Daftar MusikK-PopMusik

7 Lagu Hits Kpop 2017 Yang Sekarang Sudah Berusia 5 Tahun

Ini dia deretan lagu Kpop hits rilisan tahun 2017 yang sekarang sudah berusia 5 tahun. Langsung aja ini dia daftar-daftarnya.

Industri musik Kpop sendiri mulai perlahan mengalami tren yang cukup bagus pada tahun 2017, terutama di Indonesia. Pasalnya, di tahun ini untuk pertama kalinya acara musik KBS yakni Music Bank pertama kali menggelar acara mereka secara live di Ibukota Jakarta. Di tahun 2017 itu juga beberapa lagu kpop sukses menjadi hits dan semakin melambungkan nama si penyanyinya.

Baik itu solois, maupun grup. Di kesempatan ini, kami bakalan ngajak kalian untuk throwback dan mengingat kembali tujuh lagu hits Kpop yang rilis di tahun tersebut dan sekarang telah berusia 5 tahun. Langsung saja ini dia daftar-daftarnya.

1. TWICE – Knock Knock

2017 menjadi tahun kedua seluruh member TWICE berkarir di industri musik Kpop. Pada akhir Januari di tahun itu, mereka comeback dengan lagu yang saat ini menjadi salah satu lagu sensasional mereka. Yaitu Knock Knock.

Comeback Knock Knock dari TWICE ini juga sekaligus untuk keperluan perilisan versi repackage dari mini album ketiga mereka, yakni Twicecoaster Lane 1. Dengan dua lagu tambahan yakni Knock Knock dan Ice Cream.

2. Taeyeon – Fine

Sama halnya seperti TWICE, tahun ini juga menjadi tahun kedua bagi leader grup Girls Generation itu berkarir sebagai solois. Di tahun ini, dia merilis album pertamanya yang berjudul My Voice. Fine di dapuk sebagai lagu andalan dan lagu pertama Taeyeon yang di buatkan video klipnya.

Lagu serta album ini sendiri mampu bertahan dalam rentang waktu yang tidak sebentar di chart digital. Hampir 300 ribu salinan sudah terjual di kedua negara tempat album ini di rilis. Yaitu Korea Selatan dan Jepang.

3. BTS – Spring Day

Bisa kami bilang, kesuksesan dari Spring Day menjadi titik awal nama BTS tercium produser kondang Steve Aoki. Selain itu, lagu ini juga berhasil memenangkan trofi pertama mereka di penghargaan Golden Disc Awards pada tahun itu.

Di Jepang, total lagu ini sudah di dengarkan lebih dari 50 juta salinan. Sehingga mereka mendapatkan sertifikat Gold dari Asosiasi Rekaman Jepang yaitu RIAJ.

4. BLACKPINK – As If It’s Your Last

Setelah sukses dengan debut mereka di tahun 2016, BLACKPINK hadir dengan nuansa berbeda di lagu As If It’s Your Last. Jika biasanya kita mengenal empat wanita cantik ini dengan kombinasi vokal dan rap nya, maka kali ini Jennie dan kawan-kawan memanjakan penggemar mereka dengan sajian vokal yang lembut dengan iringan lagu ala senior mereka yakni 2NE1.

Sebanyak 2,5 juta salinan sudah terjual. Sementara total streaming digital dari lagu ini sudah menyentuh ratusan juta. Lagu ini menjadi salah satu lagu tersukses dan membuat nama mereka kian di perhitungkan di industri musik Kpop.

5. EXO – Ko Ko Bop

Pada musim panas tahun 2017, grup EXO kembali berkarya dengan comeback album baru mereka berjudul THE WAR. Salah satu lagu andalannya, Ko Ko Bop menjadi lagu yang paling sukses dari keseluruhan lagu dalam album tersebut.

Hingga artikel ini terbit, lagu ini sudah terjual sebanyak 1,2 juta salinan. Sementara lebih dari 50 juta orang sudah mendengarkan lagu ini via streaming digital. Saking suksesnya, Spotify bahkan menempatkan Ko Ko Bop dari EXO ini di peringkat 36 lagu terbaik platform tersebut di tahun 2018 silam.

6. GFriend – Love Whisper

Rekan seangkatan TWICE, GFriend juga melangsungkan comeback nya di tahun ini. Love Whisper yang rilis di Agustus tahun itu membuat nama grup ini mulai jadi perbincangan. Apalagi setelah lagu ini sempat memuncaki YouTube Trending selama beberapa hari.

Di Chart lokal, Love Whisper berhasil mengantarkan mereka mengamankan posisi 10 besar seperti chart Melon, GENIE, dan Soribada.

7. Red Velvet – Peek-a-boo

Sejatinya, tahun 2017 menjadi tahun paling sibuk dari grup yang saat itu masih berusia 3 tahun ini. Peek-a-boo sendiri adalah rilisan kedua Red Velvet setelah sebelumnya mereka comeback dengan lagu berjudul Red Flavor pada awal tahun tersebut.

Comeback ini juga sekaligus menutup kegiatan Red Velvet di tahun 2017. Setelahnya, Irene dkk. mengambil jeda istirahat sebulan untuk mempersiapkan album baru mereka yang akan rilis pada awal tahun 2018.


Nah, itu tadi adalah beberapa lagu hits Kpop yang rilis di tahun 2017 dan saat ini sudah/akan berusia 7 tahun. Dari lagu yang ada di daftar tersebut, mana nih yang jadi favorit dan sering kalian dengerin?

Related Posts

No Content Available