Album Ke 7 Sophie Ellis-Bextor Hampir Rampung

in ,
album ke 7 sophie ellis bextor
Sophie Ellis Bextor | Official Charts

Album ke 7 vokalis wanita cantik Inggris, Sophie Ellis-Bextor, hampir rampung dibuat.

Bagi kamu yang fans musik terutama, genre musik Pop Disco awal 2000an. Nama dan sosok Sophie Ellis-Bextor pastinya gak asing sama sekali.

Selain memiliki wajah bak boneka manikin, seluruh lagu-lagunya sangatlah catchy dan sukses di pasaran. “Murder on the Dance Floor”, “Take Me Home”, “Get Over You” adalah beberapa hit ikonik dari dirinya.

Dan sejauh ini, Bextor telah merilis 6 album. Dengan rilisan album ke-6 nya, Familia, dirilis di tahun 2016. Memang. Pada tahun 2019 dan 2020 ini, Sophie Ellis-Bextor merilis dua album: The Song Diaries dan Songs from the Kitchen Disco.

Namun kedua album tersebut termasuk album kompilasi hit-hit dan beberapa cover saja (baca: greatest hits). Walau kedua album ini mendapat resepsi positif, tetap saja sekali lagi keduanya bukanlah album ke 7 yang sudah diinginkan fans sejak lama.

Sehingga dalam beberapa bulan belakangan, fans pun merasa greget tak sabaran, kapankah album ke 7 Bextor akan dirilis? Sayangnya, belum ada jadwal pastinya lagi. Tapi beberapa waktu lalu, vokalis 41 tahun ini memberikan update yang sangat keren.

Album Ke-7 Hampir Rampung

Melansir NME, album ke tujuhnya masih terus digodok. Tapi untungnya, sudah benar-benar tinggal sedikit lagi. Dan menurutnya kemungkinan besar albumnya akan dirilis tahun 2021 depan.

Bextor melanjutkan kalau di album barunya ini nanti, ia lagi-lagi akan merubah total arahan sound musiknya. Bextor mengatakan kalau ia sudah selesai untuk berkutat di genre Pop Disco khas nya itu. Menurutnya, hal ini difaktori juga dengan gaya hidupnya sekarang yang seperti kita ketahui, lebih sibuk sebagai ibu rumah tangga.

Perubahan Genre

Ya dengan kata lain disini, perubahan genre-nya seiring banget dengan perubahan kematangannya sebagai seorang individu. Ya bagus sih kalau begitu. Tapi gak memungkiri memang. Even gue pribadi ingin musik Sophie nge-beat seperti dulu kala.

Tapi ya bagaimana? Bahkan dari album Wanderlust (2014) saja, arahan musik Sophie sudah mengarah ke Pop Indie dan sejenisnya. Familia, masih ada sound Disco khas-nya walau sudah gak 100% seperti dulu.

Dengan kata lain, Sophie memang sudah mau makin dewasa dalam berkarya-nya. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys?