MusikBerita MusikIdolK-Pop

Awas Adanya Calo Tiket Konser BLACKPINK Di Jakarta!

Sejatinya, penjualan tiket untuk konser BLACKPINK di Jakarta pada Maret tahun depan sudah di nyatakan habis atau Sold Out pada hari pertama penjualan tiketnya di buka kemarin. Namun animo para Blink (sebutan penggemar BLACKPINK) cukup luar biasa sehingga tidak sedikit dari mereka yang belum kebagian tiket untuk konser yang berlangsung dua hari itu.

Terkait hal ini kami menghimbau kepada kalian untuk tidak menggunakan jalur alternatif yakni memakai jasa calo. Karena, sejumlah netizen mendapati jika mereka mematok harga yang sangat di luar nalar demi keuntungan pribadi. Begini rangkuman cerita terkait merebaknya calo tiket konser BLACKPINK yang akan bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta itu.

Jual Tiket Lebih Mahal Hingga 25 Juta

Uwie Tamsil Instagram Konser Blackpink
Curhatan penggemar terkait adanya calo tiket konser BLACKPINK | Uwie Tamsil, Instagram

Media sosial khususnya Twitter per 15 November kemarin sangat di hebohkan dengan kemunculan calo (pemborong) tiket konser BLACKPINK yang berniat menjual kembali tiket tersebut dengan harga yang lebih mahal. Pun juga media seperti CNN Indonesia dan Suara.com sudah menyoroti isu ini.

CNN Indonesia mencatat kejadian ini terjadi tak lama setelah tiket konser BLACKPINK habis terjual alias sold out sejak penjualannya di buka pada 14-15 November 2022. Sebanyak enam kategori tiket dengan harga mulai dari Rp1,3-3,8 juta ludes seluruhnya.

Sebagian penggemar merasa jika harga tiket tangan kedua yang di jual oleh banyak individu di media sosial alias melalui kode WTS (Want to Sell) ini tidak masuk akal. Hingga sebuah utas pun terbit oleh penggemar untuk mewadahi para pelapor yang merasa resah atas penjualan tiket tangan kedua tersebut. Dalam utas yang di mulai dari akun @jsboyfie itu. Ia bahkan menyebut jika tiket VIP yang semula Rp3,9 juta. Kemudian oleh sang calo pun di patok menjadi Rp25 juta.

Selain utas yang di terbitkan oleh @jsboyfie di Twitter. Di media sosial Instagram terdapat sosok netizen bernama Uwie Tamsil yang ikut menyuarakan keresahan para penggemar. Melalui Instagram Storiesnya, Uwie pun mengunggah ulang banyak curhat penggemar kepadanya.

“Wkwkwkwk apa-apaan Rp25 juta. Mending enggak deh. Nambah Rp5 juta lagi gue bisa umroh itu, mak. Kali aja Lisa dapat hidayah, terus kita ketemu di sana. Iya kan?” kata Uwie berkelakar mengomentari tiket kategori platinum yang semula dijual seharga Rp3,4 juta.

Laporkan Tindakan Calo Ke Promotor

Blinkofficialindonesia Instagram Konser Blackpink Indonesia
Akun fanbase BLACKPINK Indonesia minta tindakan dari promotor konser | Blinkofficialindonesia, Instagram

Atas tindakan para penjual tangan kedua atau para Calo ini yang begitu meresahkan. Para penggemar sepakat untuk menyuarakan hal ini kepada Promotor konser BLACKPINK di Gelora Bung Karno yaitu iMe Indonesia. Akun Instagram Blink Official Indonesia menjadi akun yang cukup vokal dalam menyuarakan keresahan ini.

Per artikel yang di terbitkan oleh CNN Indonesia. iMe Indonesia sudah memberikan jawaban resmi terkait keresahan yang di rasakan para penggemar. Mereka menghimbau agar para penggemar tidak mendukung tindakan tersebut dengan mengabaikan sekaligus membatalkan pesanan yang sudah terlanjur mereka terima dari tindakan ilegal para calo tiket.

“Halo, iMe Indonesia. Kami mendapat laporan ada yang menjual tiket dua kali lipat dari harga asli, bahkan hingga puluhan juta. Kami harap Anda bisa menghentikan mereka dengan cancel tiketnya. Jangan biarkan calo semakin merajalela. BLINK berhak mendapat hak-nya,” terang iMe Indonesia pada 16 November kemarin.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment