10 Lagu Terkeren dan Terhebat Dari Adele

in ,
Lagu terkeren Adele
Adele | Independent.ie

Berikut adalah 10 lagu terkeren dan terhebat dari vokalis wanita inggris dahsyat, Adele.

Berawal dari seorang temannya yang “iseng” mengunggah demo lagu di halaman MySpace pribadinya, siapa sangka semuanya berujung menjadi ketenaran kelas dunia?

Yap hal itulah yang terjadi pada vokalis wanita Inggris bertubuh tambun, Adele Laurie Blue Adkins. Pasca momen tersebut, karir musik kelahiran 1988 ini, perlahan tapi pasti meroket.

3 album sejauh ini sudah dirilisnya dari tahun 2008-2015. Dan ketiganya sukses besar. Tidak hanya dikarenakan vokal Adele yang luar biasa, namun juga dikarenakan semua lagu-lagunya keren-keren dan enak-enak.

Nah sembari menunggu proses pembuatan album keempatnya (yang dirumorkan berjudul 30) rampung, yuk mari kita bahas ulang 10 lagu terkeren dan terhebat dari seorang Adele.

10. All I Ask (2015)

Lagu terkeren dan terhebat Adele yang membuka daftar ini, gak lain dan gak bukan adalah nomor balada baper ini.

“All I Ask” tidak hanya memiliki komposisi musik piano dan lirik yang syahdu. Namun juga memiliki struktur dinamika yang sebenarnya sangat formulaic standar lagu-lagu seperti ini. Tapi tetap saja ketika dinyanyikan benar-benar “menyiksa” kita.

Ya kalau dipikir wajar sih. Yang menciptakan lagunya adalah sosok pencipta lagu sekaligus vokalis pria yang semua lagunya memang lumayan susah, Bruno Mars.

9. Skyfall (2012)

Gak dipungkiri. Merupakan suatu kebanggaan besar namun juga sekaligus “horor” banget jika seorang penyanyi, dipercaya untuk mengisi soundtrack franchise legendaris, 007 aka James Bond.

Bangga karena namanya dipercaya untuk membantu proses pembuatan film terbaru dari franchise legend ini. Takut, karena si penyanyi / band harus bisa melampaui kualitas dari soundtrack-sounctrack sebelumnya.

JANGAN LEWATKAN •
Gemma Arterton Sesalkan Peran Bond Girl di Quantum of Solace

Nah kala itu walau Adele adalah sosok yang sudah tidak diragukan lagi, tetap saja fans merasa deg-deg. Tapi ketika akhirnya “Skyfall” dirilis, semua bertepuk riang gemuruh.

Adele tidak hanya keren, namun juga terdengar sukses menghidupkan formula klasik soundtrack Bond yang telah eksis selama 5 dekade belakangan.

8. Rolling in the Deep (2010)

Menumpahkan seluruh kemarahan ke dalam sebuah lagu itu sangatlah tricky. Kalau tidak paham banget atau salah sedikit, ya bakalan gagal lagunya.

Untunglah Adele sukses melakukannya melalui “Rolling the Deep” ini. Ia sangat jenius dalam mengatur alur seluruh komposisinya. Sehingga dinamikanya pun terdengar sangat dinamis namun, tetap terasa terkontrol dengan sangat elegan.

7. Melt My Heart to Stone (2008)

Lagu yang komposisinya terdnegar seperti hit pertama Adele, “Chasing Pavements” ini, lagi-lagi merupakan lagu patah hati terkeren dari dirinya.

JANGAN LEWATKAN •
Harry Styles Disebut Akan Menjadi James Bond Selanjutnya, Benarkah?

Dengan komposisinya yang terdengar padu dan miris, tak ayal membuat kita juga merasa kesal dengan sosok kekasih lama yang menyakiti hati Adele tersebut.

6. Hometown Glory (2007)

“Hometown Glory” merupakan lagu yang paling pertama yang diciptakan Adele. Lagu ini diciptakan setelah ia berargumen dengan sang ibunda tercinta.

Keduanya berargumen karena, sang ibu ingin Adele hijrah kuliah di Liverpool. Sang ibunda ingin Adele bisa terbiasa hidup mandiri. Wajarlah, Adele memang sosok yang sellau bergantung sama ibunya.

Nah si Adele, tidak mau. Ia sangat cinta dan senang tinggal di kampung halaman, London. Dari argument keduanya, Adele yang kesal, sedih langsung menulis “Hometown Glory”. Dan gokilnya, ia hanya menciptakannya dalam 10 menit saja.

5. I Found a Boy (2011)

WOW! Itu satu kata yang terutas dari mulut ketika mendengar “I Found a Boy”. Bagaimana tidak? Lagu ini mengusung irama R&B jadul era Cadillac Records yang lebih mengedepankan elemen “B” dari R&B nya yaitu, Blues.

JANGAN LEWATKAN •
No Time To Die Bakal Perkenalkan Anak dari James Bond

Dan Adele yang sekali lagi memiliki suara besar, tinggi dan super crooner, tak pelak sangat keren dalam menyanyikan lagunya ini.

4. Make You Feel My Love (2008)

Seperti yang pernah gue singgung di pembahasan lagu cover yang lebih enak dari lagu aslinya. Sebuah cover yang enak, adalah si penyanyi harus bisa membuat lagunya menjadi versinya sendiri.

Dan Adele terbukti sukses melakukan itu di lagu klasik milik vokalis legendaris, Bob Dylan ini. Adele sukses mengkombinasikan basis nada Dylan, cover versi Billy Joel, dan keempukan suaranya. Sehingga membuat versinya benar-benar sangat keren.

3. Million Years Ago (2015)

Daripada 19 dan 21, 25 dikatakan adalah album yang memiliki banyak trek non single yang sangat underrated.

Dan “Million Years Ago” adalah salah satunya. Mengusung irama adult contemporary dan sedikit irama yang terdengar seperti komposisi musik mandarin yang juga, dicampur dengan vokal Adele yang terdengar super emosional.

JANGAN LEWATKAN •
9 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menonton Spectre

“A Million Years Ago” sukses membuat kita ikut merasakan kerinduan haru Adele terhadap keindahan dan juga, kampung masa kecilnya dulu.

Bagi kita yang selalu emosional mengingat keindahan masa kecil, dijamin bakal suka dan baper banget kalau mendengarkan lagunya ini.

2. When We Were Young (2015)

Satu lagi lagu underrated dan juga 11-12 dengan “Million Years Ago”. “When We Were Young” lagi-lagi sukses membuktikan kalau Adele, adalah jagonya lagu bertemakan homesick aka kangen rumah.

Namun untuk yang ini, ia lebih ke keinginannya untuk bisa menghentikan waktu ini. Sehingga ia dan temannya masih bisa terus berusia muda seperti dulu kala. Intinya, ia merasa khawatir dengan kelamiahan manusia yang terus bertambah tua umurnya.

Dan kalau noleh jujur disini, gue adalah orang yang memiliki visi yang sama seperti adele tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
No Time To Die Tunjuk Billie Eilish Isi Soundtrack 007

1. Chasing Pavements (2008)

Dan inilah lagu terkeren dan terhebat Adele. “Chasing Pavements” ketika dirilis bisa dikatakan tidak seperti rilisan perdana dari vokalis wanita pertengahan 2000an silam.

Lagu ini memiliki sound adult contemporary megah dan juga, lirik yang sangat dewasa bagi Adele yang kala itu masih berusia 18-19 tahun. Alhasil, gak heran jika lagu ini, kala itu sukses meraih 3 nomine Grammy di 51st Grammy Awards tahun 2009.

Dan dari 3 nomine tersebut, lagu ini sukses memenangkan kategori Best Female Pop Vocal Performance. Atau dengan kata lain memberika Adele piala Grammy pertamanya dalam awal karir musiknya. GOKIL!

Nah itulah tadi 10 lagu terkeren dan terhebar dari Adele. Dari 10 lagu ini, yang manakah yang merupakan lagu favoritmu?