AnimasiMovieMovie List

Urutan Nonton Film Garfield Sebelum The Garfield Movie

Berikut adalah urutan nonton film Garfield sebelum kamu nonton The Garfield Movie di bioskop nanti. SImak ulasannya!

Pada akhir Mei 2024, film The Garfield Movie akan tayang di bioskop. Film animasi komedi garapan sutradara Mark Dindal ini mengisahkan tentang Garfield, seekor kucing oren yang menjadi ikonik.

Dalam film ini, Garfield akan menjalani petualangan dengan Vic, sang ayah yang belum pernah muncul dalam film-film sebelumnya.

Namun, jangan sampai melewatkan kemunculan Garfield dalam enam film berikut ini, ya. Sebelum nonton The Garfield Movie, kamu juga perlu nonton film-film Garfield ini.

Berikut adalah daftar enam film Garfield sebelum The Garfield Movie.

Urutan Nonton Film Garfield

1. Cartoon All-Stars to the Rescue – 1990

urutan nonton film garfield
Image: IMDb

Pertama kali, Garfield diperkenalkan dalam film Cartoon All-Stars to the Rescue yang dirilis pada tahun 1990. Dalam film ini, Garfield berperan sebagai karakter bersama dengan Papa Smurf, Alvin and the Chipmunks, dan juga Winnie the Pooh.

Semua karakter animasi tersebut bekerja keras untuk mencari tahu si pencuri yang tak terlihat, yang sebelumnya mencuri celengan dari lemari kamar tidur seorang gadis bernama Corey.

Bagaimana perjalanan Garfield dan teman-temannya dalam film ini? Kamu bisa melihatnya di Cartoon All-Stars to the Rescue, yang bisa kamu saksikan secara gratis di YouTube!

2. Garfield: The Movie – 2004

Garfield-the-movie
Image: IMDb

Urutan nonton film Garfield selanjutnya adalah Garfield: The Movie yang rilis pada tahun 2004. Karakter Garfield diperkenalkan secara individu kepada publik melalui film pertamanya yang berjudul Garfield: The Movie (2004).

Film ini menampilkan Breckin Meyer sebagai pengisi suara untuk karakter Garfield, seekor kucing gemuk yang tinggal bersama pemiliknya, Jon Arbuckle.

Cerita film ini berfokus pada awal mula terjalinnya persahabatan yang erat antara Garfield dan Odie, seekor anjing. Setelah Jon mengadopsi Odie, Garfield merasa tidak senang dengan kehadiran Odie dan akhirnya mereka berkompetisi untuk mendapatkan perhatian Jon.

Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang perjalanan hubungan Garfield dan Odie sebelum mereka akur dan menjadi sahabat, ada baiknya kamu menonton film ini.

3. Garfield: A Tail of Two Kitties – 2006

urutan nonton film garfield
Image: IMDb

Selanjutnya ada Garfield: A Tail of Two Kitties. Film ini adalah sekuel dari film sebelumnya. Kisahnya berfokus pada Jon Arbuckle yang ingin melamar Liz, pacarnya yang juga seorang dokter hewan.

Pada suatu waktu, Jon berencana untuk mengikuti Liz ke Inggris. Namun, secara tak terduga, Garfield dan Odie diam-diam menyusup ke dalam koper Jon.

Sebaliknya dari rencana semula untuk berlibur, Garfield dan Odie malah tersesat di jalan-jalan London setelah keluar dari kamar hotel.

Situasi ini menghadirkan mereka pada pengalaman yang menegangkan karena konflik yang rumit dalam perebutan tahta dan warisan di kerajaan. Keadaan semakin kompleks dengan kehadiran Pangeran XII, pewaris tahta kerajaan, yang sangat mirip dengan Garfield.

4. Garfield Gets Real – 2007

urutan nonton film garfield
Image: IMDb

Garfield Gets Rea memiliki konsep yang berbeda dari film-film sebelumnya. Film yang rilis pada tahun 2007 ini memiliki format tiga dimensi yang dijual langsung dalam bentuk video.

Terdapat cerita mengenai Garfield yang bekerja di Comic Studios bersama dengan komik strip lainnya. Keadaan menjadi menarik ketika Garfield dan Odie terperangkap di dunia nyata.

Mereka harus berupaya mencari solusi agar dapat kembali ke dunia kartun. Apakah Garfield dan Odie akan berhasil? Untuk mengetahui jawabannya, kamu perlu menonton film Garfield Gets Real.

5. Garfield’s Fun Fest – 2008

Garfields-fun-fest
Image: IMDb

Pada tahun 2008, film Garfield’s Fun Fest mengisahkan tentang sebuah kompetisi lucu-lucuan bernama “Fun Fest” yang selama 29 kali telah Garfield menangkan.

Meskipun sudah 29 kali menang, Garfield masih ingin ikut serta dalam kompetisi yang ke-30 ini dan yakin akan memenangkannya. Sebelumnya, Jon telah mengingatkan Garfield bahwa Arlene ingin berdansa dengannya di acara tersebut, namun Garfield masih ragu.

Akhirnya, saat acara dimulai, Garfield mengetahui bahwa Arlene telah menemukan pasangan tari baru bernama Ramone.

Merasa sedih, Garfield berusaha untuk tetap fokus demi memenangkan “Fun Fest” dan membuat Arlene terkesan. Apakah Garfield akan berhasil? Jawabannya terdapat di film Garfield’s Fun Fest.

6. Garfield’s Pet Force – 2009

urutan nonton film garfield
Image: IMDb

Garfield’s Pet Force adalah seri ketiga dari dua film sebelumnya. Film ini mengisahkan petualangan Garfield bersama teman-temannya, Odie, Nermal, dan Arlene, dalam melawan Vetrix, seorang karakter komik jahat. Vetrix memiliki rencana untuk menguasai seluruh dunia kartun.

Pada suatu hari, ketika Garfield dan teman-temannya sedang menikmati kegiatan memasak di musim panas, mereka diserang oleh makhluk luar angkasa jahat dan pengikut-pengikut zombi yang dikirim oleh Vetrix.

Meskipun Garfield dikenal sebagai kucing rumahan yang malas, awalnya ia tidak terlalu peduli dan memilih untuk terus memasak, namun kemudian ia menyadari bahwa situasinya sangat serius dan ikut serta dalam pertempuran.

Related Posts

Enable Notifications OK No thanks