Daftar MusikMusik

7 Lagu Populer blink-182 Yang Wajib Ada Dalam Playlist Kamu

blink-182 merupakan trio Pop Punk asal California yang telah berkarir sejak awal 90’an. Formasi awal dari grup tersebut adalah Tom Delonge (gitaris), Mark Hoppus (bassis), dan Scott Rayner (drum).

Baik Delonge bersama Hoppus menjadi vokalis dalam trio blink-182 itu. Formasi mereka berubah semenjak album Enema of The State yang rilis pada tahun 2000 silam. Travis Barker yang sebelumnya anggota grup Goldfinger masuk menggantikan Scott Rayner di posisi drum.

Formasi tersebut bertahan hingga tahun 2015. Karena giliran sang gitaris Tom Delonge cabut dari band itu. Matt Skiba yang dulunya merupakan vokalis Alkaline Trio ditunjuk menjadi pengganti Tom Delonge.

Bersama Skiba, blink-182 telah merilis 2 album yaitu California di tahun 2016 dan Nine di tahun 2019. Dari kesebelas album, kami akan merangkum 7 lagu populer milik blink-182. Bahkan, beberapa lagu tersebut cukup familiar untuk kalian. Tanpa menunggu lama lagi, langsung saja kita menuju ke daftar-daftar lagunya.

Content Navigation

7 Lagu Populer blink-182

1. Dammit (Album Dude Ranch)

blink-182 mempopulerkan lagu ini saat masih dengan formasi lama (bersama Scott Raynor). Hits yang terdapat dalam album Dude Ranch tersebut rilis pada tahun 1997 menjadikan Dammit sebagai lagu andalan mereka.

Mark Hoppus sebagai penulis dari lagu ini mengatakan jika film-film Jennifer Love Hewitt menginspirasinya untuk menulis beberapa lagu, salah satunya Dammit. Lagu ini menceritakan bagaimana sakitnya melihat orang yang cintai berkencan dengan orang lain.

2. Adam’s Song (Album Enema of the State)

Meski blink-182 terkenal dengan lagu-lagu yang cukup lucu dan fun, bukan berarti mereka tidak dapat membawakan lagu yang liriknya serius. Adam’s Song adalah salah satu lagu blink-182 yang bertema cukup serius.

Lagu ini menceritakan tentang seorang anak yang melakukan bunuh diri dan meninggal sebuah catatan untuk orang tuanya. Bahkan Adam’s Song sempat menjadi kontroversi karena mempengaruhi seorang anak yang juga melakukan bunuh diri. Karena kejadian itu, Hoppus selalu mengatakan jika lagu Adam’s Song adalah lagu yang anti bunuh diri.

3. All The Small Things (Album Enema of the State)

Tidak lengkap jika menyebutkan Adam’s Song tanpa mengaitkan lagu All The Small Things. Meskipun tema kedua lagu ini tidak berhubungan, musik keduanya saling menyambung dalam versi albumnya sehingga terdengar seperti medley.

Selected for you
Reuni Dengan Tom DeLonge, Blink-182 Siap Tur Keliling Dunia Hingga Tahun 2024

All The Small Things menjadi lagu blink-182 tersukses sepanjang masa dan masuk ke dalam 100 daftar lagu Pop terbaik milik majalah Rolling Stones. Dalam video klipnya, blink-182 melakukan parodi video klip I Want It That Way milik boygrup Bacstreet Boys.

4. Stockholm Syndrome (Album Self Titled)

Sama seperti Adam’s Song, Stockholm Syndrome juga merupakan lagu yang keluar dari karakter musik blink-182. Insiden 11 September mempengaruhi sebagian besar ide bermusik blink-182.

Lagu ini juga lagu yang bersifat personal bagi sang bassis Mark Hoppus. Karena dalam intronya, terdapat monolog yang berisi surat milik sang kakek saat terjadinya perang dunia kedua. Aktris Joanne Whalley membacakan surat tersebut dalam intro berdurasi satu setengah menit.

5. Stay Together For The Kids (Album Take Off Your Pants and Jacket)

Bagi sang mantan gitaris Tom Delonge, Stay Together For The Kids juga merupakan lagu yang cukup personal sama dengan Stockholm Syndrome. Dia menulis lagu itu saat dirinya masih kecil dan kedua orangtuanya memutuskan bercerai.

Tom mengunci dirinya dalam mobil dan mulai menulis sedikit demi sedikit lirik lagunya. Bertahun-tahun kemudian, lagu ini dia masukkan dalam album Take Off Your Pants and Jacket yang rilis pada tahun 2001.

Selected for you
Vokalis dan Basis Blink-182, Mark Hoppus Terkena Kanker

6. I Miss You (Album Self Titled)

I Miss You memiliki kepopuleran yang sama besarnya dengan lagu All The Small Things. Lagu ini menjadi favorit untuk para fans nya. Mereka akan selalu menunggu trio tersebut menyanyikan lagu yang ada dalam album Self Titled tersebut.

Bagi Tom dan Mark, I Miss You merupakan sebuah fase dimana mereka telah tumbuh dewasa. Mereka berhadapan dengan berbagai realita kehidupan yang pahit. Salah satunya adalah hubungan romantis kepada perempuan.

7. The Rock Show (Album Take Off Your Pants and Jacket)

Alasan mengapa musik blink-182 mudah diterima oleh banyak orang adalah melodi yang mereka sajikan yang dinilai sangat asyik dan langsung terhubung dengan kehidupan-kehidupan mereka.

The Rock Show adalah salah satu lagu yang menceritakan kehidupan para remaja. Menceritakan seorang laki-laki yang tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis pada sebuah konser Rock. Meski lagu ini tidak lagi cocok untuk mereka yang sudah mulai berumur.


Itulah ketujuh lagu blink-182 yang populer dan juga wajib ada dalam playlist kalian. Apakah ada salah satu lagu blink-182 favorit kalian dalam daftar diatas? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications