Review The Nun, Asal-Usul dan Teror Valak yang Mencekam

in ,
Review The Nun Indonesia

The Nun merupakan film horor terbaru yang menemani di bulan September ini. Film ini merupakan spin-off dari film The Conjuring 2 yang menceritakan tentang hantu Valak. The Nun dibintangi oleh Demian Bichir dan Taissa Farmiga. Corin Hardy bertugas sebagai sutradara dengan naskah buatan Gary Dauberman. Valak menghantui gereja di Rumania dan perwakilan vatikan mencoba mencari asal-usul kehadirannya.

Film ini produksi oleh New Line Cinema dan didistribusikan oleh Warner Bros. The Nun mulai tayang di bioskop Indonesia mulai 5 September 2018.

Ulasan The Nun

Penasaran seberapa mencekam dan menakutkannya Valak dalam film ini ? baca ulasan The Nun Indonesia di bawah ini!

Review ini mengandung sedikit SPOILER, buat yang tidak mau kenak sop-iler segera tonton di bioskop!

Grafis The Nun (83/100)

The Nun memiliki grafis yang baik dengan nuansa kelam yang cocok dengan film horor. Grafis yang disuguhkan tampak nyata dan efek CGI tidak terlalu kentara. Mungkin hal itu karena baik Valak dan hantu lainnya memang dirias sedemikian rupa agar tampak asli dan minim efek komputer. Selain itu, Latar tempatnya  dan kastel  yang digunakan untuk menjadi biara tempat Valak berada juga sangat cocok dengan film yang berlatar di tahun 1978.


Alur Cerita The Nun (80/100)

Alur cerita The Nun berada sebelum event The Conjuring 1, meskipun filim ini adalah spin-off dari The Conjuring dua. Cerita yang disuguhkan cukup teratur, mulai dari kisah asal-usul Valak sesuai dengan metologi Yunani dan mengapa Valak bisa muncul di Conjuring 2.

Cukup banyak jumpscare yang disuguhkan, seperti saat Suster Irene diorong oleh hantu biarawati yang tidak memiliki wajah dan Pastor Burke terperangkap di dalam peti. Valak juga kali ini lebih banyak ditampilkan sehingga terasa bahwa film ini khusus untuknya.

Ada sedikit alur yang kurang dipahami di akhir film, dan hal itu mengarah ke The Conjuring 1. Ditambah lagi dengan kemiripan yang dimiliki Taissa dan Vera membuat penulis salah menebak tentang akhir film ini.


Karakter The Nun (87/100)

Berbicara tentang karakter, perhatian pertama pasti tertuju pada Suster Irene yang diperankan Taissa Farmiga. Wajahnya memang tampak familiar karena dia adalah adik dari pemeran utama The Counjuring, Vera Varmiga. Karakter yang dimainkan sangat polos dan lemah lembut.

Karakter berikutnya adalah Pastor Burke yang diperankan oleh Demian Bichir. Di film ini, aksinya sangat hebat. Terkubur di bawah tanah dalam peti mati, bertarung dengan beberapa hantu. Pembawaannya tenang, tegas dan berwibawa.

Dan yang tak kalah adalah Bonnie Aarons yang berperan sebagai Valak, wajah yang menyeramkan ditambah sedikit make-up sudah membuat penonton jantungan. Selain itu juga ada, Franchie Jonas Bloquet yang memberikan bunga-bunga humor dalam film ini.


Musik The Nun (83/100)

Kalau soal musik, film buatan New Line Cinema tidak perlu diragukan lagi. Teknik untuk membuat penonton terdiam lalu mengejutkan dengan suara yang besar sangat sukses. Musik dan suara yang menggema membuat film ini menjadi lebih mendebarkan dan menegangkan.


Preview The Nun

Informasi The Nun

DirekturCorin Hardy
Jadwal Rilis4 September, 2018 (INA)
Durasi1 jam 36 menit
GenreHorror, Mystery, Thriller
MPAA RatingR
Desain & PenulisGary Dauberman
ProduserNew Line Cinema
PemeranTaisaa Farmiga, Demian Bichir, Bonnie Aarons

5 Comments

Leave a Reply

Ayo mulai berdiksusi