MusikBerita Musik

Lirik Lagu Anak Sekolah, Lagu Chrisye Yang Dinyanyikan Lagi Oleh Weezer

Inilah lirik lagu ‘Anak Sekolah.’ Lagu legendaris milik (alm) Chrisye yang baru-baru ini dinyanyikan lagi oleh Weezer.

Inilah lirik lagu Anak Sekolah.’ Lagu legendaris milik (alm) Chrisye yang baru-baru ini dinyanyikan lagi oleh Weezer. Bagi kita yang memang penikmat musik Indonesia sejati. Pastinya kamu gak akan asing dengan lagu-lagu milik almarhum Chrisye.

Ya vokalis yang nama aslinya adalah Christian Rahdi yang kemudian berganti lagi menjadi H. Chrismansyah Rahadi ini semenjak memulai karirnya pada tahun 1966 ini memang merupakan sosok musisi legendaris di Indonesia. Jadi gak heran, kalau banyak lagunya yang nge-hit.

Makna Liriknya

lirik lagu anak sekolah
Chrisye | Kompas.com

Nah salah satu dari sekian banyak hit-nya tersebut adalah ‘Anak Sekolah’ yang terdapat dalam album Nona Lisa (1987). Lagu ini langsung hit banget dari perilisannya 35 tahun yang lalu hingga detik ini.

Dan gak heran jika lagu ini nge-hit banget. Pasalnya, lagunya memang memiliki komposisi musik yang riang banget. Lirik lagu ‘Anak Sekolah’ sendiri pun juga sangat catchy dan genit banget.

Makna dari lirik lagu ‘Anak Sekolah’ ini sebenarnya simpel banget. Jadi lirik lagu ‘Anak Sekolah’ mengisahkan kisah cinta monyet SMA. Spesifiknya seperti yang kita baca dari liriknya, lagu ini mengisahkan seorang pria yang merasa sangat malu-malu dengan sosok gadis yang ia sukai.

Ia sebenarnya sangat menyukai dan ingin menyatakan cintanya. Namun ia merasa gak bisa untuk melakukannya. Mengingat ia masih kelas 1 SMA dan dirasa belum waktunya untuk pacar-pacaran.

Weezer

Kelegendarisan lagu ini, kini kembali naik banget. Hal ini karena grup Rock Alternatif top dekade 90an, Weezer, baru-baru ini men-cover lagunya. River Cuomo (vokalis) beserta rekan-rekannya menyanyikan lagunya di event festival musik Soundrenaline 2022.

Cuomo dan band membawakan lagunya pada hari pertama event-nya yang berlangsung pada tanggal 26 November 2022. Event ini sendiri diselenggarakan di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta.

Dan keren binti takjubnya, Cuomo ketika menyanyikannya benar-benar terdengar fasih Bahasa Indonesianya. Nah untuk memeriahkan kembali tenarnya lagu ini. Yuk, mari kita sekarang ikut nyanyikan lagi saja lagunya melalui lirik lagu ‘Anak Sekolah’ berikut ini.

Lirik Lagu Anak Sekolah

Verse 1:

Bukan aku tak tertarik
Dengan kata rayuanmu
Saat matamu melirik
Aku jadi suka padamu

Verse 2:

Tiap kali kau bermanja
Gemetar rasa di dada
Ingin kubisikkan cinta
Tapi hati ini malu jadinya

Chorus:

Engkau masih anak sekolah satu SMA
Belum tepat waktu ‘tuk begitu begini
Anak sekolah datang kembali
Dua atau tiga tahun lagi

*balik menyanyikan semuanya lagi hingga chorus*

Bridge:

Ingin kubisikkan cinta
Tapi hati ini malu jadinya

*balik ke chorus (2x):

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks