Berita MusikMusik

Blink-182 Rilis Lagu Terbaru, Edging

Blink-182 akhirnya rilis lagu terbaru mereka yang berjudul ‘Edging.’ Wah asyik gak nih ya lagunya?

Blink-182 akhirnya rilis lagu terbaru mereka yang berjudul ‘Edging.’ Wah asyik gak nih ya lagunya?

Ketika mendengar kabar kembalinya Tom DeLonge ke Blink-182 beberapa hari lalu. Kabar tersebut tak memungkiri membuat banyak dari kita yang nge-fans dengan trio Pop Punk ini atau fans musik secara general menjadi sumringah.

Kian sumringah ketika kabarnya tersebut. Jugalah menyertakan kabar kalau Blink-182 akan rilis lagu terbaru, ‘Edging.’ Dan bagaimana tidak sumringah banget? Pasalnya perilisan lagu ‘Edging’ ini bukanlah sekedar merilis materi baru saja.

Perilisan Multi Selebrasi

blink-182 edging
Blink-182 | Indiekraf.com

Lebih dari sekedar merilis materi baru. Kalau kita telaah lagi secara seksama. Aksi Blink-182 yang rilis lagu ‘Edging’ ini memiliki multi makna. Spesifiknya, multi selebrasi.

Ya perilisan ‘Edging’ ini merupakan rilisan lagu Blink setelah 2 tahun lamanya tidak merilis materi baru apapun. Terakhir mereka merilis lagu (single) adalah pada tahun 2020. Yang mana kala itu mereka merilis single berjudul ‘Quarantine.’

Lalu tentunya satu lagi makna selebrasi dari lagu ini adalah terkait dengan kembalinya DeLonge ke band ini. Spesifiknya lagi ‘Edging’ merupakan lagu yang dirilis bersama DeLonge setelah ‘After Midnight’ yang rilis pada tahun 2011.

Atau dengan kata lain. Lagu ini dirilis 11 tahun pasca keterlibatan terakhir DeLonge di Blink-182. Nah dengan seluruh penjelasan ini. Maka sekali lagi, gak heran banget bukan jika ‘Edging’ kemudian, sangat ditunggu-tunggu?

Edging

Blink-182 Edging
Tom DeLonge di video klip Edging | Kerrang!

Nah akhirnya setelah kita tunggu-tunggu dalam beberapa hari belakangan. Blink-182 rilis juga lagu ‘Edging’ tersebut. Spesfiknya lagi, mereka merilisnya melalui kanal YouTube resmi blink-182 pada tanggal 14 Oktober, 2022 lalu.

Dan bagi kamu yang mungkin hingga tulisan ini gue unggah, belum juga mendengarkan lagunya. Nih guys, langsung saja deh kamu dengarkan lagunya.

Bagaimana guys? Suka dengan lagunya? Kalau gue pribadi, gue sih suka-suka saja. Karena lagu ini masih menampilkan 2 elemen vital dari grup ini: Pop Punk, dan sound khas band ini yang memiliki bunyi signature tune gitar yang meraung melodik riang.

Pokoknya apabila kalian memang fans atau sudah sering dengar lagu-lagu Blink-182, pasti paham deh dengan makna yang gue tulis tersebut. Kedua elemen tersebut diperkuat lagi dengan vokal comeback DeLonge yang bikin kangen banget.

Namun sekali lagi itu semua pendapat gue pribadi ya guys. Apabila kalian memiliki tanggapan berbeda, silahkan share ya guys!

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks