Berita FilmMovie

James Wan Bakal Garap Train to Busan Remake

Train to Busan merupakan film hit zombie korea yang dirilis pada tahun 2016. Film ini dilaporkan akan dibawa ke Hollywood. James Wan yang menyutradarai film Insidious dan dua film The Conjuring, bekerja sama dengan penulis The Nun, Gary Dauberman akan membuat remake dari film ini.

Pada hari Selasa, 25 September lalu, New Line Cinema memenangi perang untuk mendapatkan hak film remake berbahasa Inggris dari Train to Busan dan sedang dalam proses menyelesaikan transaksi. Studio lain yang bersaing untuk film ini adalah Universal Pictures, Paramount Pictures, Liongate Films, dan Screen Gems.

Wan akan memproduksi film ini bersama pemegang hak asli Gaumont dan presiden produksi Atomic Monster, Michael Clear. Sementara itu, Dauberman akan menjadi penulis naskah dari remake Train to Busan. Detail lainnya dari remake saat ini masih belum tersedia.

Baca juga:  Reboot Mortal Kombat James Wan Mulai Produksi Dalam Waktu Dekat

Train to Busan Korea

Train To Busan Korea

Train to Busan diarahkan oleh Yeon Sang Ho dan dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu Mi dan Ma Dong Seok. Film ini bercerita tentang penumpang kereta dari Seoul ke Busan ketika virus zombie tiba-tiba pecah di Korea Selatan dan membahayakan keselamatan penumpang. Ketika mereka berjuang untuk bertahan hidup, seorang ayah yang terlalu giat bekerja mencoba untuk melindungi putrinya dengan berbagai cara. Hal ini membuah hati penonton tersentuh oleh cerita emosionalnya.

Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Cannes dan mendapat pujian kritis. Film ini menjadi hit box office di negaranya, menetapkan rekor sebagai film Korea pertama di tahun 2016 yang mencapai lebih dari 10 juta penonton di bioskop. Film ini berhasil mengumpulkan $93,1 juta di seluruh dunia dan menjadi film Korea terlaris di Malaysia, Hong Kong dan Singapura.

Baca juga:  Yahya Abdul-Mateen II Tegaskan Bahwa Black Manta Akan Kembali Dalam Aquaman 2

Sekuel film zombie ini sedang dalam tahap pengembangan, Yeon Sang Ho telah dikonfirmasi kembali duduk di belakang lensa. Menurut sang sutradara, “Film ini akan menghadirkan kembali virus zombie yang sama yang terlihat di film aslinya. Namun kali ini fokusnya akan diperluas ke seluruh semenanjung Korea.” Pembuatan film dijadwalkan akan dimulai pada paruh pertama tahun 2019, tetapi aktor dan pemeran lainnya belum ada yang diumumkan.

Related Posts

Leave Comment