Berita MusikK-PopMusik

Apink Merayakan 10 Tahun Debutnya Dengan Comeback Tanpa Na Eun

Girlgroup Korea Selatan asuhan IST Entertainment, Apink akan memasuki usia ke-10 tahun. Belum lama ini, pihak mereka telah mengkonfirmasi jika Apink akan merilis album spesial untuk merayakan ulang tahunnya tersebut.

Sayangnya, kabar terbaru mengkonfirmasi jika comeback untuk album spesialnya ini tidak dengan formasi utuh. Pasalnya, salah seorang membernya (Naeun) tidak akan ikut serta akibat jadwal yang tidak sesuai.

10 Tahun Apink Tanpa Na Eun

5 Member Apink Tanpa Naeun Koreaboo
5 Member Apink Tanpa Naeun | Koreaboo

Pada Senin waktu Korea Selatan, IST Entertainment selaku agensi Apink membuat pengumuman resmi via akun media sosial mereka. Dalam pengumuman tersebut, mereka telah menyiapkan comeback spesial untuk merayakan ulang tahun grup dengan 6 member itu dengan merilis album spesial Februari 2022..

Sayangnya, comeback spesial itu tidak bisa menghadirkan keenam anggotanya. Masih dalam keterangan resmi yang kami kutip dari CNN, IST Entertainment juga menuliskan jika Naeun tidak akan bersama kelima membernya untuk album baru mendatang.

Agensi mengatakan jika mereka telah berusaha semampu mereka untuk menghadirkan seluruh anggota dalam comeback spesial itu. Namun, terkait dengan beberapa alasan, Na Eun tidak berhasil mereka bawa bersama dengan lima member lainnya.

Jadwal Yang Bentrok

Apink Naeun1 Soompi
Apink Naeun | Soompi

Penyebab ketidakikutsertaan Naeun dalam comeback mendatang akibat jadwal yang bentrok. IST sebelumnya juga sudah meyakinkan penggemar jika Na Eun akan ikut dalam proyek ulang tahun itu.

Namun masih dalam pernyataan yang mereka keluarkan Senin kemarin, Naeun mengalami perubahan jadwal yang mengakibatkan ia tidak bisa mengikuti segala kegiatan comeback Apink Februari mendatang.

Karena konflik penjadwalan yang tiba-tiba, semua promosi Apink, kecuali foto sampul album dan pemotretan video musik, akan dilakukan dengan lima anggota (Chorong, Bomi, Jung Eun Ji, Namjoo, dan Hayoung). Kami meminta para penggemar, yang telah menunggu lama untuk comeback Apink untuk memahami pernyataan ini. Terima kasih

IST Entertainment, via akun @Apink_2011

Tidak Satu Agensi Menyebabkan Sulitnya Mengumpulkan Seluruh Member

Naeun Allkpop
Potret Naeun Di Drama Lost | Allkpop

Apink sejatinya merupakan grup asuhan IST Entertainment yang tahun lalu melakukan merger bersama Cre.Ker Entertainment dan PlayM Entertainment. Sebelum proses merger itu, kelima member Apink (Chorong, Bo Mi, Eun Ji, Nam Joo, dan Ha Young) sudah memperbarui kontraknya bersama IST Entertainment.

Sementara Na Eun, ia menjadi satu-satunya member yang tidak memperpanjang kontraknya bersama IST Entertainment. Per Mei tahun lalu, ia resmi menjadi bagian dari YG Entertainment. Walau kontraknya hanya sebagai aktris di agensi tersebut.

Mengenai kontrak Na Eun sendiri, IST mengumumkan perpisahan mereka pada bulan April di tahun yang sama. Pihak mereka menyebut alasan Na Eun tidak memperpanjang kontraknya karena ia ingin mengejar mimpinya yang lain.

Na Eun sendiri merupakan salah satu anggota grup Apink yang sejak awal sudah gencar melebarkan sayapnya di dunia akting. Setahun setelah debutnya di Apink, ia membintangi Return of The Noble Family meski bukan sebagai karakter utama. Belum lama ini, ia mendapat pujian ketika membintangi drama Lost bersama Jeon Deo Yeon dan Ryu Jun Yeol.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment