Mungkinkah The Beatles Balik Lagi Seandainya John Lennon Masih Hidup?

in ,
The Beatles John Lennon
The Beatles | Ultimate Classic Rock

Andaikata John Lennon masih hidup saat ini, mungkinkah The Beatles bisa balik lagi sebagai grup yang seutuhnya seperti dulu?

Dan pertanyaan ini baru-baru ini terutas sendiri dari rekan / sahabat Lennon yang juga, basis The Beatles, Paul McCartney.

McCartney menanyakan pertanyaan yang juga sering ditanyakan secara angan-angan oleh seluruh Beatlemania atau fans musik secara general, melalui penampilannya baru-baru ini di program CBS Sundy Morning yang kamu bisa lihat dan dengar berikut ini.

Mendengar pertanyaan tersebut, pewawancaranya, Seth Doane, menanyakan balik  jawaban dari pertanyaannya tersebut.

Dan McCartney menjawab dengan simpel, “ya gue gak tau juga”. Dan ya memang sih pertanyaan ini super kompleks nan tricky. Karena kita bisa melihatnya dari berbagai macam sisi atau sudut pandang.

Memang Tricky Jawabannya

Kalau dari sisi fanboy, mungkin kita langsung menjawab, “bisa banget”. Tapi kalau dari kacamata detik-detik bubarnya The Beatles di tahun 1968, tentunya mustahil banget walau, memang apapun bisa saja terjadi.

JANGAN LEWATKAN •
20 Lagu The Beatles Bagi Kamu Yang Pendatang Baru

Terlebih pasca bubarnya Beatles, baik Lennon maupun McCartney masih berteman baik banget.

Bahkan di wawancara McCartney tahun 2012 silam dengan Rolling Stones, ia mengungkapkan kalau dulu (ketika Lennon dan George Harrison masih hidup), terbesit keinginan untuk membentuk The Beatles lagi.

Tapi pada akhirnya, keempatnya tidak merasa antusias banget untuk melakukan hal tersebut. Jadi ya The Beatles kala itu ya gak nuncul-muncul lagi di permukaan. Dan sekali lagi wajar memang.

Bubar Yang Sangat Berantakan

Karena seperti yang dikatakan di paragraf di atas, kalau sekali lagi dari kacamata ketika Beatles bubar, memang super mustahil Lennon cs bis amembentuk The Beatles lagi kala itu.

Karena ya kalau kamu masih ingat, bubarnya The Beatles kala itu benar-benar lumayan berantakan. Mereka di tahun 1967 dan 1968, mereka masih rekaman dan merilis album.

JANGAN LEWATKAN •
Klub Tempat Manggung Pertama The Beatles, The Cavern Club, Bakalan Ditutup?

Tapi sesi rekaman tersebut sudah mulai banyak dibumbui berbagai konflik. Sehingga, gak jarang sesi rekaman dilakukan secara individual ketimbang bersama-sama seperti dulu kala.

Namun itu pendapat gue. Bagaimana kalau pendapat kalian nih yang expert-expert? Mungkinkah The Beatles balik lagi seandainya kala itu John Lennon masih hidup / tidak tewas ditembak?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.