Todd Phillips Ungkap Arthur Fleck Mungkin Bukan Joker Sebenarnya

in , ,
Joker Bunuh Diri Remaja Rusia
IMDB

Joaquin Phoenix memang memerankan karakter Arthur Fleck dengan sangat baik dalam film Joker. Dia berperan sebagai komedian yang gagal dan menjadi ikon dengan wajah badut pada awal tahun 1980-an. Namun, Todd Philips mengungkapkan bahwa mungkin dia bukan Joker yang asli.

Layaknya supervillain DC Comics, kisah asal usul Joker di film ini memang cukup rumit. Seorang pasien penyakit mental terlibat dalam fantasi yang melibatkan tetangganya Sophie Dumond dan pembawa acara talk show Murray Franklin. Ada hal ambigu yang tersisa dari permulaan Joker ini.

Arthur Bukan Joker Asli

Wallpaper Joker Phoenix 3
wallpaper Joker Phoenix

“Ada banyak cara untuk menonton film ini. Dia mungkin bukan Joker,” kata Phillips dalam Joker: Vision & Fury, sebuah featurette behind the scene berdurasi 22 menit. “Ini hanya versi asal Joker. Hanya versi yang dikatakan orang, ini di ruangan di rumah sakit jiwa. Aku tidak tahu bahwa dia adalah narator yang paling dapat diandalkan di dunia, kamu mengerti yang aku katakan?”

Sang bintang bahkan mengatakan bahwa Joker ini adalah penggabungan dari banyak orang. “Kamu mengambil Todd, dan Scott, beberapa bagian diriku, Katherine Hepburn, dan Frank-N-Furter. Lalu menggabungkan semuanya, dan itu adalah Joker kami. Aku tidak berpikir bahwa ada di antara kita yang benar-benar tahu bahwa itu akan menjadi bahan, tapi itulah yang terjadi.”

Banyak juga penggemar yang bertanya seberapa besar perbandingan antara yang fakta atau fiksi dalam film ini. “Todd memiliki cara yang sangat unik dalam memandang berbagai hal. Dan tidak ada yang bisa membuat film ini selain Todd,” jawab Phoenix.

Todd Phillips Hanya Menyukai Orang Jahat

Joker sendiri sangat jauh dari yang biasa Todd Phillips lakukan. Film ini memang memiliki label Warner Bros dan diusulkan menjadi DC Black. Oleh karena itu, kita sepertinya akan lebih banyak melihat bagaimana asal usul penjahat dari perpustakaan DC Comics.

“Aku hanya suka orang jahat,” kata sang sutradara. “Menyenangkan untuk mengatakan, ‘Mengapa dia seperti itu? Apa yang membuatnya seperti itu?’ Dan itu akhirnya menjadi tujuan film. Ini bukan pernyataan besar tentang dunia saat ini, dan ada hal-hal yang secara tematis di sana, tetapi itu adalah ‘Apa yang membuat seseorang menjadi seperti itu?’ Joker, aku hanya suka perasaan kekacauan dan kegaduhan.”

Mari kita tunggu, apakah Phillips dan WB akan membuat film origin penjahat lainnya.

Tinggalkan Balasan