5 Genre Musik Yang Kini Sudah Tidak Berjaya Lagi

in
5 Genre Musik Yang Sudah Tak Berjaya Lagi
Nirvana | IDN Times

Tidak seperti genre film yang tidak memiliki masa tertentu kejayaannya, hal yang sama sayangnya gak bisa dikatakan atau disamakan dengan genre musik.

Spesifiknya, tiap-tiap genre musik, memiliki masa kejayaan tertentunya. Sehingga, gak heran jika sering terjadi kasus dimana genre musik tertentu yang berjaya banget di era / dekade-nya dulu, malah sekarang udah gak ngetop lagi.

Dan dari seluruh contoh kasus yang ada, berikut adalah 5 contoh kasus genre musik top yang kini di tahun 2020, udah gak berjaya lagi atau kasarnya, udah “mati”.

1. Grunge (Masa Kejayaan: 90an)

Walau genre yang merupakan “peranakan” dari noise rock, punk rock, dan heavy metal ini udah ada sejak dekade 80an, namun Grunge justru baru berjaya di dekade 90an.

Dan pusat paling besar aktivitasnya adalah di Seattle, AS. Dan sosok band yang mempopulerkan genre ini ke rana mainstream di dekade tersebut, gak lain dan gak bukan, adalah grup yang digawangi oleh (alm) Kurt Cobain, Nirvana.

JANGAN LEWATKAN •
Rami Malek Guncang Panggung Musik Lewat Trailer Bohemian Rhapsody

Setelah Nirvana bergerak, baru deh nama-nama seperti: Perl Jam, Soundgarden, dan Hole (band-nya istri Cobain, Courtney Love), mulai ikut meramaikan scene musiknya. Sayang memasuki 2000an, genre ini sudah perlahan mati.