Bikin Kesel, 10 Rekomendasi Anime Dengan Karakter yang Paling Bodoh

in ,

Di dalam dunia Anime/Manga memanglah terdapat banyak karakter dengan sifat yang beragam salah satunya adalah sifat bodoh yang akan selalu menempel kepada Monkey D. Luffy. Namun di antara semua sifat-sifat itu yang beragam itu, sifat “bodoh” lah yang paling unik dan menyenangkan karena menghibur para pembaca dan penonton.

Nah, kalo tadinya adalah rekomendasi Anime dengan karakter hacker, kali ini saya akan membuat rekomendasi anime dengan karakter yang paling bodoh dan yang pastinya mengocok perut kita akan kebodohan-nya yang melampaui batas. Saya mau nanya nih, pasti kamu sudah tahu bukan kalo Luffy lah karakter yang paling bodoh di anime,? tanpa basa-basi lagi, langsung liat siapa aja karakter bodoh nya kuy.!

1. One Piece

One Piece

Anime One Piece adalah salah satu Anime Adventure terbaik yang sebanding atau bahkan lebih baik dari anime Fairy Tail, Naruto, Dragon Ball. Cerita One Piece berpusat kepada petualangan kelompok bajak laut topi jerami yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy dalam mengejar cita-citanya sebagai seorang bajak laut. Dan juga Monkey D. Luffy adalah seorang berbadan karet yang sungguh bodoh dan konyol sama seperti Naruto waktu masih kecil.

One Piece adalah Anime yang sangat menarik menceritakan tentang petualangan anak muda bernama Monkey D. Luffy bersama dengan tim nya yaitu Bajak Laut. Monkey D. Luffy mempunyai kekuatan yang bisa dibilang aneh, dengan mengenakan topi jerami dia selalu semangat mengejar cita-cita mereka untuk menguasai seluruh Samudera. Walaupun Luffy adalah karakter bodoh, jangananggap remeh impian Luffy, pasti dia akan mencapai impiannya itu.

Sinopsis One Piece

Anime One Piece bercerita tentang seorang bernama Monkey D. Luffy, seorang bajak laut yang berobsesi untuk menemukan One Piece, salah satu harta karun paling berharga yang ada di dunianya Luffy waktu itu. Setelah Luffy kecil diselamatkan oleh seorang bajak laut bernama Sanks, Luffy akhirnya bertekat untuk menjadi bajak laut dengan cara berpetualang ke seluruh penjuru dunia dan menemukan One Piece. Di perjalanannya itulah Luffy menemukan berbagai petualangan seru bersama kapal Going Merry nya.

Monkey D. Luffy adalah kapten dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Harga untuk kepala Luffy adalah 300 juta berry setelah peristiwa di Enies Lobby. Ketika Luffy masih muda, dia secara tidak sengaja memakan Buah Iblis yaitu Buah Gomu Gomu yang ia anggap adalah makanan penutup. Buah Gomu Gomu adalah buah iblis yang menyebabkan tubuh pengguna menjadi elastis seperti karet dan bisa memanjangkan anggota tubuhnya.

Sebagai seorang bajak laut, Luffy bisa dikatakan sangat awam karena tidak mengetahui apapun tentang kompas dan ilmu kelautan, selain itu dia tidak bisa berenang karena memakan Buah Gomu Gomu. Ciri ciri dari Luffy adalah topi jerami di kepalanya, Luffy diberikan topi jerami itu oleh Shanks yang telah menyelamatkan nya semasa ia kecil dulu. Shanks adalah bajak laut idolanya semasa ia masih kecil, sehingga ia harus mengembalikan topi jerami itu kembali kepada Shanks jika bertemu lagi dengannya.

2. Aho Girl

Aho Girl

Anime yang berjudul Aho Girl ini adalah anime yang berfokuskan pada genre Slice of Life (SOL) dan juga Aho Girl adalah seri manga Jepang empat-panel yang ditulis dan diilustrasikan oleh pembuat buku komik bernama Hiroyuki. Awalnya manga dari anime ini diserialkan di majalah Weekly Shonen pada tanggal 28 November 2012. Dan kemudian akhirnya dipindahkan ke majalah Bessatsu Shonen. Sudah pasti karakter yang paling bodoh di anime ini adalah Yoshiko Hanabatake, imut sih tapi sayang bodoh hahaha.

Aho Girl adalah salah satu Rekomendasi Anime comedy terbaik, yang  berceritakan mengenai kehidupan para gadis” SMA yang penuh hal kocak, tokoh utama nya adalah Yoshiko Hanahabatake yang hobi nya memakan pisang sekaligus menganggu tetangga nya yaitu Akuru Akutsu, berbagai keusilan Yoshiko yang sering membuat Akutsu terganggu, setelah itu kisah Aho Girl semakin menarik setelah ibu Yoshiko menginginkan anaknya untuk menikah dengan Akutsu

Sinopsis Aho Girl

Anime yang berjudul Aho Girl ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Yoshiko Hanabatake, Yoshiko adalah seorang gadis yang benar-benar bodoh, bahkan karena terlalu bodoh, Yoshiko selalu mendapat nilai 0 dalam test ujiannya. Seperti tak memiliki beban hidup, Yoshiko setiap hari bersenang-senang dan bermain-main tanpa memikirkan nilai ujian-nya itu.

Bahkan, Yoshiko selalu saja berbuat hal konyol sampai-sampai berbuat hal yang berbahaya, namun dia tidak pernah sekali pun terluka, entah mengapa, mungkin Yoshiko memiliki dewa Hoki yang selalu berada di samping-nya haha. Namun, walaupun Yoshiko tidak terluka akibat hal yang dilakukannya itu, dia tetap saja dimarahi oleh teman masa kecilnya sekaligus tetangganya yang sering dipanggil Yoshiko dengan sebutan A-kun.

3. Baka to Test to Shoukanjuu

Baka To Test To Shoukanjuu Ni!

Karakter utama dalam anime comedy ini adalah Yoshii Akihisa salah satu murid di kelas F merasa tidak nyaman belajar di dalam kelas dengan fasilitas yang tidak pantas, berbeda dengan kelas A yang fasilitas nya jauh lebih mewah dibandingkan kelas F, namun kelas F berusaha keras menantang kelas-kelas atas untuk merebut fasilitas mereka, namun duel yang dimaksud bukan duel fisik melainkan duel dengan memanggil karakter chibi yang imut-imut.

Sinopsis Baka to Test to Shoukanjuu

Cerita anime yang berjudul Baka to Test to Shoukanjuu ini berpusat pada seorang anak laki-laki yang bodoh bernama Yoshii Akihisa atau juga lebih dikenal dengan sebutan “idiot” atau “Baka”. Pada awal masuk sekolah, siswa akademi yang ada disekolah itu diurutkan berdasarkan nilai tes masuk ujiannya masing-masing. Jika semakin tinggi nilai test ujiannya, semakin tinggi kelas yang akan dimasukinya.

Dalam anime ini, Kelas A berisikan siswa/siswi dengan skor tertinggi, karena itu, kelas mereka dipenuhi dengan barang-barang yang tidak di miliki kelas pada umumnya, sedangkan keadaan kelas F kebalikan dari kelas A, jika kelas A memiliki barang-barang yang bergengsi maka, kelas F hanya akan berisikan tikar dan kursi kayu yang telah disediakan. Dan, kelas F adalah tempat para siswa/siswi yang memiliki nilai paling rendah dalam tes masuk.

4. Eyeshield 21

Eyeshield21

Mungkin beberapa Otaku di Indonesia pasti mengenal Anime ini, karena anime ini sempat tayang di salah satu saluran TV di Indonesia. Dilihat dari foto diatas saja pasti kalian sudah tahu bukan? Kalo anime ini ber-genre sport tentang Football, kalo kalian tidak menonton anime lawas ini, dijamin nyesel deh haha.

Sinopsis Eyeshield 21

Anime Eyeshield 21 ini menceritakan tentang seorang remaja laki-laki yang tak memiliki kekuatan dan orang yang lemah bernama Sena Kobayakawa, Sena masuk sekolah karena itu adalah pilihannya, sekolah yang dimasuki Sena adalah sekolah SMA Deimon, dimana juga sekolah itu merupakan sekolah teman masa kecilnya yang bernama Mamori Anezaki.

Sena terbilang lemah karena kemampuan fisiknya berada diatas rata-rata, yang hanya dia mampu hanyalah berlari, fisiknya menjadi lemah dikarenakan saat kecil ia sering disuruh dan dikerjai teman sebayanya yang nakal dan menyuruhnya membeli ini itu dalam waktu yang singkat, jika Sena tidak datang dalam waktu yang sudah ditetapkan, Sena akan dihukum layaknya seorang yang tidak berguna.

Karena Sena hanya hebat dalam berlari, sampai suatu hari ada seseorang yang menjadi quarterback tim American football sekolah bernama Youichi Hiruma. Hiruma menipu dan memaksa Sena yang polos itu untuk bergabung kedalam tim mereka karena bakat yang dimiliki oleh Sena, hingga akhirnya pun Sena bergabung dengan tim Hiruma yang saat itu hanya masih memiliki 2 orang di dalam tim itu.

5. Beelzebub

Beelzebub

Tak kalah kocak akan kebodohan yang dilakukan Yoshiko Hanabatake dari anime Aho Girl, kali ini anime yang berjudul Beelzebub inilah yang akan memberikan kesan yang sangat lucu bahkan lebih kocak dari tingkah laku Yoshiko. Jadi, bersiap-siaplah untuk tertawa disaat kamu menonton anime ini haha, dan juga, anime ini bikin kesel dikit, hai-hati barang elektronik yang kamu pake buat nonton anime ini jadi hancur deh haha.


Sinopsis Beelzebub

Anime Beelzebub ini menceritakan tentang kehidupan seorang lelaki berandalan bernama Tatsumi Oga, Oga adalah siswa di sekolah bernama Ishiyama High. Cerita anime ini bermula ketika Oga sedang mencuci baju di pinggir sungai. Saat mencuci baju, Oga melihat seorang pria aneh yang tenggelam di sungai. Oga pun sontak langsung menolongnya dan membawa orang yang tenggelam tadi ke pinggir sungai. Tiba-tiba entah kenapa, pria itu terbelah menjadi dua dan Oga pun langsung terkejut ketika mengetahui bahwa di dalam pria tersebut terdapat seorang bayi laki-laki yang imut.

Ternyata, bayi itu adalah anak dari raja iblis di dnunia itu. Pada akhirnya, Oga terpilih menjadi manusia yang harus membesarkan bayi itu. Untuk membesarkan bayi itu, Oga didampingi oleh seorang maid dari dunia iblis yang bernama Hida. Akhirnya Oga pun harus membesarkan bayi itu bersama Hida karena terpaksa.

Bayi raja iblis yang tadi itu bernama Beel. Entah mengapa, Beel tidak bisa terlepas ataupun terpisah jauh dari Oga. Ketika ia terpisah dari Oga, Beel akan langsung menangis dan bisa menyerang Oga dengan sengatan listrik (kekuatan yang dimiliki Beel). Dan juga Beel sangat gampang menangis hanya karena hal yang sepele, namun, Beel juga sangat imut, sampai-sampai dia pernah mengantarkan sarapan untuk Oga saat disekolah loh.

Setiap kali Beel menangis, Oga pasti akan terkena serangan sengatan listrik. Hal ini sangat membuat Oga khawatir dan lelah. Akhirnya pun Oga memutuskan untuk membawa dan menggendong bayi yang bernama Beel itu ke mana pun ia pergi. Karena besama dengan Beel, Oga mendapat kekuatan yang luar biasa! bahkan karena kekuatan itu, Oga dapat mengalahkan musuh-musuhnya dengan sangat mudah.

6. Fairy Tail

Fairy Tail

Siapa sih yang gatau Anime yang berjudul Fairy Tail ini? Fairy Tail adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Manga ini diserialisasikan di Weekly Shonen Magazine sejak tanggal 2 Agustus 2006 hingga 26 Juli 2017, dan telah dibundel dan diterbitkan menjadi 63 volume tankobon oleh Kodansha. Fairy Tail adalah pilihan anime ongoing terbaik buat kamu semua.

Sinopsis Fairy Tail

Ada seorang penyihir muda bernama Lucy Heartfilia, dia berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya yaitu Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari FairyTail, untuk dijual sebagai budak.

Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, dan diterima Lucy dengan senang hati, dan akhirnya mereka tergabung kedalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail.

7. Naruto

Naruto Dan Sasuke

Tidak salah lagi, Uzumaki Naruto memang adalah karakter anime yang bodoh, bahkan sampai sekarang Naruto masih berada di Genin, tapi aneh-nya, dia bisa menjadi hokage walaupun dia masih berada di peringkat genin. Namun, kekonyolan dan kebodohan yang Naruto buat hanyalah untuk menarik perhatian orang sekitar saat masih kecil.

Salah satu hal nakal yang paling sering Naruto lakukan adalah mencoret-coret monumen wajah Hokage di desanya. Kalo sudah besar sekarang, naruto tidak lagi berbuat konyol melainkan dia selalu sibuk akan pekerjaan-nya sebagi Hokage haha, jadi hokage memang berat ya harus menjaga seluruh warga Konoha.

Sinopsis Naruto

Tiga belas tahun sebelum cerita ini dimulai, seekor monster rubah ekor sembilan yang bernama Kyuubi menyerang sebuah desa, desa itu adalah desa Konoha dan juga desa para shinobi yang terletak di negara Api. Dikarenakan Kyuubi yang mengamuk, kekacauan terjadi di desa Konoha dan sangat banyak sekali korban yang berjatuhan.

Disaat kekacauan itu terjadi, akhirnya ada seseorang yang berhasil menyegel Kyuubi itu ke tubuh Naruto, tidak ada yang tahu mengapa dia menyegel Kyuubi itu ke dalam tubuh Naruto. Padahal Naruto adalah putranya sendiri. Seseorang yang berhasil menyegel siluman rubah ekor 9 yang bernama Kyuubi itu dikenal sebagai Yondaime, Hokage ke 4 atau lebih dikenal dengan sebutan yang lebih familiar yaitu Namikaze Minato.

8. Nodame Cantabile

Nodame Cantabile

Anime yang berjudul Nodame Cantabile adalah manga karangan seseorang yang berprofesi sebagai Kartunis Mangaka bernama Tomoko Ninomiya, manga Nodame Cantibile ini pertama kali diterbitkan di majalah Kiss di Jepang pada tahun 2001 lalu. Dan juga manga ini sebelumnya diterbitkan dalam bentuk komik di Indonesia oleh penerbit buku komik yang bernama Elex Media Komputindo. Dan pada akhirnya, seri komik ini telah diadaptasikan menjadi serial drama anime di Jepang.

Sinopsis Nodame Cantabile

Anime yang berjudul Nodami Cantabile ini bercerita tentang dua pasangan yang menyukai musik sekaligus mereka juga pasangan yang berprofesi sebagai pemusik, yaitu Shinichi Chiaki dan Megumi Noda atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Nodame.

Nodame Cantabile atau dalam bahasa indonesia nya adalah nyanyian Nodame cerita nya berawal ketika Chiaki yang saat itu sedang frustasi dengan tugas sekolahnya kemudian tidak sengaja saat berjalan mendengarkan permainan musik Nodame yang sangat kacau (tidak sesuai dengan lirik lagu yang dimainkan), namun musik yang dimainkan Nodame itu memiliki keistimewaan karena nada yang dimainkan oleh Nodame itu seperti seseorang yang benyanyi dengan merdu.

9. Keroro Gunsou

Keroro Gunsou

Keroro Gunsou atau Sgt. Frog Sersan Katak adalah seri manga karya milik seorang mangaka bernama Mine Yoshizaki. Ternyata, serial ini telah dijadikan anime yang disutradara oleh orang yang berprofesi sebagai sutradara bernama Junichi Sato. Anime dan manga Keroro Gunsou ini berisikan banyak komedi yang akan membuat kamu tertawa terbahak-bahak yang berdasarkan cerita aslinya yaitu sebuah Peleton dari planet lain yang akan menginvasi bumi.

Sinopsis Keroro Gunsou

Anime yang berjudul Keroro Gunsou ini berceritakan tentang sekelompok tentara alien yang ditugaskan untuk menginvansi Bumi, namun usaha para tentara alien itu selalu tidak berhasil dan tidak membuahkan sedikit pun kemenangan. Cerita anime ini dimulai pada saat seorang remaja bernama Fuyuki Hinata bermimpi bumi yang ditempatinya diinvasi oleh Platon Keroro (pasukan Keroro) yang datang dari planet bernama Keron.

Karena Fuyuki mimpi tentang hal yang aneh, dia pun akhirnya menceritakan mimpinya kepada Natsumi Hinata, saat sedang berbincang akan alien itu, Fuyuki pun menunjuk dinding yang ada didekatnya, menurut Fuyuki, di dinding itu ada alien yang sedang bersembunyi, siapa sangka, ternyata tebakan Fuyuki itu benar! dan akhirnya penyamaran sersan Keroro pun terbongkar.

10.Kekkaishi

Kekkaishi

Anime yang berjudul Kekkaishi adalah serial manga dan anime karya milik seorang mangaka bernama Yellow Tanabe. Manga ini telah lama diterbitkan yaitu pada tanggal 15 Maret 2004 oleh perusahaan Shogakukan dan ternyata masih berlanjut hingga sekarang. Dan juga, manga Kekkaishi ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo di tempat penerbitan majalah yaitu majalah Shonen Star.

Sinopsis Kekkaishi

Cerita anime ini dimulai ketika tokoh utama anime ini yang bernama Yoshimori Sumimura yang masih berumur 9 tahun yang terlihat seperti manusia biasa. Tapi, sebenarnya Yoshimori adalah pewaris generasi yang ke-22 dari pada Kekkaishi (macam kekuatan turun-temurun). Pasti kamu tidak tahu apa itu Kekkaishi bukan? Nih saya kasih tau.

Kekkaishi itu adalah orang-orang yang memiliki kekuatan dan bisa menciptakan kekkai atau lebih tepatnya adalah pelindung yang bertujuan untuk memusnahkan para siluman yang berbahaya. Setiap malamnya, Yoshimori akan mencari dan membinasakan siluman yang dijumpainya dengan kekkai.

Kekkaishi (1)

Selain keluarga Yoshimori Sumimura, ada juga keluarga Yukimura yang juga memiliki kekuatan kekkaishi, yah, hubungan kedua keluarga itu memang tidak baik tidak bisa dibilang buruk juga, hanya saja tidak akrab.

Dahulu, kekkaishi digunakan hanya untuk melindungi atau sebagai penghalang rumah tuan tanah yang bernama Karasumori, tapi entah mengapa, pada akhirnya kekuatan yang disebut dengan kekkaishi itu dijadikan untuk memburu dan membinasakan siluman dari muka bumi ini.

Kekkaishi Bert Mailer

Bagaimana menurut kamu dengan rekomendasi anime yang memiliki karakter yang super duper bodoh ini? Kalo bagus jangan sungkan untuk memberi bintang, dan jangan lupa untuk komen karakter bodoh mana lagi yang harus saya rangkum untuk kedepannya. Sebenarnya karakter anime yang ada di rekomendasi ini tidak lah super duper bodoh, melainkan hanya super bodoh saja hahaha.

Ayo mulai berdiksusi