Mengenal 3 Tembok Yang Melindungi Umat Manusia Dalam Anime Attack on Titan

in , ,
Tembok Yang Menjaga Umat Manusia Dari Serangan Titan
Tembok Yang Menjaga Umat Manusia Dari Serangan Titan

Sebelumnya kita sudah membahas 3 Pasukan Militer utama yang melindungi umat manusia dari serangan Titan liar. Nah kali ini Dafunda Otaku akan membahas 3 Tembok yang melindungi umat manusia yang ada di anime Attack On Titan.

Namun faktanya, wall ini dibuat oleh Raja Fritz agar bangsa lain tidak bisa mengusik bangsa Eldia. Selain itu wall ini juga terbuat dari ribuan atau puluh ribu Titan super besar yang siap meratakan dunia.

Wall Utama Yang Melindungi Umat Manusia Dari Serangan Titan

1. Wall Maria

3 Tembok attack on titan
Wall Maria | ©Hajime Isayama

Pertama adalah Wall Maria. Dinding yang satu ini merupakan tembok yang menghadang para Titan secara langsung. Selain itu tinggi dari tembok ini sekitaran 50 Meter.

Jarak Wall Maria ke Wall Rose sekitaran 100 kilometer. Nah sebelumnya umat manusia hidup dengan damai karena kekuatan Wall Maria. Akan tetapi tiba-tiba Colossal Titan datang dan membolongi tembok tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Anime Yang Memiliki Tema Tentang Militer

Akibat dari tindakannya ini, banyak Titan liar yang masuk serta menyerang para manusia. Kemudian distrik yang baru terungkap yang menjadi bagian Wall Maria adalah distrik Shinganshina.

2. Wall Rose

3 Tembok Umat Manusia Wall Rose
Wall Rose|©Hajime Isayama

Kemudian ada Wall Rose. Setelah tembok Maria tertembus, banyak warga yang mati karena serangan Titan. Selain itu tidak sedikit juga orang-orang yang mengungsi ke Wall Rose ini.

Meskipun tembok Rose terbilang lebih kokoh dari Wall Maria. Namun karena kekuatan penghancur dari Colossal Titan, tembok Rose juga hampir ikut jembol. Namun untungnya para Pasukan Militer pun bisa menggagalkan kejadian tersebut.

Nah jarak dari Dinding Rose ke Tembok Shina ini yaitu 150 kilometer. Selain itu Wall Rose meliputi distrik Utopia, Karanese, Trost, dan Klorva.

3. Wall Sina

Wall Sina
Wall Sina|©Hajime Isayama

Terakhir adalah Wall Sina. Tembok ini merupakan dinding paling dalam yang bertugas untuk melindungi dan menjaga keluarga Bangsawan, keluarga Raja atau orang penting lainnya.

JANGAN LEWATKAN •
Event di China Pamerkan Patung Ukuran Asli Naruto dan karakter populer lain Tanpa Izin

Tidak seperti Wall Maria yang sudah terjebol atau Wall Rose yang hampir jebol. Dinding Sina ini sama sekali belum tersentuh oleh Titan liar atau serangan dari Colossal Titan.

Tidak terlalu banyak informasi mengenai tembok Sina ini, tetapi ia mempunyai diameter sekitar 250 kilometer. Selain itu distrik yang ada di sini adalah Orvud, Stohess, Ehrmich, Yarckel dan Mitras.


Demikianlah sedikit informasi mengenai 3 Tembok utama yang melindungi umat manusia dari serangan Titan. Nah setelah membacanya, kira-kira bagaimana pendapat kalian tentang Wall ini?