Pemerintah Inggris Ingatkan Publik Kalau Seri The Crown, Adalah Fiksi

in ,
The Crown Netflix
Pangeran Charles dan Putri Diana di The Crown | Collider

Pemerintah negara Inggris ingatkan publik kalau seri The Crown, adalah fiksi atau tidak 100% mengikuti kisah real-life kerajaan.

Semenjak melakukan debut musim pertamanya di tahun 2016. Gak dipungkiri seri The Crown sangat hit di daratan Inggris. Tak heran, seri yang diciptakan oleh Peter Morgan (The Jury) ini mengisahkan kembali kisah drama yang terjadi di dalam kerajaan Inggris.

Dan salah satu faktor yang membuatnya sangat hit, gak hanya karena penampilan aktor-aktornya yang super keren, namun juga dikarenakan ke-realistisan kisah dan latar yang ditampilkan.

Saking realistisnya, gak heran jika hingga detik ini, banayk orang (termasuk warga Inggris sendiri), yang meyakini bahwa apa yang ditampilkan di The Crown juga sama seperti yang terjadi di dunia nyata.

Padahal seperti kita tahu seri ini pada dasarnya, adalah FILM. Dan yang namanya film, pasti banyak dimodifikasi lagi.  Tapi ya itu, masih saja banyak yang meyakini kalau apa yang ditampilkan di episode-nya juga itu yang terjadi di dunia nyata.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Detail Plot & Latar Lokasi Seri Resident Evil di Netflix

Netflix Harus Beri Peringatan

Melihat hal ini, gak heran jika baru-baru ini, Sekertaris Kebudayaan Inggris Oliver Dowden memberikan klarifikasinya. Ia mengatakan bahwa The Crown adalah sebuah produk kisah fiksi yang benar-benar indah sekaligus meyakinkan.

Oleh karenanya, ia meminta tolong ke pihak penayang serinya, Netflix, untuk memasang “health warning” di setiap episodenya. Atau dengan kata lain, Netflix harus memberikan peringatan bahwa kisah yang akan disaksikan adalah fiksi.

Menurutnya, hal ini harus segera dilakukan oleh Netflix sehingga, generasi yang memang generasi moderen atau gak hidup di zamannya. Gak akan keliru dalam membedakan mana kisah fiksi atau yang memang sesuai kenyataannya.

Sayang hingga tulisan ini dibuat representative Netflix belum memberikan tanggapan apapun.

Bisa Menyesatkan Generasi Baru

Dan gak dipungkiri dorongan atau perintah Dowden tersebut, harus segera dijalankan. Kalau tidak ya bakalan alpa banget generasinya dalam mempelajari sejarah negara mereka yang sesungguhnya.

JANGAN LEWATKAN •
Seri Terbaru Dari Anime Ghost in the Shell Akan Tayang Di Tahun 2020!

Terlebih seperti kita tahu keyakinan blur antara fiksi dan realita ini, kini semakin menjadi dengan musim 4 nya dan 5 nya nanti yang akan berfokus pada mendiang Putri Inggris, Lady Diana Spencer (Emma Corrin).

Ya semoga saja deh. Sekarang, bagaimana nih tanggapanmu akan hal ini?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.