Berita MusikK-PopMusik

BTS Pecahkan Rekor Diri Mereka Sendiri Di YouTube

Boyband K-Pop super mega top, BTS, baru-baru ini sukses memecahkan rekor mereka sendiri di platform berbagi video YouTube.

Loh maksudnya gimana nih? Jadi melansir Engadget, dalam kurun waktu 24 jam saja setelah premier video musik terbaru mereka, Butter diunggah pada tanggal 21 Mei 2021. Jumlah views yang menyaksikan videonya dalam kurun waktu tersebut, sukses mencapai 113 juta views.

Melampaui Dynamite

Nah jumlah views tersebut ternyata sukses melampaui jumlah views ketika video musik Dynamite melakukan premier-nya 21 Agustus 2020 lalu. Spesifiknya, ketika Dynamite debut, video musiknya dalam 24 jam, sukses mencapai 101.1 juta views.

Jadi dengan kata lain, jumlah views premiere Butter, mengalami kenaikan hingga 12 juta views. Dan juga dengan kata lain, BTS memecahkan rekor BTS sendiri. GOKIL gak tuh?

Belum cukup sampai disitu, video musik Butter juga memecahkan rekor sebagai video dengan jumlah premier berbarengan terbesar. Spesifiknya, 3.9 juta viewers yang mem-play video ini dalam waktu yang bersamaaan. Dan ketika tulisan ini gue buat, video Butter telah mencapai 199 juta views.

Army Yang Sangar

Walau sekali lagi prestasi yang mereka capai ini super fantastis, tapi pada saat yang sama, gak terlalu mengherankan juga. Pasalnya fans berat mereka alias Army, saat ini merupakan fanbase grup musik terbesar.

Selected for you
Cara Download Video di YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah

Mau di negaranya Korea Selatan, Jepang, Cina, Singapura, Indonesia, bahkan Amerika Serikat pun, fanbase BTS memang sudah seperti sekompi pasukan tentara. Selain masif banget, juga “brutal galak”. Sekali saja kita menyindir atau memang mengatakan hal negatif terhadap BTS, ya siap-siap saja bagi kita untuk kena semprot.

Dan berdasarkan fakta itu pula, bisa kita pastikan BTS akan memecahkan rekor lagi di rilisan video musik atau single-single mereka selanjutnya. Dan suka atau gak suka dengan kenyataan ini, faktanya BTS dan genre K-Pop, adalah genre musik yang sedang besar di zaman sekarang ini.

Tren ini dijamin masih belum akan usai hingga 7 tahun mendatang. Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar rekor fantastis YouTube yang dipecahkan oleh BTS ini?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications