Heboh! Semua Akun Youtube VEVO Diretas Oleh 2 Orang Hacker!

in
Des

Dafunda Music – Baru-baru ini salah satu video YouTube dengan jumlah penayangan mencapai 5 milliar, yakni Despacito telah dihack oleh 2 orang yang tidak diketahui identitasnya. Bukan hanya lagu Despacito yang jadi korbannya, Shakira, Selena Gomez, Drake, dan Taylor Swift juga telah diretas oleh orang tersebut.

Hingga saat ini video klip Despacito telah dihapus oleh Youtube dan hacker tersebut. Dalam sampul video Despacito tersebut terlihat sebuah kelompok yang menggunakan topeng dan senjata yang diarahkan kelayar.

Para peretas tersebut menyebut diri mereka dengan nama Prosox dan Kuroi’sh, serta menulis sebuah kalimat “Free Palestina” dibawah videonya. Video hasil retasan mereka nampaknya tidak mengubah konten yang tersedia pada YouTube, hanya saja judul dari video tersebut yang berubah.

Berikut salah satu Screenshot yang diambil oleh akun Facebook bernama Emiilano.

Emilio

Hingga saat ini belum ada komentar mengenai Hacker yang dilakukan oleh kedua orang tersebut. YouTube dan VEVO belum juga memberikan komentar terkait insiden tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mengetahui Fungsi Keyboard Shortcut di YouTube

Selain itu diperlihatkan juga akun Twitter yang meretas video tersebut memberikan sebuah komentar yakni ” Ini hanya untuk bersenang-senang, dan saya hanya menggunakan script ‘YouTube-change-title-video’ dan itu bukanlah apa-apa. Ia juga menambahkan bahwa ia suka dengan YouTube, tambahnya.

 

Sumber: BBC