Berita MusikMusik

Lagu BTS Masuk Dalam Daftar Soundtrack Untuk Film Eternals MCU

Kabar baik datang bagi Army (nama penggemar BTS). Salah satu lagu milik boygroup asal Korea Selatan ini turut masuk dalam film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU). Seperti yang diketahui, Marvel tengah mempromosikan Eternals yang akan segera tayang di bioskop seluruh dunia.

Hal tersebut menjadi kali pertama bagi boygroup bentukan Big Hit Entertainment tersebut. Seperti yang kita ketahui saat ini, mereka tengah gencar mengincar pasar Amerika Serikat dan suda beraktivitas di sana kurang lebih setahun terakhir.

Bukan Lagu Terbaru

Bts Big Hit Music
Bts Big Hit Music

Meski mereka terlibat dalam soundtrack film Eternal, lagu yang masuk ke dalam soundtrack film tersebut bukanlah lagu baru. Melainkan lagu B-Side yang terdapat dalam salah satu album lama mereka, Friends.

Melansir Yonhap, lagu Friends sendiri lebih tepatnya dibawakan oleh kedua membernya saja, yaitu V dan Jimin. Lagu Friends sendiri terdapat dalam album MAP OF THE SOUL: 7 yang rilis pada bulan Februari tahun 2020 silam.

Lagu tersebut menceritakan tentang persahabatan keduanya yang sudah terjalin sangat lama, bahkan sejak masih berada di bangku sekolah. Ikatan yang sudah terjalin kuat sejak lama menjadi inspirasi mereka berdua menulis lagu Friends.

Bukan Lagu Kpop Pertama

Psy & Snoop Dogg | Billboard
Psy & Snoop Dogg | Billboard

Meski keterlibatan mereka dalam soundtrack film Eternals menjadi pengalaman pertama RM dan kawan-kawan, BTS bukan menjadi artis Kpop pertama yang terlibat dalam soundtrack film Marvel.

Musisi senior Korea, PSY menjadi artis Kpop pertama yang mengisi soundtrack film Marvel. PSY menjadi salah satu dari beberapa musisi yang terlibat dalam soundtrack film Black Panther yang rilis 2018 silam lewat lagu Hangover nya.

Namun sama seperti Friends milik BTS, Hangover milik PSY juga bukan merupakan lagu terbarunya saat film tersebut rilis. Lagu Hangover merupakan salah satu lagu lamanya yang rilis pada tahun 2014 silam, yang juga berkolaborasi bersama rapper Amerika Snoop Dogg.

Sedikit Info Film Eternals

Eternals | The Direct
Eternals | The Direct

Eternals merupakan bagian dari MCU (Marvel Cinematic Universe) yang mengisahkan tentang kelompok superhero abadi yang disatukan untuk sebuah misi. Para Eternals juga diceritakan telah lama mendiami bumi bahkan ketika peradaban manusia belum terbentuk.

Misi yang diberikan kepada para Eternals adalah mengalahkan musuh tertua umat manusia yang tergabung dalam The Deviants. Kelompok Eternals terdiri dari 10 orang dan memiliki berbagai macam kekuatan unik.

Chloe Zhao menjadi sutradara untuk film Eternals. Sebelum ditunjuk mengerjakan proyek ini, Zhao lebih dulu dikenal sebagai sutradara film Nomadland yang pada tahun ini berhasil memenangkan penghargaan Oscar Awards.

Marvel menjanjikan jika film Eternals ini akan membawa cita rasa baru dalam perfilman Marvel. Eternals akan tayang di bioskop seluruh Amerika Serikat pada awal November mendatang. Sementara belum ada tanggal resmi penayangannya di Indonesia.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment