Berita MusikMusik

Jadwal Awards MMA 2021 Terungkap, Kembali Digelar Tanpa Penonton!

Meski pandemi COVID-19 mulai sedikit mereda, beberapa acara musik dalam skala besar masih harus menunggu lampu hijau terkait kehadiran penonton. Hal ini juga terjadi di Korea Selatan.

Salah satu ajang penghargaan musik MelOn Music Awards terpaksa kembali berlangsung tanpa penonton. Melalui sebuah pengumuman, Kakao Entertainment telah memastikan tanggal resmi ajang penghargaan tahunan tersebut.

Ini menjadi kali kedua bagi ajang tersebut. Karena pada tahun lalu, ajang MelOn Music Awards juga dilangsungkan secara daring. Bahkan beberapa artis tidak dapat menghadiri ajang tersebut.

Kembali Tanpa Penonton

Kembali Berlangsung Tanpa Penonton
Kembali Berlangsung Tanpa Penonton | Soompi

Kakao Entertainment selaku pihak penyelenggara memberikan pengumuman terkait MelOn Music Awards (MMA) tahun 2021. Dalam pengumuman yang dibagikan pada Kamis lalu, mereka memastikan jika MMA 2021 akan berlangsung pada tanggal 4 Desember mendatang.

Dalam pengumuman itu juga, Kakao Entertainment menyatakan jika ajang tersebut akan berlangsung secara daring (online). Pihak Kakao Entertainment menyebut jika mereka melakukan tersebut akibat pandemi COVID-19 yang masih belum mereda.

Seperti yang kita tahu, Korea Selatan menjadi salah satu negara di dunia yang belum memberikan izin kehadiran penonton dalam event-event konser. Termasuk MelOn Music Awards tahun ini terpaksa tidak menghadirkan penonton dan hanya artis yang boleh datang.

Sedikit Info Tentang MelOn Music Awards

MelOn Music Awards 2020
MelOn Music Awards 2020 | Soompi

MelOn Music Award merupakan ajang tahunan yang sudah ada sejak tahun 2005. Kakao Entertainment menjadi penggagas ajang tersebut. Hingga kini, mereka konsisten mengadakan ajang MMA setiap tahunnya.

Meski begitu, mengadakan event secara online bukan merupakan pengalaman pertama mereka. Terhitung sejak tahun 2009, Kakao Entertainment telah mengadakan MelOn Music Awards dengan cara online dan juga offline.

Ajang ini telah memberikan banyak penghargaan kepada para pegiat industri Kpop. Pada tahun lalu, musisi yang memenangkan ajang tersebut adalah BTS, Baekhyun EXO, Baek Yerin, hingga IU.

Untuk line up tahun 2021, Kakao belum memberikan info resmi apapun. Mereka baru akan mengungkapkannya pada tanggal 3 November mendatang. Acara MelOn Music Awards 2021 dapat kalian saksikan melalui aplikasi Melon, KakaoTV, dan juga kanal YouTube 1theK.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment