5 Lagu Super Legendaris Bee Gees Yang Satu Keluarga Pasti Tahu

in
5 Lagu Bee Gees
Hollywood Reporter

Gue yakin gak mungkin binti impossible banget kalau kalian gak tau dengan trio musik super legendaris, Bee Gees.

Yap berkarir semenjak cilik di tahun 1963, trio yang beranggotakan Barry Gibb, Robin Gibb, dan Maurice Gibb, sukses melesat ke blantika musik dunia menjelang dekade 1970an ketika mereka ngerubah genre mereka dari Pop Country ke Disko dan Pop mainstream.

Kesuksesan tersebut terbukti melalui segudang rilisan lagu yang benar-benar hit dan abadi hingga detik ini. Dan gak heran kalau semua lagu milik trio yang besar di Australia ini nge-hit banget. Soalnya lagu-lagu mereka emang easy listening nan ramah banget ke telinga seluruh usia.

Makanya gue bilang di awal, gak mungkin banget deh kalau kamu gak tau dengan sosok dan lagu-lagu Bee Gees. Tapi emang, dari seluruh lagu hit-nya, pastinya 5 lagu ini sih yang gue yakin banget kamu, adik, kakak, babe, enyak, engkong, tahu setiap kali ngedenger nama Bee Gees.

5. How Deep is Your Love (1977)

Bee Gees – How Deep is Your Love

Lagu balada super romantis ini merupakan soundtrack dari film drama dansa hit yang dibintangi oleh John Travolta (Grease) kala itu, Saturday Night Fever yang dirilis di tahun yang sama.

Dengan komposisi musik dan liriknya yang langsung bikin “klepek-klepek” gak karuan, gak heran jika lagu ini masih terngiang di kepala. Kalaupun kamu gak pernah denger, pasti paling gak, pernah dengerin versi cover-nya yang dinyanyiin sama boyband hit Inggris 90an, Take That.

Take That – How Deep is Your Love

4. Stayin’ Alive (1977)

Bee Gees – Stayin’ Alive

Sama hal-nya seperti “How Deep is Your Love”, “Stayin’ Alive” adalah soundtrack dari film Saturday Night Fever (1977).

Dan sama seperti lagu romantis tersebut, lagu ini super hit ketika dirilis. Bahkan saking hit-nya, “Stayin’ Alive” tidak hanya kian meroketkan ketiganya, namun juga genre disko kala itu.

3. To Love Somebody (1967)

Bee Gees – To Love Somebody

Aduh jangan bilang gak tau dengan lagu ini. “To Love Somebody” adalah salah satu lagu romantis hit awal karir Bee Gees. Tapi kerennya walau dirilis di tahun 60an, lagu ini masih aja ngetop sampai tahun 2020 ini.

Dan yang cover lagunya pun udah bejibung banget-banget (termasuk Janis Joplin!). Jadi yeah kalau kamu gak tau, gue tepok jidad pake 2 telapak tangan deh!

Janis Joplin – To Love Somebody

2. Massachusetts (1967)

Bee Gees – Massachusetts

Mungkin kamu pernah denger lagu parodi Indonesia-nya atau perkataan orang-orang, “Masa Susah”.

Ya dinyanyikan oleh Robin, “Massachusetts” seperti “To Love Somebody” jjuga merupakan hit awal ketiganya di dekade 60an. Lagu ini sampe sekarang selalu jadi langganan orang-orang seluruh dunia ketika sedang karaokean.

Jadi gak mungkin banget kalau satu keluarga kamu, gak tau dengan lagu super keren ini.

1. Words (1967)

Bee Gees – Words

Yap lagu Bee Gees mana lagi coba yang paling, super duper, ngetop sejuta umat kalau bukan “Words”. Ya, rasanya gak ada. Semua orang di belahan dunia ini tahu semua dengan lagu ini.

Bahkan nih di Indonesia khususnya, etnis Jawa, sampai parodiin lirik lagunya dari “It’s Only Words” menjadi “Iso Ngliwet”. Udah gitu di tahun 1996, boyband super top di era-nya, Boyzone, juga nge-cover lagunya dengan sangat enak.

Boyzone – Words

Dengan fakta-fakta itu, kalau sampai bilang “belom pernah denger”, gak tau lagi deh mau ngomong apa. Nah itulah tadi 5 lagu super hit Bee Gees yang pasti satu keluarga kamu tahu banget lagu-lagunya.

Dari kelima lagunya, yang mana nih yang merupakan favoritmu?

Tinggalkan Balasan