Zazie Beetz Akhirnya Komentari Kontroversi Seputar Film Joker

in ,
zazie beetz joker

Salah satu bintang Joker Zazie Beetz yang memerankan karakter Sophie Dumond memberikan komentarnya tentang kontroversi seputar film DC yang baru dirilis itu.

Sebelumnya kritikus dan beberapa orang lain khawatir bahwa penggambaran studi karakter Joker mungkin terlalu simpatik.

Saat berbicara dengan Variety, Zazie ditanya, “Apakah kamu punya sesuatu untuk dikatakan kepada beberapa orang yang menyebut jika mereka sedikit khawatir dengan film yang mungkin terlalu simpatik pada Joker?”

Beetz menjawab, “Saya pikir itu adalah semacam empati terhadap isolasi. Apa tugas kita sebagai masyarakat? Saya rasa adalah untuk mengatasi orang-orang yang lolos dari isolasi itu dengan cara tertentu? Dan kita tahu bahwa ada banyak budaya saat itu. Tetapi apakah itu empati, atau hanya semacam pengamatan terhadap kepribadian seseorang yang berjuang? Jadi, saya hanya bisa mengatakan itu.”

Kekhawatiran Film Joker

Skeptisisme mengenai penggambaran Joker berasal dari keprihatinan sebuah film tentang seseorang yang merasa dirugikan oleh masyarakat yang beralih ke jalan kekerasan. Kekhawatiran ini telah dikomentari tidak hanya oleh Beetz, tetapi sutradara Todd Phillips dan Joaquin Phoenix sendiri.

Phillips berkata “Film ini membuat pernyataan tentang kurangnya cinta, trauma masa kanak-kanak, kurangnya kasih sayang di dunia. Saya pikir orang dapat mengerti pesan itu.”

Bagaimana pendapat kalian mengenai kontroversi Joker? Tulis pendapatmu di kolom komentar.

Ayo mulai berdiksusi