Review The Meg, Aksi Jason Statham Melawan Hiu Raksasa dengan Nuansa Lucu


Ulasan The Meg Indonesia

The Meg merupakan film terbaru yang dibintangi oleh aktor ternama, Jason Statham. Film ini disutradarai oleh Jon Turteltaub diproduksi oleh Gravity Pictures. The Meg akan menceritakan tentang seorang penyelam bernama Jonas Taylor yang harus berhadapan dengan hiu raksasa dengan ukuran 70-kaki (21,5 meter).

Di film ini, Statham akan ditemani oleh Bingbing Li, Rainn Wilson, dan Cliff Curtis. Dan kali ini kami akan memberikan review / ulasan singkat tentang The Meg. Film yang didistribusikan oleh Warner Bros ini sudah mulai tayang di Indonesia mulai 8 Agustus 2018.

Ulasan The Meg

Penasaran seberapa mendebarkan dan mencekamnya film ini untuk ditonton? baca ulasan The Meg Indonesia di bawah ini!

Ulasan ini mengandung sedikit spoiler The Meg. Jika tidak ingin tergoda, langsung beli tiket dan tonton filmnya di bioskop!

Grafis The Meg (80/100)

Membuat animasi hiu biasa saja sudah pasti tidak akan sempurna, apalagi jika diciptakan itu Megalodon dengan ukuran 20-30 meter? The Meg memiliki grafis yang bagus. Mulai dari tampilan bawah laut, statiun Mana One hingga hiu prasejarah ini. Walaupun terlihat hiu raksasa tersebut buatan komputer, pemandangan dan aksi Statham tampak oke.

ARTIKEL TERKAIT •
Trailer Pertama Rampage, Adaptasi Game Para Binatang Raksasa Bersama The Rock

Pertarungan antara manusia dan predator ini terkesan epik walau bukan film superhero. Ya selain itu, pemandangan permukaan laut sangat tidak tenang karena gelombang yang dilakukan oleh Megalodon.


Alur Cerita The Meg (78/100)

The Meg memiliki plot yang berbeda dari kebanyakan film hiu lainnya. Sejak awal, film ini sudah memperlihatkan Megalodon raksasa. Jonas Taylor (Statham) memiliki masa lalu yang buruk dengan makhluk buas ini. Dirinya kembali terjun ke lautan saat hiu prasejarah ini muncul.

Film ini mengutamakan aksi Statham dan rekan-rekannya. Meski begitu, nuansa horor gore masih terasa apalagi saat hiu tersebut menerkam dengan tiba-tiba. Film juga menyisipkan humor, walaupun kebanyakan di antaranya berakhir dengan sangat tragis.

Twist ringan diakhir bisa membuat penonton berfikir The Meg seperti film lainnya. Jonas terlihat akan seperti akan menyerahkan nyawanya, tapi ini Statham bung! pantang pulang sebelum menang. Hanya saja terlihat bahwa Taylor seperti bukan manusia biasa di sini. Bayangkan, 8 orang untuk mengalahkan seekor hiu raksasa dengan peralatan seadanya, itu hal gila!

ARTIKEL TERKAIT •
Penulis Spider-Man: Homecoming Belum Tandatangani Kesepakatan untuk Menyutradarai Flashpoint

Karakter The Meg (83/100)

Pemeran utama di film ini adalah Jason Statham, dan kita tahu aktor yang satu ini sangat hebat dengan aksinya. Aksi kejar-kejaran dengan hiu juga tampak sangat bagus, tak bisa terbayangkan seorang perenang dengan bantuan tali bisa selamat dari hiu tersebut. Di film ini, Statham memerankan Jonas yang slengean. Dirinya tidak terlalu peduli dengan orang lain, tapi tetap berusaha menyelamatkan orang yang harus ditolong.

Kemampuannya untuk menghadapi segala hal ini yang mungkin kekurangannya di film ini. Jonas terlalu overpower, walaupun masih tetap menggunakan alat untuk melawan dan bahkan ikut berenang bersama hiu sebelum syuting, membuat ini terkesan “bohongan”. Untuk aksi lainnya, Statham sudah sangat top.

Lawan main Statham di film ini adalah Li Bingbing, berperan sebagai Suyin, anak dari pemilih stasiun bawah laut sekaligus ahli anatomi hiu. Karakter yang diperankannya cukup solid, dengan kemampuan berkat latihan dari ayahnya, ia menjadi wanita yang pemberani. Suyin juga banyak membantu Jonas untuk melawan Megalodon ini.

ARTIKEL TERKAIT •
Serem!! Annabelle 2 Rilis Announcement Trailer Resmi

Sebagai tambahan, Meiying (Shuya Sophia Cai) benar-benar menggemaskan dengan segala pengetahuan yang dimilikinya.


Musik The Meg (75/100)

Film ini sangat minim musik, The Meg memfokuskan suaranya saat percakapan dan momen yang tepat dengan aksi. Ada beberapa percakapan DJ (Page Kennedy) yang terasa seperti seorang yang nge-rap dengan irama yang sesuai.

Preview The Meg

Informasi The Meg

 

Direktur Jon Turteltaub
Jadwal Rilis 8 Agustus, 2018 (INA)
Durasi 1 jam 53 menit
Genre Action, Horror, Sci-fi
MPAA Rating PG-13
Desain & Penulis Dean Georgaris, Jon Hoeber, Eric Hoeber (Screenplay), Steve Alten (Novel)
Produser Warner Bros. Pictures
Pemeran Jason Statham, Bingbing Li, Rainn Wilson

Review The Meg
Overall
79%
79%
  • Grafis - 80%
    80%
  • Alur cerita - 78%
    78%
  • Karakter - 83%
    83%
  • Musik - 75%
    75%
Sending
User Review
59.25 (12 beri nilai untuk konten ini)

Ringkasan

The Meg merupakan film yang cocok untuk penggemar film monster laut dan hiu. Film ini memiliki nuansa horor namun tetap lucu. Jason Statham dan Li Bingbing memberikan aksi yang hebat untuk melawan hiu prasejarah ini. Plot cerita film ini juga simpel, sehingga mudah dimengerti.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Muhammad Furqan

Legend

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik