Dengarkan Nih ‘Lo Vas A Olvidar’, Lagu Kolaborasi Rosalia dan Billie Eilish

in ,
Lo Vas A Olvidar Billie Eilish Rosalia
Billie Eilish & Rosalia | Billboard

Yuk mari kita dengarkan lagu kolaborasi perdana Billie Eilish dan Rosalia yang berjudul, ‘Lo Vas A Olvidar’

Setelah diantisiapsi sekian lama, akhirnya lagu kolaborasi perdana antara dua bintang musik muda wanita top saat ini, Billie Eilish dan Rosalia, ‘Lo Vas A Olvidar’, dirilis juga.

Dan sebelum menjelaskan lebih jauh lagi, yuk langsung dengarkan dulu lagu yang dimaksud tersebut berikut ini.

Vokal Eilish & Rosalia Yang Padu

Ya seperti yang kamu dengar sendiri, lagu ini terdengar sangat minimalis, menenangkan, tapi tetap terdengar powerful. Dan yang membuat kita takjub tentunya adalah Eilish melalui lagu ini untuk pertama kalinya, bernyanyi dengan menggunakan bahasa Spanyol.

Dan bisa gue katakan, tidak hanya Eilish lidahnya terdengar oke dalam mengucapkan kata / kalimat spanyol nya, namun lebih jauhnya, Eilish di lagu ini benar-benar terdengar dan terlihat di video klip-nya, jauh lebih enjoy.

Bahkan teriakan not-nya lebih powerful dari biasanya. Mungkin ketika sedang melakukan rekamanya, Rosalia mem-push Eilish habis-habisan. Kalau demikian, well done mamacita!

Sedangkan untuk Rosalia, well kayaknya gak perlu dikomentari lagi ya. Semenjak mendobrak industri musiknya di tahun 2013, biduanita 27 tahun kelahiran Barcelona, Spanyol ini, sydah terbukti tob markotob deh baik kualitas lagu maupun suaranya.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 3 Artis Yang Meng-influens Billie Eilish Sebagai Musisi

Menjadi Soundtrack Euphoria

‘Lo Vas A Olvidar’ sudah produksi sejak bulan Januari 2019 dan selesai di bulan April 2020. Namun memang baru rilis resmi, 21 Januari 2021.  Tentunya jarak yang sangat lama ini karena pandemi COVID-19 yang belum kelar-kelar hingga sekarang.

Lagu ini diproduseri oleh produser sekaligus kakak Eilish, Finneas. Lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack drama seri remaja top saat ini, Euphoria yang menayangkan season spesialnya dari tanggal 6 Desember 2020 hingga 24 Januari 2021 esok.

Mungkin ketika mendengarnya, banyak dari kamu yang penasaran dengan makna liriknya spesifiknya, arti dari judul lagunya. Well, gue sudah men-cek nya melalui terjemahan mentah di Google Translate.

Dan berdasarkan terjemahan mentah tersebut, ‘Lo Vas A Olvidar’ memiliki makna, “You Will Forget”. Dan kalau dilihat lagi seluruh liriknya, lagu ini bertemakan komplikasi / kebingungan dalam sebuah hubungan.

JANGAN LEWATKAN •
Sebelum Dirilis, Ini Dia Snippet My Future-nya Billie Eilish

Nah kalau menurut kalian, bagaimana nih? Apakah kamu suka dengan ‘Lo Vas A Olvidar’ ini?