Berita MusikCelebrityMusik

Rilis EP Baru, Rich Brian Ingatkan Penggemarnya Jika Dia Masih Seorang Rapper

Pada Kamis 20 Januari kemarin. Rapper Brian Imanuel atau yang lebih kita kenal sebagai Rich Brian kembali merilis karya terbarunya. Lewat label 88rising yang telah menaungi sejak awal berkarir, Brian merilis mini album bertajuk Brightside.

Bagi rapper berusia 22 tahun itu, mini album Brightside merupakan luapan ekspresinya yang telah rindu nge-rap. Selain itu, mini album tersebut juga ia gunakan sebagai catatannya dalam bermusik, yang saat ini telah menginjak tahun ke-6 nya.

Ingatkan Penggemar Jika Dia Masih Suka Rap

Getcho Mans Rich Brian 88rising
Getcho Mans Rich Brian | 88rising

Selama 6 tahun berkarir, bisa dibilang Brian telah banyak bereksperimen mengenai gaya bermusiknya. Dari gaya nge-rap nya yang slow tapi berirama berubah menjadi sedikit bernyanyi seperti di karya-karya terakhirnya.

Untuk mengingatkan penggemar tentang akar bermusiknya, Brian merilis mini album Brightside. Dalam wawancara yang dilakukan CNN Indonesia, Brian membagikan berbagai pandangannya mengenai mini album tersebut.

Proyek ini dimulai dari saya membuat New Tooth dan menyadari betapa saya rindu nge-rap, sambil memainkan melodi, itu menyenangkan. EP ini pendek, ini bukan album penuh tapi saya melihatnya seperti catatan mental tentang bagaimana proses pertumbuhan saya sebagai seniman dan manusia telah dipercepat sepanjang tahun lalu

Rich Brian, CNN Indonesia

Rilis Single Kolaborasi Bersama Warren Hue

Untuk perilis mini album Brightside kali ini, Brian telah merilis lagu Getcho Mans. Dalam lagu tersebut, ia berkolaborasi dengan rekan sesama musisinya di label88rising Indonesia, yaitu Warren Hue.

Brian mengatakan jika keduanya (Ia dan Warren) begadang semalaman untuk menyelesaikan lagu tersebut. Brian juga memasukkan unsur-unsur anime Dragon Ball dalam lagu Getcho Mans.

Saya ingat mendengar ketukan lagu ini untuk pertama kalinya dan segera mendapat bayangan, saya dan Warren begadang di studio hari itu dan memutuskan untuk melibatkan Dragon Ball di lagu ini. Lagu ini memiliki banyak kata di dalamnya tapi tidak apa-apa, karena itu membuat saya merasa tak terkalahkan dan saya berharap itu membuat kalian merasakan hal yang sama

Rich Brian, CNN Indonesia

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment