbeda. Aku tidak pernah melihat cara lain untuk pergi ke tempat istri Iko dan dia pergi ke petualangan lain.”

Jadi seperti itulah cerita dari sekuel The Raid yang tidak akan pernah kita saksikan. Sementara itu, Gareth Evans saat ini sedang mengepalai proyek Netflix dengan judul Apostle.

Tinggalkan Balasan