Berita MusikK-PopMusik

Susul T.O.P, Taeyang & Daesung Resmi Keluar Dari YG Entertainment

Dua member grup Kpop kenamaan BIGBANG, Taeyang & Daesung secara resmi telah memutuskan keluar dari agensi YG Entertainment. YG selaku agensi yang sebelumnya menaungi mereka telah memberikan pernyataan resmi mengenai hengkangnya dua member BIGBANG tersebut.

Meskipun keluar dari agensi, baik Taeyang & Daesung masih tetap berkomitmen menjadi member dari grup legendaris tersebut. Taeyang sendiri meski sudah hengkang dari YG, ia bergabung dengan The Black Label. Yang mana masih merupakan “saudara jauh” YG Entertaiment. Sementara Daesung belum memberikan pengumuman mengenai agensi atau label yang dia tuju pasca hengkang.

Masih Menjadi Member Grup Meski Tidak Satu Agensi Lagi

Daesung (kiri) & Taeyang (kanan) pada MV Still Life BIGBANG yang rilis tahun ini | News18
Daesung (kiri) & Taeyang (kanan) pada MV Still Life BIGBANG yang rilis tahun ini | News18

Dua anggota BIGBANG yakni Taeyang & Daesung memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak eksklusif mereka bersama YG Entertainment. Taeyang lebih dulu memutuskan hengkang kemudian disusul Daesung pada hari yang sama.

Taeyang sendiri pasca hengkang dari YG Entertainment tidak butuh waktu lama untuk mencari agensi baru. Karena The Black Label, label milik Produser andalan YG Entertainment yakni Teddy Park telah mengumumkan jika mereka mendapatkan tandatangan Idol berusia 34 tahun tersebut.

Sementara untuk Daesung, belum ada informasi lebih lanjut terkait agensi mana yang ia tuju pasca hengkang dari YG Entertainment. Walaupun demikian, baik Taeyang & Daesung masih tetap berkomitmen untuk menjadi member dari grup BIGBANG meski sekarang sudah berbeda jalan.

“Setelah bekerja sama sebagai produser dan artis untuk waktu yang lama. Produser Teddy dan Taeyang akan memulai perjalanan baru di The Black Label berdasarkan kepercayaan musik satu sama lain,” tulis The Black Label dalam pengumuman resminya.

“Tidak ada perubahan pada fakta bahwa Taeyang adalah member BIGBANG dan bagian dari YG Family. Kami tahu banyak yang menunggu aktivitas BIGBANG, jadi kami akan bekerja sama untuk ini,” kata YG Entertainment menyikapi laporan Taeyang bergabung dengan The Black Label.

“Kontrak Daesung telah berakhir dan dia sedang mencari awal yang baru. Kami akan mendukung awal dan pilihan baru Daesung, serta bekerja sama dengannya kapan saja,” berikut pernyataan resmi YG Entertainment terkait hengkangnya Daesung.

Sisakan Sang Leader Saja

Dengan hengkangnya Taeyang & Daesung. Praktis member dari BIGBANG yang masih berada di YG Entertainment hanyalah G-Dragon saja. Karena sebelumnya, sang rapper yakni T.O.P sudah lebih dulu hengkang dari agensi tersebut pada bulan Maret silam.

Grup legendaris ini awalnya terdiri dari 5 member. Yakni G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, & Seungri. Namun, nama terakhir memutuskan hengkang akibat skandal besar dan menghebohkan pada tahun 2019 silam. Sejak saat itu, BIGBANG resmi tampil dengan formasi empat member tersisa.

Pada tahun ini, grup tersebut kembali menghibur para fansnya dengan merilis sebuah lagu berjudul Still Life. Lagu tersebut menjadi satu-satunya rilisan mereka selama 3 tahun terakhir. Atau 6 tahun lamanya pasca album MADE yang rilis di tahun 2016 silam.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.