Berita MusikCelebrityIdolK-PopMusik

Inilah Alasan Taeyang BIGBANG Putuskan Pindah Agensi

Sekitar menjelang akhir tahun 2022 lalu, setidaknya ada beberapa berita yang cukup menghebohkan dari dunia Kpop utamanya dari agensi YG Entertainment. Salah satu yang cukup tersorot adalah keputusan dari dua member BIGBANG yaitu Taeyang & Daesung keluar dari agensi yang menaungi kiprah mereka di industri selama lebih dari 10 tahun lamanya.

Meski keluar dari YG Entertainment, menariknya. Taeyang BIGBANG justru malah bergabung dengan The Black Label. Sebuah label yang di pegang oleh produser musik andalan dari YG Entertainment yaitu Teddy Park.

Setelah beberapa waktu masih bungkam, akhirnya Taeyang BIGBANG bersedia membeberkan alasannya pindah ke The Black Label. Untuk mengetahui apa alasannya, simak artikel ini sampai habis, ya!

Ikatan Yang Sangat Kuat Menjadi Sebab

Selama mengerjakan lagu bersama lebih dari satu dekade, terjalin ikatan yang cukup kuat antara Teddy Park (kiri) dengan Taeyang BIGBANG (kanan) | Popbela.com
Selama mengerjakan lagu bersama lebih dari satu dekade, terjalin ikatan yang cukup kuat antara Teddy Park (kiri) dengan Taeyang BIGBANG (kanan) | Popbela.com

Mengutip laporan dari CNN Media, Taeyang BIGBANG kini sudah membeberkan kepada publik dan penggemarnya sekaligus BIGBANG. Mengenai alasan mengapa ia berlabuh ke The Black Label. Sebuah label musik milik Teddy Park, produser andalan YG Entertainment.

Dengan jawaban singkat, ia mengakui jika setelah lebih dari satu dekade saling bekerjasama dalam proses pembuatan lagu. Ikatannya dengan produser berusia 44 tahun ini begitu terjalin cukup kuat. Sayangnya, ia sendiri tidak mau berbicara banyak mengenai alasannya tak memperpanjang kontrak bersama YG Entertainment.

“Saya memutuskan pindah ke The Black Label. Itu akan menjadi waktu berharga bagi saya karena kami telah bekerja sama untuk banyak lagu. Kami akan menunjukkan karya-karya itu sebagai artis yang berada di agensi tersebut,” pungkas idol bernama asli Dong Young Bae ini.

Jejak Karir Solois Taeyang

Sebagai solois, Taeyang sendiri cukup mendapat banyak kesempatan menunjukkan tajinya di industri Kpop. Ia menjadi member BIGBANG pertama yang mendapat kesempatan tersebut di tahun 2008 dengan merilis album pertamanya yang bertajuk SOLAR.

Karena aktivitas BIGBANG cukup padat sepanjang tahun 2009-2012. Taeyang baru bisa kembali berkiprah sebagai solois pada tahun 2014 silam. Suami dari model Min Hyo Rin ini merilis album kedua yang bertajuk Rise. Album White Night yang rilis di tahun 2017 menjadi karya terakhir Taeyang bersama YG Entertainment sebelum ia hengkang pada akhir tahun 2022 lalu.

Tidak butuh waktu lama, Taeyang bersama The Black Label sudah langsung tancap gas dengan merilis sebuah single berjudul VIBE. Dalam lagu tersebut, ia berkolaborasi dengan salah satu member BTS yakni Jimin.

Related Posts

Enable Notifications OK No thanks